Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Selamat Pagi #23

Matahari bilang,”Selamat Pagi”

Terhitung dari tanggal 15 November 2012. Maka ini pagi ke tiga di tanggal 17 November 2012. Seperti biasa. Bangun tidur, menghimpun nyawa yang masih beterbangan kemana-mana, kemudian langsung mencelat ke luar kamar. Perhatian selalu tertuju pada pemandangan di luar boat  sana. Tapi sekarang sorot mataku jatuh ke permukaan air laut.

Ada apa? Ada pusaran air. Bukan pusaran besar yang berpotensi menenggelamkan kapal. Kecil kok. Tapi banyak. Otak kecil berporos ini muter pelan-pelan. Masih pagi, baru juga bangun jadi muternya masih kecepatan rendah. Seperti istilah gak asap kalo gak ada api. Nah! Bisa ada pusaran air ini sumbernya dari mana yah? Ada ikan dibawah? Ikan paus? Hahahaha… Sebagian nyawa masih di alam mimpi, imajinasi nanar jadi kebawa-bawa hehehee..

Pusaran air kecil-kecil

Masih pusaran air.

Seperti pagi kemarin, aku jalan ke depan boat. Disana sudah ada teh Putu lagi berdiri di atas meja. Aku pikir ada apa, ternyata ada burung gagak hitam hinggap di atap boat. Kalo gak salah, teh Putu lagi berusaha motret si gagak hitam. Dibantu mas Manto yang ngasih potongan roti, si hitam bisa difoto deh.

Mas Manto lagi nyekil buat ngerayu si hitam, biar jangan terbang.

Ngerayu burung gagak pake potongan roti.

Hap! Rotinya dimamam deh.

Emang dasar burung gagak, begitu dapat makanan langsung terbang. Yaahhh… Bye-bye gagak hitam. Sekarang siap-siap sarapan yang banyak, misi hari ini hampir sama seperti kemarin, berburu komodo. Kalo kemarin di Loh buaya, sekarang di Loh Liang.

Lebih tepatnya di Komodo National Park, World Heritage Site. Disinilah komodo asli berhabitat. Berbeda dengan komodo yang ada di Loh Buaya. Perbedaan berada pada jumlah populasi dan ukuran komodo. Di Loh Buaya, populasi komodo lebih banyak dari pada populasi komodo di Loh Liang. Kalau masalah ukuran justru kebalikannya, ukuran komodo di Loh Buaya lebih kecil dari komodo di Loh Liang. Komodo terbesar di Loh Buaya sekitar 2,3 meter. Sedangkan di Loh Liang bisa mencapai 3 meter lebih.

Jadi, simak terus perjalanan kami yah… Komodo Trip!!!! Rrraaaawwwrrrr!!!!!!

Category: #KomodoTrip

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is the outer covering of a tree?