empty cup

seng salah iku, seng ora gelem sinau.

sudah aku mulai, pagi ini.

dulu, saat masih ngangsu kaweruh (belajar) dari para kyai. ada satu keterangan, aku lupa sumbernya, saat sebelum tidur malam kita mempunyai niat untuk bangun pagi sebelum waktu subuh, nanti akan dibangunkan oleh malaikat. bagiku ini terbukti dan benar adanya. berkali-kali aku selalu terbangun jika sebelum tidur aku niati untuk bangun pagi. seperti pagi ini, aku bangun sekitar jam 2.

aku tidak bermaksud membahas tentang mimpi atau teman-temannya. tapi bangun pagiku hari ini adalah awal ukiran tinta baruku yang aku “ugemi” (berharap kuat) dari kota kecilku kemarin.

sejak kemarin perjalanan dari kudus ke jogja, hati ini memiliki keinginan besar kedepan. intinya ingin lebih baik. targetnya tentu sudah ada, salah satunya selesai tugas akhirku dengan lancar. sementara target lainnya sudah aku ukir tebal sekali. dimulai dari hari ini. sebelum menyesal nanti, semoga tidak lagi.

kebulatan tekad sudah ada, sudah aku mulai malam ini. sedikit dan terus, tidak boleh mandek. sebisanya apa, dikerjakan. pasti ada hikmahnya.

3.44 waktu mlangi yogyakarta.

 

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 9 in addition to 4?