Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Last Dinner #29

Begitu sampai di boat,  yang ada di otakku cuma mandi… mandi… dan mandi… Cepet-cepet nyamber handuk di jemuran depan kamar dan mandi… Seger deh kalau sudah kena air tawar begini, walau rasa nyut-nyut di kulit muka tetap kerasa.

Gak lama kemudian orang-orang pada nyariin aku. Kayaknya aku mandi kelamaan deh ehehhee… Begitu keluar kamar, bang Syarif nyuruh aku buru-buru ke atas atap, karena semuanya sudah di atas dari tadi. Lah?! Di atas ada apa? Udah kepalang penasaran, akhirnya melesat juga ke atas dengan rambut basah dan handuk masih kelayutan di bahu.

Surprise banget waktu lihat pemandangan (lagi-lagi) langka ini. Semuanya memang sudah duduk bersila sambil mengelilingi menu makanan yang luar biasa bikin ngacay hahahaaa… Gara-gara terlalu menikmati perjalanan, aku gak sadar kalau makan malam kali ini adalah makan malam terakhir bersama MV Yohanes III. Bisa dibilang, makan malam ini sekaligus perpisahan.

Besok siang menjelang sore, kami harus kembali lagi ke Labuan Bajo dan bermalam di sana. Lusa kami sudah harus terbang ke Denpasar, kemudian lanjut terbang lagi ke Semarang. Ada rasa sedih juga sih, ketika sudah mulai akrab dengan awak kapal, kami justru harus pulang. Yah, namanya juga liburan, wajar kalau kami harus pulang.

Sudah-sudah, perpisahan itu masalah besok. Sekarang waktunya makan. Lauknya mantep-mantep banget deh. Aku lupa menu makanan lengkapnya, yang pasti aku ingat banget  ada spaghetti super maknyus buatan mas Manto. Eh iya! Masih ingat gak kalo mas Manto ini belajar mengendarai kapal secara otodidak tapi aslinya mas Manto ini punya latar belakang pendidikan di bidang masak-memasak. Jadi, siapa yang masak semua menu makan malam ini? jawabannya, mas Manto!!!!!!!!!!!!!

Ini petualangan paling ajaib yang pernah aku lalui selama hidup. Terimakasih Beswan Djarum. Ini cerita luar biasa untuk anak-anakku nanti. Eit!!! Bau-baunya kaya udah mau beres aja. Belum!!!! Masih ada misi yang harus kami selesaikan. Hehehe… Ngomongin misi besok-besok aja deh, sekarang makan dulu yah. Selamat makan.

Makan malam luar biasa.

Category: #KomodoTrip

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

what is 7 in addition to 4?