Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Sunset in Paradise #35

Tiba juga saatnya melambaikan tangan pada MV Yohanes III yang semakin menjauh dan mengecil. Untuk sampai di pelabuhan, kami kembali menggunakan sekoci bermotor. Sekoci yang kami gunakan kali ini berbeda. Jauh lebih besar. Mungkin karena muatan kali ini ditambah dengan barang bawaan kami yang gak sedikit.

Menjauh dari boat, mendekat dengan pelabuhan. Dari jauh sudah ada yang senyum-senyum sumringah menyambut kedatangan kami. Ternyata mas Chandra sudah menunggu di pelabuhan. Kerasa itemnya deh. Diantara kami, mas Chandra jadi kelihatan paling putih sendiri haahhaaa… Hebat yah, hitungan hari, kulit kami jadi melegam.

Dari pelabuhan, kami berjalan kaki menuju sebuah hotel yang ternyata gak jauh. Tapi tetap aja dengan kondisi betis seperti ini hhmmm… jadi terasa jauh. Mendengar istilah hotel, aku jadi bener-bener merindukan sosok AC yang akan meredam rasa nyut-nyutan di kulit wajahku. Perih bercambur bengkak, aduh-aduh… Maafkan aku yah kulit tipis.

Begitu sampai hotel, kami semua bengong? Ini yang namanya hotel? Ini jadi lebih mirip bungalow kecil dari pada hotel yang aku pikir punya lantai bertingkat. Jadi hotel ini memilihi struktur tanah yang menanjak. Setiap kamar, bentuknya seperti rumah kecil yang berisi kamar tidur dan kamar mandi saja.

Yang kami sesalkan adalah lokasi kamar kami yang berada di atas, jadi kami harus tracking bersama koper dan ransel. Menaiki tangga yang sudah disediakan. Untuk ada tangga. Tapi lebih untuk lagi kalau ada lift hahahaa… Ngayal banget. Andai betis bisa bicara, mungkin dia sudah meraung-raung.

Ada tiga kamar yang kami tempati dan untuknya lokasi kamar bersebelahan. Khusus kamarku dan teh Putu, lokasinya paling dekat dengan tangga hahahaa…  Biar cepet kalau mau naik turun.

Mas Chandra berpesan, jam 5 sore nanti kami sudah harus siap karena kami akan melihat sunset. Wah?? Kalau kemarin lihat sunset di Gili Lawa, nanti lihat dari mana yah?

***

Waktu yang ada kami gunakan untuk mandi dan menata kembali ini koper yang tadi gak sempet di atur sempurna. Agak kecewa karena kamar hotel ini hanya disediakan satu kipas angin. AC mana AC ?? huhuhu….

Sesuai dengan pesan mas Chandra. Jam 5 sore kami menuruni tangga dan menemui mas Chandra di depan hotel. Yang aku tau, tujuan kami akan menyaksikan sunset. Aku pikir kami akan menggunakan mobil untuk sampai tujuan, ternyata gak, kami harus jalan kaki. APA?!?!! #zoominzoomout.

Perjalanan mengejar sunset kali ini kami ditemani salah seorang teman mas Chandra, aku lupa namanya siapa ahahhaa.. Yang  pasti bapak-bapak bertubuh gemuk ini jiwa travelernya luar biasa banget. Bisa sampai di Labuan Bajo ini rela meninggalkan anak dan istrinya di rumah. Aduh-aduh pak nekat amat. Semoga istri di rumah gak meraung-raung kayak betis aku yah pak.

Singkat cerita, sampailah kami di sebuah cafe yang letaknya berada di pertengahan bukit. Nama cafe ini Paradise. Gak heran kan kenapa aku pakai judul sunset in paradise untuk posting kali ini.

Sambil menunggu kami pesan minuman. Waktu itu aku pesan jus mangga. Mau lihat keindahan sunset di Labuan Bajo? Ini dia.

Matahari mulai menguning.

Cantik yah..

Mungkin MV Yohanes III ada disana dalam keadaan sepi tanpa kami.

Paradise cafe yang dihuni para bule.

Aku dan Yassir yang sedang menikmati sunset.

bapak-bapak yang pake topi itu teman mas Chandra. Dan ekspresi Wahyu hhhmmm yakin lagi ngeliat sunset?

Segelas jus mangga segar. Hei lihat mataharinya.

Mulai muncul semburat jingga…

sunset in paradise

Bukan beswan Djarum kalau gak kreatif seperti ini.

#KomodoTrip oke!!

Ketebak deh itu muka dan tangannya siapa.

Gak mesti di Gili Lawa, di Labuan Bajo sunset juga gak kalah cantik. Gak kalah cetar membahana. Tuhan memang seniman luar biasa. Gak ada yang bisa melukis langit sedemikian sempurna.

Langit mulai gelap. Perut mulai lapar. Yang pasti kami gak punya selera makan disini. Makanannya gak manusiawi, gak ada nasi hahaahaa… Dasar orang Indonesia.

Category: #KomodoTrip

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 3 multiplied by 2?