Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Diksi

Entah aku bisa sebut apa. Jika memang klasik, toh ini mungkin yang pertama.

Bisa jadi aku memang tidak pernah berkontribusi dalam hidup siapa pun. Hingga akhirnya bertemu, seketika napak tilas dengan apa-apa yang sudah cukup lama. Lama lewat. Lama selesai.

Kemudian aku memilih. Mendedikasikan permainan imajinasi, ingatan dalam alam bawah sadar dan penampilan fisik terakhir yang aku lihat tentangmu. Bukan diminta, memang karena aku mau. Jika memang kamu meminta, aku lebih dulu berniat karena aku mau. Memberi yah karena memang aku mau memberi.

Bayangkan jika susah payah menciptakan adonan beserta takaran sempurna. Dipanggang dalam kadar panas yang sangat pas. Aku mendedikasikan apa yang aku mau hingga bentuknya konkret luar biasa.

Kamu memang berucap terima kasih dengan senyum di penghujung kalimat. Tapi belum kamu buka kotaknya! Belum kamu lihat isinya! Belum kamu kunyah roti luar biasa konkretnya!

Sekian lama aku menanti penilaian atas dedikasi penuh yang tanpa diminta aku akan tetap memberi.

Kemudian timbul pertanyaan.

“Harus aku telan hingga masuk ke dalam perut? Bukankah memang kamu yang berniat membuat tanpa ku minta? Terima kasih atas dedikasinya. Kemudian kamu ingin aku berbuat apa? Mencicipi roti bahkan bukan spesialisasiku, kecuali jika kamu datang dengan setumpuk lirik lagu, aku bisa beri penilaianku.”

Aku bahkan memilihmu bukan karena berperan sebagai apa kamu hidup. Bukan karena kamu musisi dan bukan penulis. Hidup dalam peran sebagai apapun, kamu bagian dari sumber inspirasi dan aku ingin berbagi.

Aku ini membagi sebagai wujud terima kasih.

Apa diksiku terlalu pelik untuk kamu mengerti?

Padahal isi di dalam kotak itu, semua hal tentang kamu.

Category: Mata Kata Sajak
Tag: , ,
  • Rissa Devina says:

    hanya bisa ber “woooow..” panjang :o
    keceeee :D

    September 15, 2013 at 10:17 am

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 2 times 7?