Share Everything of My Wonderful Life

Because Sharing Is Caring

Archive for July, 2009

logika

saya harus memilih,
logika atau hati yang akan saya pilih??
hati saya menginginkan mundur ke belakang,
Logika saya menginginkan maju ke depan,
Dan akhirnya saya tidak bergerak, saya tetap disitu,ditempat biasa.

Ah, sulit membayangkan ketika hati dan logika tidak berjalan beriringan.
Haruskah kuikuti hati ini, dan berlari kebelakang?
Atau logika yang harus kuambil dan melangkah mantap ke depan?
Hm, Mungkin lebih baik saya tetap disini,diam tak bergerak.
Tak mundur, dan tak juga maju.

Kalau saya bisa memilih, saya ingin hati ini mengikuti logika.
Ahh,tapi hati ini tak pernah dia yakinkan,
untuk ikut melangkah pasti ke depan !
bahkan tak pernah ia sentuh!

Ah, hati ini mulai membunuh logika!
Logika yang tidak menjanjikan indahnya dunia,

hmm..baiklah,
Saya memilih untuk tidak memilih!

dear diary

Lagi buka buku diary segala jaman (hahaha…norak ya punya buku diary?!) setelah dibaca-baca ulang, baru sadar, ternyata banyak momen-momen yang hilang dalam memori akan ‘terpanggil’ kembali bila membaca atau melihat sesuatu yang berhubungan dengan kejadian itu.

Saya baru menyadari betapa pentingnya kita membuat sebuah tulisan, entah itu mengenai kisahmu ketika mendapat nilai A atau C dalam mata kuliah paling menyedihkan, atau mengenai kisah cintamu yang kandas di tengah jalan (gaia bgt lah kata-katanya. Bikin najong..hahaha), atau apapunlah. Apalagi untuk orang-orang yang seperti saya. Susah inget gampang lupa.Karena ketika kita membaca apa yang kita tulis, ingatan kita akan ‘dipanggil’ kembali, dan itu membantu kita untuk mengingat sesuatu.

Saya adalah tipe orang yang ngga pernah mencoba untuk menyimpan dendam, sakit hati terlalu lama, atau kejadian2 buruk yang menimpa saya. Dan entah mengapa, saya juga sulit untuk mengingat kejadian-kejadian yang menyenangkan. Tapi saya juga tidak mengerti, perasaan-perasaan itu tetap melekat di hati (bukan dendam loh..). sebagai contoh, saya sakit hati oleh seseorang karena suatu hal, maka setelah beberapa lama, saya bahkan lupa bagaimana seseorang tersebut menyakiti saya, yang saya ingat hanya ‘rasa’ sakit itu. Karena kekurangan saya itulah, saya biasa menulis kejadian-kejadian dalam sebuah catatan (baca: diary).

Dan saya akhirnya menyadari penting loh membuat sebuah tulisan. Apapun bentuk tulisanmu. Caci maki, sebuah lagu, sebuah cerita, puisi, apapun, terserah. Tapi saya menyarankan agar tulisan tersebut sedikit mendetail, misalnya menggambarkan bagaimana keadaan tempatnya, bagaimana emosi kita saat itu. Lebih detail lebih baik, karena itu akan sangat membantu ingatan kita ‘berfantasi’ akan kejadian tersebut diwaktu yang akan datang.

Dan jangan lupa, lewat tulisan itupun kita dapat hanyut terbawa emosi, atau bahkan tertawa terbahak-bahak membayangkan betapa cupunya kita pada saat itu bila kita membacanya dilain waktu. Ketika saya buka diary saya jaman SD, dahulu kala sewaktu masi muda, saya lihat banyak teman-teman SD saya menulis biodata mereka di diary saya dan pada bagian ‘nama pacar :’ kebanyakan dari mereka menulis ‘JOHAN alias jodoh di tangan Tuhan’! ooohhhh tidaaaaakkkk betapa cupunya dulu. Lalu mereka selalu menyelipkan sebuah pantun yang dialamatkan khusus untuk saya;

Satu titik dua koma,

Bunga cantik (XXXXX) yang punya .

(hahaha…demi kemaslahatan bersama, saya sensor namanya)

Edanlah,cupuuu…hahaha…masih SD udah cinta-cintaan..

Istana selalu terbayang

Setiap hari ngaca di sepion

Bunga sebagai mayang

Jimmy lin sebagai dion

Hahahaha…no comment deh buat yang ini…cupu sangaaaatt…(btw,udah lupa jimmy lin disitu emang syapa sih dulu?kalo mayang ama dion pasti pada taulah ya syapa..hahaha)

Satu lagi satu lagi, ceritanya lagi pengen belajar bahasa inggris, trus sok-sokan nulis diary pake b.inggris:

My mother and my father are angry, because I’m practice from morning to arrive evening,

why all don’t understand me?

Why all to demand me whereas my capacity only thus must ….. (udah ngga kebaca lagi tulisannya apaan..hahaha..jd emang udah mendarah daging dari dulu tulisannya jelek…hahahaha)

Ngerti bgt lah pas dibaca b. inggrisnya..hahaha…

Dan saya kemudian membuka diary SMP, aahhhh….lucu…banyak banget kejadian-kejadian yang sama skali ngga inget, pas baca itu jadi inget..hahaha..kalo diceritain ntar mungkin smakin dicaci maki saya..hahaha..

Ini Cuma sekedar berbagi cerita. Jadi, kenapa ngga memulai dari sekarang untuk sekedar menulis kejadian-kejadian yang kita alami?ngga harus dalam sebuah diary, jaman makin canggih, bisa di notebook, di blog, atau mungkin notes facebook =P. Karena mungkin 10 tahun dari sekarang, tulisan itu akan membawa kita kembali ke jaman ‘kecupuan’ dahulu kala…hahaha…dan jangan sampai hilang (ya ntar yang mau dibaca apa?!hehe). untuk yang udah terbiasa menulis, ayo buka-buka lagi diary jaman dulunya, pasti bikin ketawa deh..=)

*tolong setelah baca ini jangan maki-maki saya…hahahaha

diary2 150x150 dear diary