Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Wahana Keempat #6

Belum tau nih, wahana keempat bakal melipir kemana. Naik lagi ke lantai atas deh. Eits!! Sebentar. Sepertinya ini poster sama seperti poster panjang yang aku lihat di lantai atas. Ternyata di lantai bawah juga ada. Beberapa relawan sekedar mampir untuk melihat-lihat, membaca serius dan menempelkan sticker di atas poster. Aku penasaran, jadi aku pilih melihat lebih dekat. Ternyata poster panjang ini merupakan profil tempat-tempat pengajar muda ditempatkan untuk mengajar sekaligus tujuan seluruh surat dan paket yang akan dikirim setelah dikemas di FestivalGIM ini.

Poster profil yang panjangnya bermeter-meter ini ada di lantai atas dan bawah. Profilnya lengkap banget, dari Sabang sampai Merauke berikut jajaran pulau-pulaunya #naonsih

Aku terusik dengan satu kisah Tania yang mencuri perhatian relawan dengan sticker sebanyak ini.

Aku juga ikut memberikan satu stickerku dan kembali melipir ke lantai atas.

Aku pikir, aku bisa dapat kesempatan untuk mampir ke Kotak Cakrawala, seperti niat pertama. Tapi ternyata niatku kandas lagi. Bukan karena antrian yang panjang dan menyeramkan, tapi wahana ini ternyata ditutup untuk beberapa saat. Yaahh… Mungkin aku bisa bermain-main dengan spidol warnaku di wahana Kartu Pedia, tapi niatku kembali kandas. Antriannya panjang gila!!! Yaudah akhirnya aku muter-muter lagi deh. Seettt… Sekilas aku lihat ada wahana yang agak sepi nih. Bahkan gak ada antrian sama sekali.

Markicus!! Mari kita cap cuss~~

Mari kita membuat puzzle.

Aku sempat baca profil wahana Keping-keping Pedia ini di official we-site FestivalGIM. Intinya, aku akan membuat poster besar menjadi keping-keping puzzle dimana adik-adik kecil nanti bisa bermain puzzle sambil belajar tentang rantai makanan. Wahana ini mirip seperti Kemas-kemas Sains, bergerak berkelompok. Kebetulan aku masuk di kelompok 2 yang masih kekurangan orang. Karena wahana ini hanya menulis kata-kata semangat dan gunting-gunting poster, jadi suasanya jauh lebih tenang dari wahana lain. Yah setenang Surat Semangat.

Tapi aku masih salut dengan kakak-kakak panitia yang masih bersemangat walau kaos hijaunya sudah mulai basah karena keringat. Bahkan mereka memberi arahan dengan senyum yang gak pernah luntur dari pagi. You rock, guys!!! Salut sama kakak-kakak panitia.

Aku baru tahu kalau di wahana ini setiap kelompok berlomba-lomba selesai menggunting lebih cepat. Ada unsur kompetisinya gitu. Tapi sepertinya relawan terlewan woles deh hahahaha… Yah woles-woles tapi dalem hati membatin. Aku musti menang nih.

Tapi timku kalah :(. Juara dua sih #blagu hehehe. Tapi kurang greget nih, kurang dari 10 menit aku bisa menyelesaikan misi di dalam wahana ini #makinblagu. Tapi gak masalah, yang penting sticker di name tagku bertambah ahahha..

yeah!!! Sticker kelima di wahana kelima.

Selesai sudah. Potongan poster yang sudah dibubuhi kalimat semangat dan dipotong sesuai pola, dimasukkan ke dalam kantong plastik dan dimasukkan lagi ke dalam kotak pos yang bertuliskan kabupaten tujuan si puzzle ini mendarat. Aku waktu itu gak sempet nanya sama teman baru di tim ehehehee,,, bahkan kenalan pun gak sempat, pikirannya pengen cepet-cepet beres dan menang hahaha…

Eits! Sebentar, handphoneku bergetar.

…Kang Ibam Kelas Inspasi is Calling…

bersambung

Wahana Ketiga #5

 Wahana Kelima #7

 

Category: FestivalGIM

    Pingback/Trackback

    Kaca Mata Saya » Blog Archive » Wahana Ketiga #5

    Pingback/Trackback

    Kaca Mata Saya » Blog Archive » Wahana Kelima #7

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 6 * 2?