Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

I Call Them Simple British In Me (Eyes Cat Glasses)#2

Hai… Hai,,, Hai… Apa kabar? Manusia berkacamata ini mau berkoar lagi. Tapi bukan tentang naiknya harga BBM atau bebaskan artis idola dari jerat hukum dan bla.. bla.. bla… Maaf yah aku bukan makhluk lalayeyeyee yang kemarin merelakan dirinya disabotase untuk aksi simpatik. Makin males. Gak… Gak,,, Gak… Aku gak selera bahas masalah itu.

Namanya juga manusia berkacamata. Nama blog juga demikian. Berarti sekarang aku mau berkoar-koar tentang alat bantu penglihatan yang kece ini. Sebelumnya aku juga pernah curhat tentang latar belakang. Alasan beserta sejarah kenapa si geek bergaris tebal ini mampang nyata di atas batang hidung. Kalau belum baca, bisa check ke I Call Them Simple British In Me (Geek Glasses)#1

Berawal dari kejenuhan. Pengen punya nuansa yang baru untuk kacamataku. Sempat beberapa kali aku browsing untuk cari referensi bentuk kacamata yang pas. Pas sama seleraku. Sembari mencari aku masih tetep dengan si geek glasses kok hehehee.

Sempat aku ambil jalur nekat. Waktu itu masih sore. Kuliah kelas sore juga baru selesai beberapa menit yang lalu. Saking kepalang niat pengen ganti kacamata, aku dan Amal (temen sekelas yang sering kali muncul nama dan fotonya di blog heehehe.. gak percaya? chek aja ke sini dan situ) langsung cuss ke optik terdekat kampus. Gak asal cuss juga sih. Sebelumnya aku sudah sering mondar-mandir ke optik ini untuk beli soft lens beserta keperluan yang lainnya. Bahkan pegawainya pun sudah hafal sama aku. Dan gara-gara hafal pula aku jadi ogah datang ke sana lagi? Kenapa? Sabar dulu, ada ceritanya hehehe… Bukan aku namanya kalo gak bercerita ria.

Dengan modal si violet scoppy, aku dan Amal melesat hingga optik yang kami tuju. Sempat beberapa waktu Amal juga nemenin aku beli soft lens, jadi penjaga optik juga hafal sama mukanya Amal.

Tanpa basa-basi, langsung bilang kalau aku mau cek mata. Make sure aja, soalnya belakangan ini aku sering ngerasa pusing dan pandangan mata semakin blur atau berbayang. Untuk melakukan tes mata, ada syaratnya. Aku harus melakukan transaksi, bahasa halus dari membeli kacamata di tempat. Kalau beli kacamata, jadi aku bisa tes mata gratis. Okey lah siapa takut. Sumpah ini tindakan paling blagu yang pernah aku lakukan.

Mulai pilih-pilih frame kacamata yang agak berbeda dari si black-blue geek. Berbagai pertimbangan dan harga, terpilih juga satu kacamata yang menurut aku oke. Dengan gagah berjalan menuju alat yang akan mengetes minus mataku. Waktu mengecekan gak lama. Hitungan menit. Hasilnya juga mengejutkan. Bukan karena minus bertambah atau berkurang, justru minus mata gak berubah. Lha? Satu hipotesis awal dari pegawai optik. Bisa jadi saat itu aku dalam kondisi lelah. Benar juga yah, baru selesai kuliah sore. Selama berjam-jam mataku berkutat dengan slide on screen yang silau.

Mulai goyah deh. Ditambah lagi harga kacamata dan lensa yang gak semurah yang aku duga. Katanya ada iming-iming diskon. Boro-boro deh, tetep aja harganya gak ramah dompet cokelat teddy bear (dompet dari jaman SMA dan sudah robek disana-sini).

Dengan pulsa seadanya, aku telpon mama. Nada sambung juga baru bergaung sekali-dua kali. Aku baru ingat kalau aku punya satu kacamata lagi di kosan. Kacamata baca. Ukuran minus juga sama persis seperti minus si black-blue geek.

Okesip! Sambil berlaga santai dan tetep asik, aku bilang ke pegawai optik kalau aku mau pikir-pikir dulu. Muka bengong sambil meringis yang ditahan-tahan jadi ekspresi pertama yang aku lihat dari pegawai ini. Tetap dengan gak sok stay coolkas berlengganglah keluar dari optik.

Gimana gak meringis? Salah satu syarat untuk tes mata, aku harus beli kacamata di sana. Tes mata udah tapi aku gak jadi beli kacamata haahhhaaaa… Malah kabur karena aku ingat ada satu kacamata di kosan yang masih bisa dipakai. Secara meterial, pihak optik gak rugi-rugi amat sih. Cuman jasa penggunaan alat pengetes minus mata aja yang kepake sekian menit.

Gara-gara ini deh aku gak mau balik lagi ke optik itu ahahhaa… Tiap ngelewati tuh optik juga bawaannya pengen ngakak mulu. Betapa blagu dan bodohnya bocah ini (nunjuk diri sendiri).

Sebenarnya bukan ini yang pengen aku share ke kalian. Lha?! Jadi selama ini?! Anggap aja cerita di atas itu prolog hahahaa…

Jadi begini guys. Setelah geek style glasses yang sempat booming di kalangan anak muda seantero Bandung dan kampus tercinta, sekarang muncul gaya baru.

Pertama kali aku lihat kacamata jenis ini di film perahu kertas. Waktu itu Kugy yang mengenakan kacamata ini. Dan saat itu juga aku langsung jatuh cinta sama kacamata itu. Tapi sayangnya aku belum tau apa nama spesies yang satu ini.

Baiklah. Kedua kali aku gak sengaja liat di serial sinetron Magic. Waktu itu Putri Titan pakai kacamata jenis yang sama tapi sedikit lebih lebar dan looks classic. Kemudian aku googling lagi deh. Oyah aku sudah berusaha cari foto-foto Kugy dan Putri Titian dengan kacamatanya tapi ternyata gak nemu-nemu zzzzz….

Hasil browsing, aku tau kacamata ini bernama eye cat glasses.

Eye cat glasses? Bukan ini yang aku maksud.

Ini dia si Eye Cat Glasses atau Cat Eye Glasses. Terserah kalian eheheh

Aku baru tau kalau beberapa fashion brand memproduksi kacamata ini. Wah, ngelit juga yah nih kacamata.

Eye Cat Glasses from Dior

Eye Cat Glasses from Channel

Eye Cat Glasses from Tom Ford Eyewear

Aku gak bohong kan. Kesimpulan awal, kalau kacamata ini sudah cukup lama dilirik para pengamat fashion. Malah jadi salah satu fashion icon lho. Gak cuma sajian classiceye cat glasses juga bisa berwarna-warni dan gak kalah lucu.

Wow varian warna. lucu-lucu banget.

Sejauh pengamatanku, eye cat glasses selalu dikaitkan dengan vintage style. Gak percaya? Aku punya bukti otentik.

Eye cat glasses and vintage style.

Woman look in vintage.

Dan satu lagi, jenis kacamata ini nampak hanya diperuntukkan pada kaum hawa. Sejauh aku browsing di dunia google, aku gak menemukan satu foto laki-laki dengan kacamata jenis ini di wajahnya. Aku pernah dengan istilah woman looks untuk eye cat glasses ini. Jalau banyak fashion brand dunia yang memproduksi serta selalu diakait-kaitkan dengan gaya vintage, pasti kacamata ini cukup spesial.

Aku juga nemu beberapa mix and match antara kacamata dan baju yang gak kalah asik. Aduh berasa cuci mata deh kalo ngeliat yang beginian.

Navy stripes + leather jacket + white jeans + cat eye glasses + short hair. Rraawwwrrr

Little nerd but I love it!!!

so classy

Red outfit juga keren.

With T-shirt dress. Why not??

Hei!! Eye cat glasses dengan berbagai usai. Lihat bocah ini. Cute

And this is my favorite

Seperti yang sudah-sudah. Selain jadi alat bantu penglihatan, this eye cat glasses bisa bikin lebih pede. Seems like you’re gonna get two in one. Are you vintage? Catch this girls. Aku? I love it, of course. Makin tambah pengen ganti kacamata.

I love british style and I love vintage. What about you?

Category: Uncategorized

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is frozen water?