Share Everything of My Wonderful Life

Because Sharing Is Caring

Archive for September, 2009

jangan menyerah

memaknai sebuah lirik, dan meresapinya dapat membangkitkan semangat dan motivasi kita.

Tak ada manusia yang terlahir sempurna…
jangan kau sesali segala yang telah terjadi…
kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat…
seakan hidup ini tak ada artinya lagi..

Syukuri apa yang ada..
hidup adalah anugrah..
tetap jalani hdup ini,
melakukan yg terbaik..

Tuhan pasti kan menunjukan,
kebesaran dan kuasaNya
bagi hambaNya yang sabar dan tak kenal putus asa..

jangan menyerah
jangan menyerah
jangan menyerah

lirik lagu d’masiv diatas benar2 membakar semangat saya untuk tidak pernah menyerah.

saya percaya satu kalimat ‘kegagalan adalah ketika kamu berhenti mencoba!’. ya, kalimat itu benar. kita gagal karna kita menyerah untuk mencoba, bukan karena hasil yang dicapai tidak sesuai dengan keinginan. karena itu bukanlah gagal, melainkan awal dari sebuah kesuksesan.

kesempurnaan itu hanya milik Tuhan Yamng Maha Esa, maka jangan pernah merasa rendah diri dan merasa tidak sempurna, karna sesungguhnya memang semua manusia diciptakan memiliki ‘kesempurnaannya’ masing-masing.

jangan pula merasa bahwa hanyalah kita seorang yang memiliki beban cobaan yang sangat berat,dan merasa bahwa orang lain lebih beruntung dari kita. karena itu SALAH BESAR! kita semua harus menyadari bahwa PASTI diluaran sana masih ada orang2 yang mendapatkan cobaan yang jauh lebih berat dari kita, tetapi mereka masih bisa BERTAHAN.

dari situ kita harus belajar untuk tidak selalu melihat keatas, karena kita juga sesekali perlu melihat kebawah.

itu akan membuat kita menjadi makhluk yang slalu bersyukur.

b.e.r.c.e.r.m.i.n.

Aku tak pernah bercermin.
Aku tak pernah mau tau siapa yang ada di balik cermin,
Hingga aku melihatnya.
Dan aku bercermin.

Dia seperti aku,
Aku yang lemah dan tidak berdaya akibat cinta
Aku yang bodoh dan dibodohi cinta
Aku yang buta karena cinta.

Dia persis aku,
Aku yang tak pernah bisa lupa dan memalingkan pandangan pada cinta,
Aku yang terbuai oleh cinta,
Aku yang disakiti cinta.

Dan aku bercermin,
Dia adalah aku,
Tapi dia bukan seperti aku yang sekarang,
Aku yang tak lagi lemah dan tak berdaya akibat cinta,
Aku yang tak lagi terbuai oleh cinta.
Aku yang tak mau lagi disakiti cinta.
Dia yang sekarang adalah seperti aku yang dulu.

Maka aku berharap dia yang nanti akan menjadi seperti aku yang sekarang.

Dan aku akan terus bercermin.

hidup adalah keajaiban

Suatu hari saya berbincang dengan sahabat lama saya yang udah lumayan lama ngga ketemu.

Ada obrolan yang menurut saya bisa menjadi motivasi kita menjadi manusia yang lebih baik. Cerita ini kejadian nyata yang dialami oleh sahabatnya sahabat saya itu (ribet ya?hahaha)

Jadi, baca baik-baik yaa…

(kejadian ini dialami oleh sahabat dari temen saya):

Hari itu hari Rabu, ketika bapak X (saya lupa nama bapaknya:bapaknya sahabat temen saya) sedang bersantai dirumah, tiba-tiba ada seseorang mengetuk pintu rumah.

“iya, ada apa ya bu?” Tanya sang bapak setelah membukakan pintunya

“ia pak, besok saya mau pergi, saya minta anter bapak ya. Besok saya jemput bapak jam2 ya pak” kata sang ibu.

“oh, iya bu, bisa. Tapi mohon maaf dengan ibu siapa ya?” sang bapak bertanya karena beliau ngga mengenali sang ibu. (FYI, sang bapak memang dikenal sangat baik, jadi orang yang beliau ngga kenal pun sebisa mungkin beliau membantunya).

“saya Ibu Entin, tetangga bapak” jawabnya singkat.

***

Singkat cerita, malampun tiba. Sang bapak kemudian bercerita pada istrinya,

“mah, besok ingetin bapak ya, ada ibu Entin minta anterin ke bapak jam2 besok. Tadi siang dia dateng kerumah”

“ia pah. Emang siapa pah?”

“namanya ibu Entin, mama kenal ngga?katanya tetangga kita”

“ibu Entin?”istrinya sedikit kebingungan.

***

Esok hari, yaitu hari kamis, setelah sahur (sang bapa memang rutin menjalankan puasa senin kamis) Beliau kemudian bergegas mandi dan menuju mesjid untuk solat subuh berjamaah di mesjid. Sekitar pukul 5.30, sang bapak dipanggil oleh Allah SWT. Anaknya (yang sahabat temen saya) sangat terkejut karena bapaknya tidak menderita suatu penyakit apapun. Subhanallah, begitu sholehnya sang bapak sampai2 ketika meninggalpun beliau tidak merepotkan orang banyak.

Karena harus menunggu anak-anaknya yang lain, maka baru setelah solat dzuhur rombongan pergi menuju tempat peristirahatannya.

Ketika sampai, semua berdoa, sang anak tidak sengaja melihat kuburan yang tepat berada di sebelah kuburan sang ayah, dan disitu tertulis : Hj Entin. Sang anak menangis dan menyadari bahwa ternyata tanda-tanda kebesaranNya telah diperlihatkan dari hari sebelumnya.

Kawan, cerita diatas sungguh bukan cerita rekayasa. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari cerita diatas. Kita tidak pernah mengetahui kapan waktu kita dipanggil olehNya. Maka berbuat baiklah selagi kita bisa, beribadahlah selagi kita mampu, dan jangan buang waktumu untuk hal yang sia-sia. Seperti banyak pepatah bilang : “belajarlah sebayak-banyaknya seperti kamu akan hidup selamanya, dan beribadahlah sebaik-baiknya seperti kamu akan mati esok”

Semoga kita menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari.

Amien.

apaan siiihh???!!!

hmm…

suatu hari, saia melihat status fesbuk seorang cewe dan dya blg di statusny:

‘Gag jd bubu . . Sediih bgd . . Tau klo tnyata dya g sbrapa sayang ma ak . .’

(sumpaaahhh..walaupun bahasanya sangat ABG skali…hahaha…tp yang anda liat bukan rekayasa…haha)

jd mikir saiah…gilaaa…kebayang ga sih, kita seorang cewe yg sayang ama makhluk bernama co, tp kita mendapati kenyataan bahwa orang yg kita sayang dan kita sangat berharap dya juga bgitu ke kita,,ternyata GA SAYANG kita…hancur sudah dunia persilatan!!hahaha

langsunglah bagaikan durian jatuh langsung dari pohonnya (hahaha..biasany klo bahasa ini buat org yg ktiban rejeki..tp edan ga sakitny?haha..jd drubah ah,,ketiban durian artiny sakit sesakitsakitnya sakit)heeemmm…

lalu saia tergoda untuk melihat update statusnya..ahahaiii…gila

berasa detektif aj saia..
lalu dalam statusny tertulis:
‘nurutin apa yang dia mau’

weeiitss…hay para lelaki..lihatlah kami…sesakit kami disakiti olehmu, kami tetap menempatkan kamu diatas segalanya…mungkin hal yang saia tulis ini g merepresentasikan smua cewe kayak gt klo lg jatuh cinta..tp mungkin kbanyakan begini…otaknya ditaro ntah dimana..sampe dya lupa bahwa dia HARUS MEMAKAI otaknya juga kalo mau mikirin cinta…

gila,,smakin penasaran akan kelanjutannya…saia seperti g da kerjaan trus menganalisis…
lalu saia lihat statusny :
‘Jadinya malah kyk kekasi yg tak dyanggap . . Huhuhux . .’
‘Tuh kan . . Emang bner2 dya g sayang . . Slalu kyk gini . . Tapi knapa ak g bisa bsikap cuek kyk dya??’

makin ga pake otak niy kayaknya…ahhahaha..maaf ya…tp saia sebagai wanita mengakui bahwa memang begitu adany, kita suka ngga pake otak,haha…tp emang bener,,se-NGGA dianggapny,se-DICUEKINny,, she never stop to think bout u boy!!ngga ada dalam kamusny untuk bisa ga mikirin co..pasti peduli apa yg terjadi dgn sang pujaan hati (alaaaaaahhhh….)

‘Buad latian band slalu bisa ngluangin wktuny . . Tapi knapa ak ditrakirin siy . . Appa ini yg dmksud dya g sbrapa sayang? Jahaaatt’

(mungkin kalo versi saia kata ganti ‘latian band’ diganti jadi ‘maen kartu’ hahahahaha)

weeeeddiiaaannn…memang benar…love is blind! love is something that can makes u soooooo stupiiiiddd…sejahat-jahatnya co itu sm dyaa,,teteuuup aja yg ada d matany cuma sesosok pria yang amat dya cintai dengan segaa kelebihannya tanpa melihat segala kekurangannya (heee…ini kelebihan cewe apa kekurangan cewe siih??hahaha)…dimanapun urutan kita dihidupnya,,kayakny kita g peduli..yg penting dya ada untuk kita…(duuuhh..mulai berlebihan yaa??)

status lainnya:
‘Uda g dainggap malah dkatain macem2 . . Sabarr . . Emang kug cwo itu dmanamana sama ‘

saia mulai semakin tidak mengerti mengapa cinta bisa membuat seorang wanita seperti kehilangan harga dirinya,merasa bahwa dya tidak berharga,,tidak diinginkan,,dll…helooowwww…
udah diKATA-KATA-in, ngrasa GA dianggep,,but she’s still there…she doesnt even think to LEAVE that boy! sabaaarrr katanyaaa???!!!!(ckckck..beneran ini mah klo smua cewe udah ngga ada yg pake otakny dan selalu menggunakan perasaan…mungkin bakalan banyak ce ujung2ny kyk gini..pasrah,,nurutin yg co mau asal mereka tetep sama2…)

sebenarny apa yang cinta lakukan sih…sampai cewe bahkan sudah tidak bisa menggunakan akal sehatnya dan mengikuti perasaannyaa…

memang salah kalo ngikutin perasaan???

jd inget kata2 si pat kay

cinta…cinta…penderitaannya memang tiada akhir…

hahaha…

biarkan aku.

kamu pergi untuk pilihanmu..
aku telah membiarkanmu dengan pilihanmu,
aku biarkan kamu menjalani pilihanmu..

maka biarkan aku dengan pilihanku..
biarkan aku bersama pilihanku..

tali itu tetap terikat padaku meski tak kencang..
karna tali itu tak pernah kamu lepaskan..
tapi jangan kencangkan ikatan tali yang tak kamu lepas juga meski kamu telah lama pergi..
karna ikatan itu membuatku sulit bernafas..

kamu memilihnya..
maka bahagiakanlah pilihanmu..

dan aku pun akan begitu..
aku akan bahagia dengan pilihanku..

*akuinginbahagia

Harusnya

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita ingin merasakan hangatnya dilindungi..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita ingin skali dimanja seperti anak kecil yg haus akan perhatian orangtuanya..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita itu lain dimulut lain dihati

harusnya dia tau,
kebanyakan wanita berkata “tidak” tapi sebenarnya jawabanya “iya”..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita suka bila mendapat perhatian..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita tidak butuh alasan kenapa dia berdiri disana,tepat disebelah lelaki yg dia cinta..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita suka bila lelaki yang mreka cinta merasakan cemburu..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita menyukai hal2 yang romantis..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita mempunyai gengsi yg tinggi hanya untuk berkata apa yang sbenernya mreka inginkan..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita sangat ingin dimengerti oleh lelaki..

Harusnya dia tau,
kebanyakan wanita itu ga pernah lepas dari perasaan was2 atau bsa dibilang suudzon terhadap lelaki yang mreka cintai,bukan karna mencari ksalahan atw kebohongan lelaki,tetapi karna memang begitulah wanita.. ;p

Harusnya dia tau,
aku sama seperti kebanyakan wanita..