Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Sang Seleb dan Rumournya

Well, dengan merebaknya berita tentang seorang seleb di salah satu media sosial yang menjual barang pemberian fans, saya jadi gatel untuk ikutan nulis soal tanggapan saya.

Saya salah satu subscriber di channel-nya. Nggak ada alasan khusus kenapa saya subscribe channel-nya. Saya juga subscribe channel-channel  anak bangsa yang lain dimana mereka menunjukkan kreatifitas mereka di sana dan pantas untuk diapresiasikan. Ini salah satu cara saya mengapresiasi karya-karya mereka, subscribe.

Bicara soal fans.

Seumur-umur saya mengidolakan sosok seleb, belum pernah sampai kepikiran untuk memberikan barang kepada mereka. Saya lebih memilih untuk suka secukupnya dan tidak suka secukupnya. Namun diluar sana, banyak sekali fans-fans yang amat cinta dengan idolanya. Memberi dukungan dengan berbagai cara, entah selalu datang di setiap konsernya, membeli karya-karya idolanya yang original, rutin mengikuti keseharian sang idola, bahkan sampai berbagi kebahagian dengan memberikan kado-kado unik.

Begitu mendengar kabar bahwa seleb yang satu ini menjual barang pemberian fans, mmm… saya gak habis pikir. Untuk ukuran anak muda yang “kreatif” dan sering memberikan semangat-semangat yang “positif” disetiap posting-annya, kenapa hal ini bisa terjadi?

Saya bukan fans loyalnya, tapi hati saya ikutan sakit seolah-seolah sayalah yang memberikan barang tersebut padanya. Diluar dari harga barang yang sampai jutaan, sikap seperti ini nggak ada pantes-pantesnya ditiru.

Give away atau mendonorkan hadiah-hadiah tersebut ke orang-orang yang membutuhkan itu jauh lebih baik dari pada… dijual?

Kecewa, itu sudah jelas. Entah saya yang salah menilai atau justru ini adalah sifat asli sang seleb. Pastinya, setelah kabar ini beredar, muncul pula hal-hal lain menyangkut karakter sang seleb yang kurang bersahabat dengan orang lain.

Ini semua seperti puncak gunung es yang mencuat dari permukaan air laut. Kasus itu hanyalah bagian yang terlihat, begitu kita menyelam ke bawah, ternyata banyak sekali hal-hal mengejutkan yang ternyata mendukung terjadi kasus yang kami lihat di permukaan itu.

Apa yang kita panen, tergantung dari bibit yang kita tanam. Kita menanam kebaikan, maka kita akan memanen kebaikan. Kalau pada akhirnya sang seleb memanen hal ini dari orang-orang di sekitarnya, kita semua sudah bisa menilai, bibit apa yang ia tanam sebelumnya.

Terus terang saya masih menunggu tindakan apa yang akan sang seleb lakukan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Bagi saya, klarifikasi yang dilakukannya amatlah minim. Jadi kebenaran kasus ini masih gamang. Berharap semoga rumor itu nggak bener, sepertinya terlalu muluk. Bahkan sudah banyak yang melihat keganjilan-keganjilan antara klarifikasi dari sang seleb dengan bukti-bukti yang tersebar begitu banyaknya di internet.

Ambil baik dan buruknya sajalah dari berita tersebut.

Kalau sudah tahu attitude-nya seperti itu, tinggalkan saja. Kalau memang dia sosok yang menginspirasi dan membawa pengaruh baik, maka dekatilah. Simple kan?

Semoga teman-teman yang kecewa dengan tindakan sang seleb (termasuk saya) bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.

Category: Uncategorized

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 3 * 4?