Share Everything of My Wonderful Life

Because Sharing Is Caring

beda masakan, beda resep

“bonek, share dong kiat-kiat bisa langgeng pacaran jarak jauh.”

“hahaha…share apa nih?”

“duh,sombongnyaa…ngga mau bagi2 ilmu”

“hahaha…bukan ngga mau, tapi beda masakan beda resep bung”

Hem, saya langsung tersentak sedikit ngga percaya temen saya itu yang bilang!hahaha… okey juga bahasanya.haha… bisa juga keluar kata-kata bijak. Tapi, beneran deh, menyentuh banget (sedikit lebay sekarang). Emang kalo dipikir-pikir, bener banget apa yang temen saya bilang itu, “beda masakan, beda resep”. Tiap hubungan pasti memiliki resep masing-masing demi menjaga ‘rasa’. Mungkin pada dasarnya serupa dengan ‘masakan’ lainnya, tapi ngga sama. Different people has a different treatment. Sama kayak relationship.every relationship has its own treatment.

Jadi sebenernya Cuma kita yang tau bener cara-cara yang tepat untuk mempertahankan sebuah hubungan dengan seseorang. Sebagai contoh aja, pasangan X biasa melakukan kegiatan olah raga bersama untuk mengatasi rasa bosan dalam berpacaran. Mungkin berbeda dengan pasangan yang lain, yang biasa melakukan ‘fun trip’ kayak mengunjungi kebun binatang, cagar alam, dll buat menghilangkan kejenuhan dalam menjalani hubungan.

Orang luar hanya bisa memberikan masukan-masukan mengenai tambahan ‘resep’ kedalam ‘masakan’ kita, agar lebih berwarna rasa masakannya. Tapi Cuma kita yang tau ‘resep rahasia’ makanan kita tetap lezat.

Jadi, sedikit merenungi saja. Bila sebuah hubungan yang kita bina tidak lama bertahan, berarti sebenernya kita kurang bermain dengan ‘resep’ masakannya. Jangan juga terpaku dengan yang tertulis di ‘resep’. Hehehe…

Kalau ngga ada gula putih, coba pake gula merah. Kalau ngga bisa pake merica, bisa diganti pake bubuk cabe. kalau garam abis, bisa pake bumbu penyedap.

***

Jadi,kalau kamu kurang bumbu yang mana? ;p

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “beda masakan, beda resep”

  1. margareta says:

    hihihihi…bener juga quote-nya, tiap orang pasti ada caranya sendiri untuk menjaga hubungan. Bunga ada pengalaman gitu? Atau pengamatan..misal pacaran A selalu ngasi bunga kalau lg marahan biar jadi baik, tapi pacaran B malah marah2 karena dikasinya kembang sedap kamboja gitu?heehhe..sama2 ngasi bunga, tapi beda pasangan, beda arti…

  2. bunga says:

    hmm…pernah siih…haha…
    hampir mirip kyk yg kak margaret bilang..
    intinya jd beda pasangan, beda rasanya, ya beda juga treatmentnya..hihihi…

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 9 plus 9?