Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Snorkelling Lagi Lagi Lagi #32

Selamat pagi. PAGI!!!

Apa yang kami lakukan pagi ini? Melaksanakan misi tentunya. Yeah! Aku sudah bilang sebelumnyakan. Walau makan malam perpisahan sudah terselenggara dengan heboh di atas atap boat, bukan berarti di keesokan harinya kami menjalani hidup liburan dengan mati gaya hahhaaa… Gak dong. Say no to mati gaya selama #KomodoTrip ini. Jadi, apa misi kesembilan kali ini? Ini misi yang menyenangkan tentunya hehehee… Misi bermain-main, narsis sambil snorkelling ahhahaha… 

Masalah tempat aku bener-bener lupa dimana tepatnya lokasi snorkelling saat itu. Aku coba tanya ke member #KomodoTrip yang lain, tapi sama aja, udah pada lupa hehehehe… Dimana pun itu yang penting masih bisa berenang, bersenang-senang sambil foto-foto ritual turis dadakan hehehe…

Baru beberapa saat nyemplung, sudah ada bintang laut biru yang menyapa riang. Kayanya foto bareng si bintang laut boleh juga.

Dia bilang,”Selamat pagi”

Teh Putu dan si bintang biru

Zulfi dan bintang laut.

Aku dan si bintang biru

Itu si Wahyu ngeliat kemana? Mas camera disini…

Bedul masih dengan muka bluuup bluup nya hahaha

Mr.Cinca said,”Okay!!”

Selesai menyapa selamat pagi, bintang harus kembali lagi ke tempatnya sempurna dan kami melanjutkan wisata bawah laut di pagi yang cerah ini. Kalau ngomongin laut, udah pasti ada terumbu karang dong. Mau liat keindahan terumbu karang yang kami nikmati saat itu? Ini dia. Tenang, aku gak akan biarin kalian pada kepo kok hahaahah aku pasti pamer heheeh…

Bias cahaya matahari yang menyentuh permukaan karang. Terkesan berkilau di bawah permukaan air laut.

Si hijau bercabang.

Wauw, karang ini kelihatannya padat banget. Ada apa itu biru-biru?

Ternyata ada segerombolan ikan mungil berenang disela-sela karang.

Sambil snorkelling dan berenang kesana-kemari, ada kalanya beberapa dari kami mencoba menyelam ke dalam. Salah satunya si dugong Wahyu. Aku pikir dengan badan besarnya bisa dengan mudah menyelam ke dalam air. Tapi setelah dicoba berkali-kali, ternyata Wahyu cuma bisa menyelam beberapa centi dari permukaan air hahaha..

Mendayung dengan susah payah.

Susah payah mendayung untuk menyelam.

Ngomongin masalah selam-menyelam, muncul lah ide untuk foto bareng terumbu karang di sini. Aku? Aku pake pelampung, aku pikir gak akan bisa menyelam sampai kedalam. Tapi berkat rasa ingin tau rasanya menyelam, akhirnya aku menanggalkan pelampung. Bukan berarti aku menyelam dengan mudahnya. Badan tak bermassa begini gimana kuat nyelam melawan tekanan kedalaman air laut. Yang ada, bang Syarif yang narik badanku ke bawah. Alhasil aku foto bareng bertiga sama bang Syarif. Aku, si terumbu karang dan bang Syarif.

bang Syarif nyelam duluan buat ngasih contoh.

Bedul and peace

Zulfi dan kepalan tangan kebahagiaan hahahhaa

Wahyu dan bang Syarif yang ngumpet di belakang heheheh

Yassir oke

Dan yang terakhir aku bersama bang Syarif.

Oya, misi bersenang-senang ini bang Syarif menemukan banyak hal. Mulai dari ikan yang tiba-tiba sudah ia genggam, bintang laut berbentuk bulat dan kerang raksasa.

Bang Syarif dapat ikan apa tuh?

Bang Syarif nemu bintang laut bulat.

Walaupun bentuknya bulat, tapi kami tetap tau ini salah satu jenis bintang laut.

Gak ada yang salah sama pose zulfi, tapi lihat dua makhluk yang jadi background haahhaha rempong.

Bintang laut bulat mengambang bersamaku ahahha

Widiihh efek bubble di sekelilih yassir jadi terkesan orang ini tiba-tiba muncul kayak ninja dan asap teleportnya.

Kali ini bintang bulat menyelam bersama teh Putu.

Niat teh Putu pengen menbaliin si bintang ke tempat semula. Tapi gak gini juga caranya teh ahahhaa… jangan ditiru yah. musti dianter sampai rumah #naonsih

Serah terima kerang raksasa.

Dasar Wahyu narsis, Zulfi pengen foto dia nimbrung juga.

Aku dan si kerang raksasa. Ternyata begitu dipegang, berat juga ni kerang.

Heii… Pernah nonton film Finding Nemo kan? Pasti tau dong siapa sahabat si imut Nemo yang berusaha menyelamatkan ayahnya. Si biru ekor kuning yang lincah dan selalu optimis. Siapa lagi kalau bukan Dorry. Hai Dorry..

Entah apa nama ilmiah ikan ini. Aku cuma tau dia Dorry ahhaha

Sudah puas bersenang-senang, saatnya kembali naik ke sekoci. Pulang ke boat dan melanjutkan perjalanan ke Pulau Bidadari. Wauuuww… Ini ciyus lho, nama pulaunya memang Pulau Bidadari. Apakah ada bidadari disana? Aku tanya coboy junior dulu yah ahahha…

Kayaknya Zulfi masih pengen main air deh.

Ketika si dugong kesusahan naik ke atas boat. Kayaknya kamu mesti diet deh way.

Di perjalanan pulang ke boat. Ada yang mulai hangus nih punggungnya. Pelampung pun bisa jadi payung untuk si bunggung terbakar hehehe…

PAnaaaaasss

Misi kesembilan kami sudahi dulu. Karena judul misi ini bersenang-senang, jadi indikator kesuksesan misi ini dilihat dari kepuasan kami. Setelah puas akhirnya kami memilih untuk lanjut ke Pulau Bidadari. Itu artinya miki ini berhasil. Yes!!!  Berhasil~~ berhasil~~ berhasil~~ horeeee~~

Category: #KomodoTrip
  • P. Agnia Sri Juliandri says:

    kasiannya akuuuu foto didalem laut paling sedikit huaaaaaaa *akibat terlalu banyak megang kamera*

    February 11, 2013 at 8:36 am
  • ayu emiliandini says:

    P. Agnia Sri Juliandri :

    kasiannya akuuuu foto didalem laut paling sedikit huaaaaaaa *akibat terlalu banyak megang kamera*

    P. Agnia Sri Juliandri :

    kasiannya akuuuu foto didalem laut paling sedikit huaaaaaaa *akibat terlalu banyak megang kamera*

    pukpuk teh Putu. siapa suruh bawa underwater camera ahahahah tapi working looohhh… jadi tetep bisa narsis sambil kelelep ahahaha

    February 11, 2013 at 9:43 am

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What do bees make?