Share Everything of My Wonderful Life

Because Sharing Is Caring

Archive for October, 2009

Lalu Apa Maumu?

82eed0afdd3d8bb2298215294b046603 150x150 Lalu Apa Maumu?Untuk apa kamu bilang rasa itu masih ada,

Tapi kamu seperti tak menginginkan aku.

Untuk apa kamu minta aku ada disampingmu,

Tapi kamu sebenarnya tidak mengharapkan itu.

Kamu buat aku berharap, kamu buat aku menunggu,

tapi kamu tak indahkanku.

Dan ketika aku ada disana, ditempat itu, tidak juga pergi,

Kamu bilang tak mau aku tunggu.

Lalu apa maumu?

nanny’s pancake

Mungkin buat anak-anak Bandung yang gaooool abeeezzzz (hahaha) dan sering jalan-jalan di sekitaran Bandung udah tau tempat ini dan sering kesini. karena saya termasuk yang biasa-biasa aja, jadi ini pengalaman pertama saya datang ke tempat ini, nanny’s pavillon. Sebenernya sih udah lama pengen kesini, tapi maklum, kegiatan yang begitu banyak yang bikin saya terhambat terus untuk datang ke tempat ini( haha,ngeles, padahal sebenernya baru ada uangnya aja untuk jajan2 kayak gini).

Tempatnya lumayan enak buat ngumpul-ngumpul bareng temen-temen, bisa buat nongkrong lumayan lama. Karena emang nyaman tempatnya. Nanny’s dikenal dengan pancake-nya yang enak. Sebenernya saya ngga terlalu suka dengan pancake dan semacamnya. Rasanya eneg dan kenyang ngga puguh kalau bahasa sundanya (ngga jelas gitu kenyangnya). Dasar perut orang Indonesia, hahaha, atau mungkin boleh disebut perut orang kampung kali ya. Makanannya ngga cocok yang kebarat-baratan gitu,roti2an. hahay.

Tapi, berbeda ketika saya coba pancake disini. Saya sama sekali ngga merasakan ke-eneg-an yang biasa saya alami kalau makan pancake. Heemm…memang enak deh pancakenya. Mau tau petualangan saya dalam mencicipi pancake disini? Mari saya bagi untuk kamu, siapa tau kamu juga jadi tertarik untuk dateng dan mencobanya sendiri.

Saya dan teman saya memesan 3 macem makanan. Yang pertama kami makan adalah Strawberry pancake. Nah, pancake ini disajikan dengan saus strawberry dan dihiasi dengan 1 scoop ice cream rasa vanilla. Yummy… enak banget loh, perpaduan yang pas, jadi ngga bikin eneg.

lalala1 150x150 nannys pancake

strawberry pancake

Yang kedua adalah meatballs pancake with cheese(kalau ngga salah ya, lupa namanya, pokonya ada meatball gitu namanya). Yang ini pancake asin gitu, enak looh, kejunya yang menutup pancake membuat pancake ini terasa begituuuuu enaaaak..hemmmm… jadi laper ya??hahaha.

DSC04436 nannys pancake

meat ball pancake

Nah, tadinya cuma mesen 2 aja. Tapi hati ini tergoda untuk mencoba waffle-nya.hahha… lalu kami memesan waffle coklat. Hemm… yang ini juga enak, waffle ditaburi dengan saus coklat dan dihiasi ice cream coklat. Yummy deeeh… kenyang juga 2 pancake dan 1 waffle untuk 4 orang. Hahaha… (kalian boleh coba cara kita loh buat mengirit pengeluaran, jadi tiap makanan kita bagi 4. Hahahah)

3946458725 6d881f7544 o nannys pancake

chocolate waffle

Tapi dari ketiga itu, yang paling juara pancake strawberry-nya. Hehehe… Nah, untuk minumnya kita pilih nanny’s cocktail yang emang buat berempat (pitcher-an gitu). Bisa milih rasa antara mango sama blueberry. Saya dan teman-teman memilih blueberry. Enak nih, seger, bisa mengimbangi kalau kita makan pancake, jadi ngga akan eneg.

Pasti kalian nanya harga ya?ahahaha… harganya emang lumayan sih (lumayan mahal kalau ukuran saya mahasiswa,hahahah) 1 pancake berkisar 20 ribu- 30 ribu (belum ppn). Untuk minumnya, harganya 40ribu, kalau berempat, ya berarti 10rb masing-masing. Harga berbanding luruslah sama kelezatan yang ditawarkan.

Ayo-ayo, kalau lagi ngga ada ide mau kemana sama pacar atau sama temen, kalian kesini aja. =) tempatnya di jl. Riau deket taman pramuka.

Nyi Iteung Masuk Kota

Apa bedanya kereta punya Indonesia sama punya Singapore?ada yang tau?hehe

Jadi, beberapa waktu yang lalu, sambil mengisi kekosongan dalam liburan lebaran, saya memutuskan untuk melakukan petualangan di Jakarta bersama sahabat-sahabat saya. Nyi iteung masuk kota ini mah namanya. Hahaha. Saya berangkat dari Bekasi ke Jakarta dengan menggunakan kereta KRL.

Kereta KRL yang katanya diambil dari Jepang (sama Jepang dibuang, sama kita dikukut..haha). keretanya nyaman, ada AC walaupun duduknya kayak di angkot. Tapi, bila saya bandingkan dengan MRT yang dimiliki oleh Singapore, ngga jauh beda loh dalemnya. Cuma luarnya aja dan mungkin mesinnya memang lebih bagus MRT. Dan juga stasiunnya (kan MRT bawah tanah, dan lebih nyaman dari stasiun kereta kita). Jadi, samalah rasanya kayak naik MRT. Hehehe. Oia, temen saya, Gina, dia baru pertama kali loh naik kereta seumur hidupnya. Hahaha. Lucu ya? Atau jangan-jangan kamu juga belum pernah naik kereta? Ayo, kalo belum harus coba. Temen saya aja ketagihan pengen naik kereta lagi. Hahaha.

kereta 199x300 Nyi Iteung Masuk Kota

foto-foto di dalem kereta..hhihii..sedikit norak

Kami berhenti di stasiun (lupa namanya) dan melanjutkan naik bajaj untuk sampai ke Monas. Kita semua emang janjian di monas. Sekalian juga bisa foto-foto. Hehehe. Dan lebih mengejutkan lagi, salah satu dari kami ada yang baru pertama kali ke Monas loh!hahaha. Setelah semuanya berkumpul (7 orang),

Singkat cerita kita menuju ke tempat tujuan utama, yaitu Kota Tua. Dan kami naik busway. psstt..ini pertama kali loh saya naik busway..haha.. Beberapa menit kemudian, tibalah kami di kota tua. Dan sebelum berfoto ria di kota tua, kita semua memutuskan untuk ke museum Bank Mandiri. Kirain bayar, ternyata gratis loh masuknya. Hahaha. Tempatnya bagus, apalagi kita bisa dapet banyak pelajaran baru dari sana. Ada mesin atm pertama kali loh yang gedenya segede gajah (hahaha..sedikit lebaiii). Terus revolusi mesin tik dari taun ke taun, dan masih banyak lagi yang bisa di eksplor disana. Suasananya ngga diubah, suasana bank jaman dulu kala. Karena kita kesananya udah sore, jadi ngga bener-bener ngelilingin semua.

di mandiri 300x225 Nyi Iteung Masuk Kota

salah satu spot di museum Bank Mandiri, bergaya ala teller jaman dulu..hehe

Nah, tadinya kita mau langsung foto-foto di bangunan-bangunan tua disana, tapi pas lagi jalan, kita liat lagi ada museum Bank Indonesia. Tertarik untuk kesana, tanpa pikir panjang kita langsung masuk. Lagi-lagi ngga dipungut biaya apapun! Yang ini jauh lebih menyenangkan loh. Museum identik dengan hal-hal berbau jaman dulu, kuno, dll. Nah, di museum ini memadukan teknologi jaman sekarang loh. Sumpah, seruuuu banget, nangkep uang di layar gitu (pake sensor bayangan), terus ada uang dari jaman dulu banget sampe uang sekarang. Kalian bakalan nyaman banget deh ke museum ini. perpaduan yang bagus antara teknologi dan sejarah. Terus kita juga dapet banyak pelajaran baru mengenai uang.

di bi 300x225 Nyi Iteung Masuk Kota

hayoo,,percaya ngga ini foto di museum?yups,,di museum Bank Indonesia.keren yaa??

Kalian tau ngga dulu pernah ada loh uang koin dengan nilai Rp. 850,000! Ngga tau kan? Atau kalian tau dulu uang kertas bisa kita robek jadi 2? Itu Cuma sebagian kecil dari yang ada di museum Bank Indonesia ini. Saya sangat menyarankan kalian untuk dateng ke museum ini. Banyak fakta-fakta yang bisa kita dapetin disini. Sayang banget, saya ngeliat museumnya lumayan sepi. Padahal gratis loh masuknya, gratisan aja jarang banget yang dateng, gimana bayar ya? Ayo, tanamkan cinta sejarah dengan mencoba mengenal sejarah kita lebih dalam lagi.

Dibanding dengan museum Bank Mandiri, memang lebih bagus museum Bank Indonesia. Saya termasuk orang yang ngga suka yang ribet-ribet. Nah, museum Bank Indonesia dibikin satu alur gitu, jadi semua tempat pasti kita lewatin, beda dengan museum Bank Mandiri yang per ruangan-ruangan gitu, jadi, kalo ngga ada waktu banyak, ngga akan semuanya kita lewatin dan datengin. KALIAN HARUS COBA DATENG! Menyenangkan loh ngunjungin museum.

Dan penyesalan kemudian datang, ternyata disekeliling kota tua itu banyak banget museum. Ada museum wayang, keramik, dll. Aah, Cuma waktu menunjukkan pukul 5 sore, udah pasti tutup museumnya. Sedikit kecewa, tapi akhrnya kita foto-foto disekitar sana. Lucu deh foto-foto disana, apalagi banyak yang nyewain sepeda ontel + topi ala jaman dulu. Kerasaaaa banget jaman dulunya. Hehehe. Kalian bisa puas-puasin foto disini, mencari tempat-tempat yang bagus untuk foto. Pasti nagih terus pengen foto deh. Hihihi.

Yaps, petualangan saya harus berakhir karena hari sudah gelap, saya dan teman saya akhirnya pulang dengan hati yang puas, senang. Karena hari itu kita ngga cuma main-main biasa, tapi juga menambah wawasan dengan mengunjungi museum. Berkenalan dengan sejarah. =)

Mari cintai Negeri ini dengan mencitai sejarahnya… =)

kota tua 199x300 Nyi Iteung Masuk Kota

foto di salah satu tempat di kota tua..

terbang tinggi

 terbang tinggi

Dulu,

Kau tak dengarkanku,

kau tak hiraukanku,

kau tak indahkanku.

Dulu,

Ku slalu coba tuk dengarkanmu,

Ku slalu coba tuk indahkanmu.

Kini,

Ku tak lagi inginkan itu,

Tak inginkan tuk kau dengarkan, kau hiraukan, kau indahkan.

Karna kini,

Aku akan terbang tinggi, tanpa kamu.

preman in love

Hahahahahahah…

film preman in love preman in love

Satu lagi film komedi romantis diliris. Ceritanya mengenai seorang preman (diperankan Tora Sudiro)di sebuah desa yang jatuh cinta sama anak pak lurah yang baru datang dari kota. Sayangnya sang perempuan akan dinikahi dengan seorang yang kaya raya(diperankan oleh Vincent club’80) di kampungnya. Singkat cerita pak lurah akhirnya mengadakan pertandingan, siapa yang bisa memenangkan pemilihan kepala desa yang baru yang akan memenangkan sang gadis.

Lalu siapa yang menang?terus mereka bisa nikah ngga akhirnya?mending nonton aja. Hehehe… tapi pas nonton sebaiknya jangan bawa makanan atau udah makan ya, soalnya ada adegan-adegan jorok yang bikin kalian ngga pengen mengunyah makanan jenis apapun. Hahaha…

Saya Cuma bisa tertawa miris liat film ini. hehehe… ngga kok, becanda. Film komedi ini lumayan bagus, namun digarap kurang sempurna menurut saya. Ceritanya kemana-mana, kurang ‘ngena’ dan kurang menggigit. Lumayan lucu sih, tapi kadang suka ada adegan-adegan garing yang tadinya mungkin pengen bikin kita jadi ketawa, tapi justru jadi mengerenyitkan dahi.

Hehehe…

It’s just my opinion.

wooooiiii!!!daleman gw ilaaaang!

“wooooiiii!!!daleman gw ilaaaang! Ada yang ga sengaja ngambil?”

“wah??seriusan? kenapa bisa ilang?”

“gw jg ga tau, gw jemur ditempat biasa, tapi tiba-tiba ngga ada pas mau gw ambil”

“hah?masa ada yang ngambil?kan jemuran kita ada didalem rumah”

***

JENGJENG! Itu salah satu pengalaman saya ketika KKN (Kuliah Kerja Nyata) beberapa bulan yang lalu di desa Cipatujah, Tasikmalaya. Eh, tapi bukan daleman saya yang ilang!haha… Yups, temen saya(cewe) kehilangan beberapa potong dalemannya ketika dijemur. Hihihi… Padahal jemuran kita ada didalem rumah loh. Waktu itu saya langsung kepikiran “ah, yang ngambil pilih-pilih nih, celana dalem yang bagus aja yang di ambil” hahahaha… emang bener, kalo boleh sedikit buka-bukaan daleman punya dia emang ‘paling bersinar’ wkwkwk… ;p

Aroma mistispun tercium!hohoho, ternyata, setelah diselidiki, di deket jemuran, kayak ada semacam lubang yang ditutupi kayu, nah lubang itu dijebol dan mungkin dengan tongkat, dia mengambil daleman temen saya itu. Terus kenapa kalo daleman ilang? For your information, di desa dimana saya dan 27 orang teman saya tinggal masih percaya terhadap hal-hal mistis, dan terbilang cukup kuat. Salah satunya adalah PELET. Hemm, mungkin buat orang kota, bakalan ketawa cengengesan pas baca ini, tapi jangan juga jadi ngeremehin. Karena percaya ngga percaya ada aja kejadian yang terjadi tentang pelet-memelet di sekitar desa. Nah, katanya pelet bisa dilakukan dengan media ‘daleman’ seseorang.

Masih banyak pengalaman lucu, aneh, sedikit horror yang dialami saya dan teman-teman saya ketika KKN dulu. Pengalaman jalan kaki kemana-mana, kalau beruntung, kita bisa nebeng mobil terbuka (pick-up). Seruuu..apalagi kalo mobilnya memasang soundsystem yang oke punya dan memasang lagu dangdut!hahaha…dijamin ngga kuat untuk goyang! =P

Life changing experience! Yups, hidup di desa, yang fasilitasnya ngga selengkap di kota selama 1 bulan lebih adalah pengalaman yang luar biasa. Beradaptasi dengan kehidupan disana. Pengalaman yang paling seru adalah ketika mengajar disebuah sekolah dasar. Sumpah!susaaaaaaah banget bikin anak-anak SD (apalagi kelas 1 sampai 3) duduk dengan manis dan mendengarkan kita yang lagi mengajar. Adaaaa aja kelakuannya, yang naik meja-lah, yang lari-lari dikelas, yang pukul-pukulan sampe pada nangis. Ampun daaaah,,rasanya tiap keluar kelas bawaannya energy terkuras abis. Cape, tapi pengalaman yang tak tergantikan deh.

Kejadian itu terus berulang selama dua minggu kita mengajar. Lama-lama jadi terbiasa. Tapi dari situ saya jadi berfikir, orang yang paling sabar di dunia adalah GURU!kalian bayangin aja, guru yang udah puluhan tahun mengajar, menghadapi kenakalan-kenakalan anak-anak didiknya selama itu. Tapi beliau semua mampu mengatasinya dan tetap semangat untuk mengajar, dan mencerdaskan penerus-penerus bangsa itu dengan suka cita. Sungguh mulia dan top markotop!hehe…

Kebetulan desa saya itu daerah pantai, jadi hampir tiap hari kita semua main ke pantai, entah itu bermain kasti, voli, atau sekedar melepas penat berjalan-jalan di sekitar pantai. Dan itu sungguh sangat menyenangkan. Benar-benar pengalaman yang berharga. Masih banyak lagi sebenarnya pengalaman yang tak terlupakan disana. Tapi nanti kalian keburu nguap dan tiba-tiba tertidur gara-gara liat tulisan saya yang terlalu panjang..hehe…

Dan satu bulan itu telah mengisi halaman tiap halaman dari buku kehidupan saya dengan indahnya. Rasanya sangat menyenangkan berada bersama dengan masyarakat disana dan hidup bersama dengan keluarga baru saya –teman senasib KKN-.

Oia, lalu nasib teman saya yang hilang dalemannya gimana?hahaha… Alhamdulillah sampai detik ini dia baik-baik saja. =)

pantaii 228x300 wooooiiii!!!daleman gw ilaaaang!

salah satu pesona pantai desa kami..=)

Ngga akan pernah ada kita

Ngga akan pernah ada lagi kita.

Karena ngga akan pernah ada lagi kamu dan aku bersama.

Bagimu aku hanya jejak kaki di atas pasir.

Dengan gampangnya akan kau hapus dengan ombakmu.

Bagimu aku hanya radio rusak.

Tak pernah kau coba dengarkan meski sarat makna.

Bagimu aku hanya serpihan kaca.

Tak lagi indah untuk kau simpan.

Ngga akan pernah ada lagi kita.

kemana aja kamu?

Kemana aja kamu?

Saat aku sudah ingin pergi, kamu baru ingin berubah.

Kemana aja kamu?

Saat aku sudah menyerah, kamu baru mencoba untuk menyemangatiku.

Kemana aja kamu?

Saat aku sudah tak lagi mampu untuk berjalan, bahkan berdiri, kamu baru mengulurkan tangan.

Kemana aja kamu?

Saat hati ini tak lagi inginkan semua, kau baru memberikan semua.

Terlambat.

“bonek, share dong kiat-kiat bisa langgeng pacaran jarak jauh.”

“hahaha…share apa nih?”

“duh,sombongnyaa…ngga mau bagi2 ilmu”

“hahaha…bukan ngga mau, tapi beda masakan beda resep bung”

Hem, saya langsung tersentak sedikit ngga percaya temen saya itu yang bilang!hahaha… okey juga bahasanya.haha… bisa juga keluar kata-kata bijak. Tapi, beneran deh, menyentuh banget (sedikit lebay sekarang). Emang kalo dipikir-pikir, bener banget apa yang temen saya bilang itu, “beda masakan, beda resep”. Tiap hubungan pasti memiliki resep masing-masing demi menjaga ‘rasa’. Mungkin pada dasarnya serupa dengan ‘masakan’ lainnya, tapi ngga sama. Different people has a different treatment. Sama kayak relationship.every relationship has its own treatment.

Jadi sebenernya Cuma kita yang tau bener cara-cara yang tepat untuk mempertahankan sebuah hubungan dengan seseorang. Sebagai contoh aja, pasangan X biasa melakukan kegiatan olah raga bersama untuk mengatasi rasa bosan dalam berpacaran. Mungkin berbeda dengan pasangan yang lain, yang biasa melakukan ‘fun trip’ kayak mengunjungi kebun binatang, cagar alam, dll buat menghilangkan kejenuhan dalam menjalani hubungan.

Orang luar hanya bisa memberikan masukan-masukan mengenai tambahan ‘resep’ kedalam ‘masakan’ kita, agar lebih berwarna rasa masakannya. Tapi Cuma kita yang tau ‘resep rahasia’ makanan kita tetap lezat.

Jadi, sedikit merenungi saja. Bila sebuah hubungan yang kita bina tidak lama bertahan, berarti sebenernya kita kurang bermain dengan ‘resep’ masakannya. Jangan juga terpaku dengan yang tertulis di ‘resep’. Hehehe…

Kalau ngga ada gula putih, coba pake gula merah. Kalau ngga bisa pake merica, bisa diganti pake bubuk cabe. kalau garam abis, bisa pake bumbu penyedap.

***

Jadi,kalau kamu kurang bumbu yang mana? ;p

Going back to the corner where I first saw you,

Gonna camp in my sleeping bag I’m not gonna move,

Got some words on cardboard got your picture in my hand,

Saying if you see this girl can you tell her where I am,

Some try to hand me money they don’t understand, I’m not..

.broke I’m just a broken hearted man, I know it makes no sense, but what else can I do,

How can I move on when I’m still in love with you…


Cos if one day you wake up and find that you’re missing me,

And your heart starts to wonder where on this earth I can be,

Thinking maybe you’ll come back here to the place that we’d meet

, And you’d see me waiting for you on the corner of the street.

So I’m not moving… I’m not moving.

Policeman says son you can’t stay here, I said there’s someone I’m waiting for if it’s a day, a month, a year,

Gotta stand my ground even if it rains or snows, If she changes her mind this is the first place she will go.


Cos if one day you wake up and find that you’re missing me,

And your heart starts to wonder where on this earth I can be,

Thinking maybe you’ll come back here to the place that we’d meet,

And you’d see me waiting for you on the corner of the street.

So I’m not moving… I’m not moving. I’m not moving… I’m not moving.


People talk about the guy Who’s waiting on a girl… Oohoohwoo

There are no holes in his shoes But a big hole in his world…

Hmmmm and maybe I’ll get famous as man who can’t be moved,

And maybe you won’t mean to but you’ll see me on the news,

And you’ll come running to the corner…

Cos you’ll know it’s just for you I’m the man who can’t be moved I’m the man who can’t be moved

***

mungkin seneng-seneng aja ya kalau ternyata ada orang yg emang sampe tetep ada ditempat yg sama buat nunggu kita untuk balik lg..hehehe..

apalagi kalau orang itu emang kita sayang atau seseorang yg spesial buat kita..

tp akan berubah jd annoying klo orang itu sm skali bukan orang yang kita mau…bener ngga?

heem…

dasar ya manusia…

hahaha