Share Everything of My Wonderful Life

Because Sharing Is Caring

wooooiiii!!!daleman gw ilaaaang!

“wooooiiii!!!daleman gw ilaaaang! Ada yang ga sengaja ngambil?”

“wah??seriusan? kenapa bisa ilang?”

“gw jg ga tau, gw jemur ditempat biasa, tapi tiba-tiba ngga ada pas mau gw ambil”

“hah?masa ada yang ngambil?kan jemuran kita ada didalem rumah”

***

JENGJENG! Itu salah satu pengalaman saya ketika KKN (Kuliah Kerja Nyata) beberapa bulan yang lalu di desa Cipatujah, Tasikmalaya. Eh, tapi bukan daleman saya yang ilang!haha… Yups, temen saya(cewe) kehilangan beberapa potong dalemannya ketika dijemur. Hihihi… Padahal jemuran kita ada didalem rumah loh. Waktu itu saya langsung kepikiran “ah, yang ngambil pilih-pilih nih, celana dalem yang bagus aja yang di ambil” hahahaha… emang bener, kalo boleh sedikit buka-bukaan daleman punya dia emang ‘paling bersinar’ wkwkwk… ;p

Aroma mistispun tercium!hohoho, ternyata, setelah diselidiki, di deket jemuran, kayak ada semacam lubang yang ditutupi kayu, nah lubang itu dijebol dan mungkin dengan tongkat, dia mengambil daleman temen saya itu. Terus kenapa kalo daleman ilang? For your information, di desa dimana saya dan 27 orang teman saya tinggal masih percaya terhadap hal-hal mistis, dan terbilang cukup kuat. Salah satunya adalah PELET. Hemm, mungkin buat orang kota, bakalan ketawa cengengesan pas baca ini, tapi jangan juga jadi ngeremehin. Karena percaya ngga percaya ada aja kejadian yang terjadi tentang pelet-memelet di sekitar desa. Nah, katanya pelet bisa dilakukan dengan media ‘daleman’ seseorang.

Masih banyak pengalaman lucu, aneh, sedikit horror yang dialami saya dan teman-teman saya ketika KKN dulu. Pengalaman jalan kaki kemana-mana, kalau beruntung, kita bisa nebeng mobil terbuka (pick-up). Seruuu..apalagi kalo mobilnya memasang soundsystem yang oke punya dan memasang lagu dangdut!hahaha…dijamin ngga kuat untuk goyang! =P

Life changing experience! Yups, hidup di desa, yang fasilitasnya ngga selengkap di kota selama 1 bulan lebih adalah pengalaman yang luar biasa. Beradaptasi dengan kehidupan disana. Pengalaman yang paling seru adalah ketika mengajar disebuah sekolah dasar. Sumpah!susaaaaaaah banget bikin anak-anak SD (apalagi kelas 1 sampai 3) duduk dengan manis dan mendengarkan kita yang lagi mengajar. Adaaaa aja kelakuannya, yang naik meja-lah, yang lari-lari dikelas, yang pukul-pukulan sampe pada nangis. Ampun daaaah,,rasanya tiap keluar kelas bawaannya energy terkuras abis. Cape, tapi pengalaman yang tak tergantikan deh.

Kejadian itu terus berulang selama dua minggu kita mengajar. Lama-lama jadi terbiasa. Tapi dari situ saya jadi berfikir, orang yang paling sabar di dunia adalah GURU!kalian bayangin aja, guru yang udah puluhan tahun mengajar, menghadapi kenakalan-kenakalan anak-anak didiknya selama itu. Tapi beliau semua mampu mengatasinya dan tetap semangat untuk mengajar, dan mencerdaskan penerus-penerus bangsa itu dengan suka cita. Sungguh mulia dan top markotop!hehe…

Kebetulan desa saya itu daerah pantai, jadi hampir tiap hari kita semua main ke pantai, entah itu bermain kasti, voli, atau sekedar melepas penat berjalan-jalan di sekitar pantai. Dan itu sungguh sangat menyenangkan. Benar-benar pengalaman yang berharga. Masih banyak lagi sebenarnya pengalaman yang tak terlupakan disana. Tapi nanti kalian keburu nguap dan tiba-tiba tertidur gara-gara liat tulisan saya yang terlalu panjang..hehe…

Dan satu bulan itu telah mengisi halaman tiap halaman dari buku kehidupan saya dengan indahnya. Rasanya sangat menyenangkan berada bersama dengan masyarakat disana dan hidup bersama dengan keluarga baru saya –teman senasib KKN-.

Oia, lalu nasib teman saya yang hilang dalemannya gimana?hahaha… Alhamdulillah sampai detik ini dia baik-baik saja. =)

pantaii 228x300 wooooiiii!!!daleman gw ilaaaang!

salah satu pesona pantai desa kami..=)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

8 Responses to “wooooiiii!!!daleman gw ilaaaang!”

  1. fuad nur azis says:

    hahahha mungkin da yang naksir tuh…..

    pas kkn ku kemarin juga ada pengalaman itu, gak sekali malah rutin sekitar 4 hari sekali jemuran daleman cewe di tempat ku pada hilang.

    tapi ini bukan mistis lho gak ada pelet dsb cuman ada yang suka ma daleman temen2 cewe di kkn desaku (katanya si dalemanya bagus-bagus, ga tau tu bener ganya) mungkin bukan ada yang melet tempat kalian kali mbok ada yang lagi naksir tuhhhhh

  2. bunga says:

    hahaha…ternyata banyak jg yah yg kayak gitu..hihihi…
    ia azis,,kl emang pelet sih pasti temen saya itu udah kena pelet skrg..hahaha..

    jd mungkin emang ada yg iseng aja..cuma horor aja soalnya niat banget ampe jebolin kayu gitu..soalnya jemurnya di dalem rumah…=)

  3. iwan says:

    iseng bnget y ….. daleman smp di curi jg ??? btul2 aneh hdup ini ….

  4. afrizal ramadhan says:

    wuahahaha pengalaman oke punya tuh, aku pernah ilang juga waktu ospek, ternyata dipake arek2 buat masa bendera regu, aku ga mau ngaku kalo punyaku, hahahahaha

    mampir ke blog ku yah.thanx

  5. bunga says:

    iwan>>hihihi..iya..terlalu iseng dan niat banget ngambil daleman punya orang..thx for comment.. =)

    afrizal>>waaahh..hahaha..lucu juga pengalamannya..kok bisa dipake jd bendera?hihihi…udah lmyn sering kq ak mampir ke blog-nya…makasih udah komentar =)

  6. uji says:

    haha..yang waktu itu diceritain ya??ahaha
    seruu

  7. bunga says:

    hahaha..ia ji..=)

  8. margareta says:

    cara berbagi pengalaman yang menarik, awalnya juga seru, jadinya penasaran baca seterusnya!

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 3 times 5?