Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Menuju Jakarta #1

Hai Teddy Peppy, mau ikut aku pergi ke Jakarta?

???

Okay, mungkin Peppy bingung kenapa tiba-tiba aku ingin ke Jakarta.

Jadi begini ceritanya, peppy. Kamu masih ingat tentang Kelas Inspirasi bulan Februari lalu kan?

Peppy mangguk-mangguk

Nah ini tentang cerita baru setelah Kelas Inspirasi. Kali ini gak di Bandung, tapi di Jakarta, jadi aku harus packing sekarang dan berangkat besok sore.

Kamu mau ikut?

I’m coming Jekardaahhh…

***

Jadi ini adalah babak baru setelah aku mengenal semangat di Kelas Inspirasi Bandung bulan Februari lalu. Sebelumnya aku beberapa terima email tentang event Festival Gerakan Indonesia Mengajar ini. Jatuh di bulan Oktober. Aku ragu, bisa hadir atau gak. Pertama, di Jakarta. Kedua, skripsi. Ketiga, dengan siapa aku pergi ke sana karena aku buta Jakarta.

Sebulan yang lalu, ajakan kembali datang. Dari beberapa teman volunteer dan inspirator yang pernah terlibat di Kelas Inspirasi. Aku cek jadwal Seminar Hasil, Sidang, dan Yudisium. Masih jauh, antara bulan Desember-Januari. Tanya sana-sini, akhirnya aku dapet temen pergi ke Ancol. Ya ke Ancol, gak untuk pergi dari Bandung. Karena temanku kerja di Jakarta.

Dari dua hari (jadwal festival 5-6 oktober 2013) aku cuma bisa hadir sehari, 5 oktober. Teh Suci ambil cuti dari hari senin-selasa, jadi hari minggu (6 oktober) dia punya rencana pulang kampung ke Bandung. Jadi aku juga ikut balik ke Bandung.  Gak masalah, sehari berbagi energi positif bersama para relawan hebat, aku rasa itu sudah yeeahh… keren hehehee…

Ada 10 wahana, rasanya pengen diikutin semua. Tapi apa daya, persiapanku minim. Tepat beberapa hari sebelum berangkat, aku baru selesai pengambilan data penelitian limbah cair selama berminggu-minggu berkutat di laboratorium LIPI Bandung. Berminggu-minggu? Ya, aku nyaris pindah kosan karena harus standby di lab karena pengamatan 24-72 jam non-stop.

Tapi aku masih punya supply tenaga yang cukup untuk meluncur ke Jakarta.

Seberapa banyak wahana yang bisa aku kunjungi itu masalah nanti. Bagaimana aku bisa sampai di Jakarta dan bertemu Teh Suci di Plaza Semanggi itu jauh lebih penting.

Wait me there, Festival GIM

 

bersambung

Selamat Pagi Jakarta #2

Category: FestivalGIM

    Pingback/Trackback

    Kaca Mata Saya » Blog Archive » Selamat Pagi Jakarta #2

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is the outer covering of a tree?