Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Tolong Tinggalkan Petunjuk

Rasakan fluida angin sore setiap kali berselancar bersama. Menelusuri jalan. Tanyakan pada sepeda motor yang pernah bawa kita pergi kemana saja. Asalkan saat itu sore benderang. Kamu pernah bilang jalan-jalan sore itu menyenangkan. Aku juga demikian. Sejak saat itu muncul belasan rencana, ketika menjelang sore matahari masih bercahaya. Kita selalu bahagia dikala sore itu datang.

Aku nikmati setiap detiknya. Hampir setiap hari kemarau sore jadi saksi.

Ada satu set lapangan. Mulai dari lintasan lari dan area beraspal untuk bermain sepatu roda. Kamu pernah bilang ingin bermain dengan tiga pasang roda kecil di kaki. Sayangnya aku tak suka berkeringat. Kamu mengalah. Jadi kita habiskan sore dengan mengirup dalam-dalam aroma hangatnya. Hangatkan dada. Hangatkan kita.

Hingga suatu hari kamu bercerita tentang hati. Kamu jatuh cinta pada pemuda belia. Apa yang bisa ia bagi denganmu?

Keraguanku timbul saat kau bahas tentang bersenang-senang.

Sore hangat, angin sejuk dan bersamaku, itu bukan bersenang-senang?

***

Bulan lalu awan abu-abu berkuasa atas nama musim hujan. Setiap saat lembab. Tapi kini kemarau datang. Yang membuatku girang adalah sore cerah dan kamu. Sahabat soreku.

Aku pergi ke dokter. Tak ada yang salah dengan tubuhku. Aku bersumpah, sore ini beku. Matahari keemasan, langitnya masih biru bahagia. Tapi seluruh tubuhku kelu.

Sembari menunggu musim penghujan usai, ternyata pemuda itu telah ciptakan bunga-bunga disekujur hidupmu. Tapi aku masih ingin habiskan sore denganmu. Disaat yang sama, aku juga ingat. Kamu pernah mengidam-idamkan sebuah kebahagiaan. Jadi sekarang telah kau dapati kebahagiaan itu.

Bersamaku tidak bahagia?

Pernah pula kamu katakan masalah kesepian. Itu salah satu sebab kamu hampiri aku yang juga kesepian. Tapi dengan begitu, aku pikir sepi itu hilang bersama uap panas yang pecah tadi siang.

Memang tak bisa salahkan dirimu, sahabat. Kamu berlari menghampiri mimpimu. Tapi kamu lupa akan satu hal.

Aku…

Minimal tinggalkan petunjuk…

Bagaimana cara habiskan sore ini ~~ sendiri?

Category: Serpihan Kaca
  • fuadhasan says:

    Apakah kau masih selembut dahulu…
    Memintaku minum susu dan tidur yang lelap
    Sambil membenarkan letak leher kemejaku…
    hahaaha

    May 1, 2013 at 8:01 am
  • ayu says:

    fuadhasan :

    Apakah kau masih selembut dahulu…
    Memintaku minum susu dan tidur yang lelap
    Sambil membenarkan letak leher kemejaku…
    hahaaha

    nanaonan fuaadd… kirain gw kamu lagi bikin pantun ahahaha

    May 1, 2013 at 8:07 am
  • fuadhasan says:

    huahahahaha
    itu puisi cahaya bulan,
    nggak tau, pokoknya masuk sama ceritamuu

    May 1, 2013 at 8:09 am
  • ayu says:

    fuadhasan :

    huahahahaha
    itu puisi cahaya bulan,
    nggak tau, pokoknya masuk sama ceritamuu

    Dengan cahaya bulan. aku akan menghukummu… #SailorMoon

    May 1, 2013 at 8:14 am
  • winnyanggia says:

    tinggalkan petunjuk untuk lebih mengerti dan tidak ada kata tanya yang tergantung

    May 1, 2013 at 9:04 am
  • ayu says:

    winnyanggia :

    tinggalkan petunjuk untuk lebih mengerti dan tidak ada kata tanya yang tergantung

    dan saya gak ngerti ahahaah… asiik dikomeng wini hehehe

    May 1, 2013 at 9:13 am
  • Fina Ladiba says:

    ak cantik sekali kata-katanya. hahahha puaaad aku tau itu sajaknya siapaaaa :p

    May 1, 2013 at 1:16 pm
  • johantectona says:

    gagal paham, frekuensinya beda nih ama bahasa keseharianku ehehe :D

    May 2, 2013 at 1:18 am
  • shiwa says:

    ini cerita orang yang “ngarep&kesepian” yaa yuu??
    hehe :D
    kamu, masih jadi kamu yang biasanya, dengan kata perumpamaan yang kadang buat aku gak ngertii (otak gw sih yang gak nyampe :D)..
    tapi, teruskan. jadilah kamu!! *acungin jempol*
    #naoonsihh hahaha :D

    May 2, 2013 at 1:22 am
  • ayu says:

    Fina Ladiba :

    ak cantik sekali kata-katanya. hahahha puaaad aku tau itu sajaknya siapaaaa :p

    kalian bahas apa heeeh…. (=_=)

    May 2, 2013 at 8:27 am
  • ayu says:

    johantectona :

    gagal paham, frekuensinya beda nih ama bahasa keseharianku ehehe

    baru lagi nih? gagal paham? aku baru tau bahasa pake frekuensi? ahahah berapa bahasa dalam sedetik mas?

    May 2, 2013 at 8:33 am
  • ayu says:

    shiwa :

    ini cerita orang yang “ngarep&kesepian” yaa yuu??
    hehe
    kamu, masih jadi kamu yang biasanya, dengan kata perumpamaan yang kadang buat aku gak ngertii (otak gw sih yang gak nyampe )..
    tapi, teruskan. jadilah kamu!! *acungin jempol*
    #naoonsihh hahaha

    hidup orang aneeehhhh hiyaaayayyy

    May 2, 2013 at 8:42 am
  • Mentari Nurinda says:

    Demi Zeuuuuussss….ini tulisan is KE to the REN !!! DUREN !!! Aku suka duren.. Sukasukasuka sama tulisan mu :3 *maapkeun ane lg konslet* (-_____- )

    May 2, 2013 at 11:27 am
  • ayu says:

    Mentari Nurinda :

    Demi Zeuuuuussss….ini tulisan is KE to the REN !!! DUREN !!! Aku suka duren.. Sukasukasuka sama tulisan mu :3 *maapkeun ane lg konslet* (-_____- )

    Demi Neptunus, kamu barusan bilang apa??? dureeennn??? hahahahaa… semoga kamar kita sebelahan lagi yaah nurin…

    May 2, 2013 at 6:15 pm
  • vivi adeliana says:

    hidup dalam sebotol rasa
    pergi dengan uap tak berjejak
    ungkapan itu ada karena bahasa..
    dan bahasa itu bukan milik kita, tapi siapa yang dapat memahaminya..

    May 2, 2013 at 9:40 pm
  • ayu says:

    vivi adeliana :

    hidup dalam sebotol rasa
    pergi dengan uap tak berjejak
    ungkapan itu ada karena bahasa..
    dan bahasa itu bukan milik kita, tapi siapa yang dapat memahaminya..

    onde monday… berat nyo bahasa mbak vi ahahhaha

    May 2, 2013 at 9:47 pm
  • dianratnasari says:

    ayu itu emang peri kata kata..

    May 3, 2013 at 12:44 am
  • wiwin aprilia says:

    BAHASANYA BERAAATTTTTT ….
    but well yuuuu …. tulisan lu gue suka banget ….
    makin halus dan makin sulit di mengerti … hahahahah

    May 3, 2013 at 12:44 am
  • ayu says:

    wiwin aprilia :

    BAHASANYA BERAAATTTTTT ….
    but well yuuuu …. tulisan lu gue suka banget ….
    makin halus dan makin sulit di mengerti … hahahahah

    yah kalo susah dipahami berarti gak bagus atuh. pesannya gak nyampe ke pembaca (T__________T)

    May 3, 2013 at 2:01 am
  • Marhaindra Gary says:

    Ini berat.

    May 3, 2013 at 5:59 am
  • heri wangdu says:

    ntar kalo udah dapat petunjuk, tolong sampaikan ke bapak asep kombat :D

    May 3, 2013 at 8:40 am
  • ayu says:

    dianratnasari :

    ayu itu emang peri kata kata..

    ya ampuuun teteh… itu kiyut banget lah ehhehehe

    May 3, 2013 at 8:55 am
  • ayu says:

    Marhaindra Gary :

    Ini berat.

    5 kiloooo

    May 3, 2013 at 8:56 am
  • ayu says:

    heri wangdu :

    ntar kalo udah dapat petunjuk, tolong sampaikan ke bapak asep kombat

    siaaap komandan hahahaha

    May 3, 2013 at 9:17 am
  • Nazib Iqbal says:

    itu mah namanya galau akut. hehe

    May 3, 2013 at 9:33 am
  • ayu says:

    Nazib Iqbal :

    itu mah namanya galau akut. hehe

    banget zib ehehhe

    May 3, 2013 at 9:47 am
  • tyas irna says:

    me like! yes i love spending time with my sunset :’)

    May 3, 2013 at 10:20 am
  • David Carlous Pintubatu says:

    ayuu,, mantap jawa pertamax lahh

    May 3, 2013 at 10:49 am
  • ayu says:

    tyas irna :

    me like! yes i love spending time with my sunset :’)

    mau sunset ato sunrise.dua-duanya juara hehehe

    May 3, 2013 at 10:51 am
  • ayu says:

    David Carlous Pintubatu :

    ayuu,, mantap jawa pertamax lahh

    kenapa bawa-bawa jawa ahhahaa… ntr klo ketemu lagi kita berjawa-jawa ria yah ahahahha

    May 3, 2013 at 11:49 am
  • singgihdwi says:

    gak mudeng
    #kapasitasotakpenuh

    May 3, 2013 at 1:46 pm
  • ayu says:

    singgihdwi :

    gak mudeng
    #kapasitasotakpenuh

    ciyeeee overload skripsi ehehehe

    May 3, 2013 at 7:31 pm
  • rerisaputra says:

    suka suka suka pake banget ….

    May 3, 2013 at 10:28 pm
  • Fina Ladiba says:

    setuju sama gary. ini berat. sama kayak tulisan mak ajeng, berat. jenis-jenis tulisan yang gak bisa dibaca sekali lewat, kudu konsen dulu :p aku butuh belajar lagi kayaknya. kapasitas otak nggak nyampe yuuuuu. ahahhaha.

    May 3, 2013 at 11:02 pm
  • Rahmat W says:

    waktu hujan turun lagi.
    Lanjutkan hobi menulismu nak

    May 3, 2013 at 11:19 pm
  • ayu says:

    rerisaputra :

    suka suka suka pake banget ….

    makasih pake banget hehehe d(^_^)b

    May 4, 2013 at 1:13 am
  • ayu says:

    Fina Ladiba :

    setuju sama gary. ini berat. sama kayak tulisan mak ajeng, berat. jenis-jenis tulisan yang gak bisa dibaca sekali lewat, kudu konsen dulu :p aku butuh belajar lagi kayaknya. kapasitas otak nggak nyampe yuuuuu. ahahhaha.

    no comment deh klo yang begini mah (–,)/| hahahaaha

    May 4, 2013 at 1:15 am
  • ayu says:

    Rahmat W :

    waktu hujan turun lagi.
    Lanjutkan hobi menulismu nak

    yang bener sekarang itu udah masuk kemarau mameeettt… (–,)–<u_u")

    May 4, 2013 at 1:17 am
  • ayu says:

    dody :

    sesuatu dah pokonya….pilihan diksi bagus, cuma agak membingungkan untuk kacamata orang awam..penuh bias

    ini akibat dari pembatasan kata yang gak boleh lebih dari 300 kata mas hheehhee

    May 4, 2013 at 4:09 am
  • arisrizalgozali says:

    ayu pasti tersiska dengan pembatasan kata ya yuu.. haha

    May 4, 2013 at 10:24 am
  • ayu says:

    arisrizalgozali :

    ayu pasti tersiska dengan pembatasan kata ya yuu.. haha

    bangeeettt ariiisss… ahhahaha… tapi klo gak dibatesin yang mata juri bisa jereng hahaha ini peserta udah mau 200…

    May 4, 2013 at 10:31 am
  • rifqihidayat says:

    maaf saya bukan sherlock holmes yang bisa meninggalkan petunjuk untukmu……

    May 4, 2013 at 12:08 pm
  • Marhaindra Gary says:

    Yu, lo klo pacaran pake bahasa gini juga gak?

    May 4, 2013 at 8:29 pm
  • uji says:

    menarik :)
    mungkin di beberapa bagian harus ditinggalkan pula petunjuk..hehe

    May 5, 2013 at 3:24 am
  • ayu emiliandini says:

    uji :

    menarik
    mungkin di beberapa bagian harus ditinggalkan pula petunjuk..hehe

    hehheee…. malah terkesan kebanyakan clue ya kang?

    May 5, 2013 at 5:11 am
  • bonitaputriarinida says:

    oooohhh sediiiiihhhh yuu

    May 5, 2013 at 7:14 am
  • ayu emiliandini says:

    bonitaputriarinida :

    oooohhh sediiiiihhhh yuu

    iyaaa bon… ini kisah nyata heheheeh

    May 5, 2013 at 7:28 am
  • hannacarissa says:

    suka banget sama tulisannya yu.. ;)

    May 5, 2013 at 9:17 am
  • ayu emiliandini says:

    hannacarissa :

    suka banget sama tulisannya yu..

    wahahah makasih hanna…. :)

    May 5, 2013 at 9:27 am
  • hiqmawannp says:

    yuu bahasanya mateng gila,,hahaa

    May 5, 2013 at 11:33 am

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

what is 6 in addition to 2?