Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Perjalanan

Perjalanan yang gak pernah aku duga sebelumnya. Membayangkannya aja udah gak tertarik, tapi toh ini yang menjadi cikal-bakal segala metamorfosa bulir angan dalam fantasi. Melewati tahap konversi, jadi nyata. Bukan bayangan nyata. Wujudnya nyata. Kenyataannya mendekati sempurna untuk sesaat lagi. Tapi seribu sayang. Bisa dikatakan aku salah jalan. Salah track. Tapi apa daya, aku juga gak kuasa berjalan dengan track yang sudah semestinya. Ini untuk tahap awal. Selanjutnya aku pilih trackku sendiri.

Kemudian salah satu teman berkata demikian,”segala yang terjadi yah nikmati saja perjalanan, kalau yang diingat hanya hal buruk, perjalanan ini akan menjadi buruk.” Entah dengan siapa dia berucap, aku ikut mendengar dan ikut tertohok. Sejak awal gak ada yang benar dari segala rencana yang sudah diatur. Katanya sih sedemikian rupa, tapi dimataku itu mentah luar biasa. Aku sudah memberikan sumbangsih. Yah itu dia, kalimat menohok datang lagi.

“Itu namanya kamu gak menikmati perjalanan.”

Mau menampik, tapi seribu sayang, benar adanya. Aku memang gak menikmati perjalanan. Aku lebih tertarik menuliskan apa yang aku lihat, dengar dan rasa pada secarik kertas dan pulpen tinta hitam yang aku bawa dari Bandung. Aku tulis semuanya. Mulai dari yang gak penting dan memang semua gak ada yang penting.

Hei guys. Aku punya cara sendiri untuk menikmati perjalanan. Tapi aku gak menyalahkan ketersinggungan kalian. Terganggu karena aku. Maaf aku yang gak bisa jelaskan. Wajar kalau kalian gak paham. Memang aku yang gak pintar menggambarkan apa yang menguasai duniaku. Yang pasti bukan kalian. Bukan.

Tapi pernah kah kalian berpikir kalau hhmmm… aku sedikit berbeda? Sudut pandang penglihatanku agak kritis. Miring sedikit bisa ambruk. Oh aku lupa, kalian sangat meng-agung-agung-kan keseragaman.

Category: Aku
Tag:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

what is 9 + 9?