Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Backsound

Tutup mata. Mainkan pikiran. Bayangkan lokasi kejadian. Gerakkan pelaku peran dalam adegan. Amati nuansa hati yang memegang kontrol atmosfir. Nikmati atmosfir satu adegan. Tentukan jenis ekpresinya. Tergambar!!!!

Kemudian buka mata. Gerakkan penunjuk cursor menuju file lagu atau musik yang sesuai. Bukan-bukan, aku gak butuh yang hanya sesuai. Ibarat sebuah adegan dalam film. Apa yang dapat membuatnya hidup? Backsound. Apa yang membuatnya semakin tajam untuk terasa sampai uluhati? Backsound. Apa yang membuatnya mudah diingat? Backsound.

Deretan latar musik penghidup imajinasi sudah siap. Sangkutkan earphone. Pejamkan mata, lagi. Ulang segala keteraturan yang sudah kurancang sebelumnya. Masuklah arwahku bersama salah satu karakter dalam adegan. Sinergiskan sekali lagi bersama benakku. Kemudian buka. Lengkungkan senyum dan bergeraklah kesepuluh anak jariku.

Inilah alasan mengapa aku selalu menulis dengan telinga tertutup earphoneBacksound adalah sumber energi terbesar dalam setiap adegan yang kutulis. Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya. Apa yang membuatnya menjadi nyata dan membekasi di berbagai pancaindera? Backsound.

Musik ceria akan membuat cerah. Musik mendayu akan membuat melankolis. Musik lirih akan membuat sendu. Musik keras akan membuatnya emosional. Jadi apa yang bisa musik lakukan? Sumbangsi nyawa.

  • inibudi says:

    how about the music of our country? haha… :)

    January 29, 2013 at 11:32 am
  • ayu emiliandini says:

    inibudi :

    how about the music of our country? haha…

    dangdut is the music of my country haahhahaa

    January 30, 2013 at 12:31 am

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What do bees make?