Share Everything of My Wonderful Life

Because Sharing Is Caring

Archive for December, 2009

Amazing 21st

21.
kenapa nama bioskop harus berawal dengan angka 21?

mungkin dulu orang-orang yang nonton film bioskop harus berumur 21 dulu kali ya?kan biasanya seseorang dikatakan dewasa ketika dia beranjak 21tahun.
secara di film SANG PEMIMPI aja katanya film indonesia itu hukumnya haram buat di tonton. *iyalah, film2 jaman dulu nampak lebih mengumbar baca lebih lanjut

Skrips(h)i(t)

Semester 7 ini, Nampak sekali perubahan yang terjadi dalam hidup saya. Saat ini, saya hanya mengambil satu mata kuliah, karena emang tinggal satu. Sisanya saya mencoba untuk mengambil skripsi semester ini. perbedaan mulai terasa. Kini, jarang sekali saya berkumpul dengan teman-teman dekat, atau sekedar haha hihi di tempat tongkrongan, membicarakan hal yang tidak penting tapi menyenangkan (gossip) haha… dan laluuu…

13=angka sial?

Tiga belas. Angka sial katanya. Tapi angka ini menjadi spesial dalam hidup saya. Angka tiga belas bukan angka sial untuk saya. Ah, itu sih tergantung orangnya mau percaya angka ini bawa kesialan atau ngga. Tapi bagi saya – sekali lagi- angka ini spesial banget. Angka ini menjadi angka dimana dulu ayah saya terlahir dibumi. Tentu jadi lucky number because my incredible father was born at 13rd. kebayang kalo ayah saya ngga lahir, ya saya juga ga akan ada dong. Hehe.
Ya, hari ini hari ulang tahun ayah saya. Ayah yang selalu akan berada di barisan paling depan untuk melindungi keluarganya. Hari dimana dia berpuluh-puluh tahun silam terlahir ke bumi. Ayah yang selalu menjadi panutan keluarga, imam keluarga kami.
Saya sebenernya jarang banget  bener-bener sengaja menyempatkan waktu untuk sekedar mengobrol dengan ayah saya. Ya, semakin tumbuh besar, ngga bisa dipungkirin kebanyakan kita sibuk dengan urusan masing-masing. Tapi bukan berarti ngga pernah ngobrol atau melakukan kegiatan bersama loh, hanya intensitas waktu yang dihabiskan bersaa tidak banyak. ya kalo emang sempet ngobrol, kita bisa membicarakan banyak hal dari mulai serius sampe bercanda. Spend quality time.
Ikatan batin. Atau kata lain yang bisa menggantikan kata itu. Hubungan orang tua-anak biasanya berbeda dengan hubungan antar teman. Kadang kita sering berfikir. Rasanya kita lebih dekat dengan teman dibanding dengan orang tua. Banyaklah remaja merasa obrolan mereka ngga nyambung lagi kalo sama orang tua, lebih enak ngobrol segala hal sama temen. Semakin kita sering melakukan interaksi dengan teman, semakin kita akan merasakan kedekatan diantara kita. Tapi pernahkah kalian merasakan apa yang saya rasakan : dengan ayah, ibu, tanpa banyak bicara, tanpa banyak percakapan, atau obrolan yang dilontarkan, saya merasa hati saya selalu terhubung dengan mereka. dan saya yakin begitu juga dengan mereka. Sama kayak cinta, kadang kita ngga bisa menjelaskan bagaimana rasanya, kita hanya bisa merasakan bahwa hati kita terhubung!
Ayah saya adalah ayah yang terbaik di dunia!!! Mungkin dibanding dengan ibu saya, saya memang lebih dekat dengan ayah. Tapi saya sayang mereka berdua! Sungguh! Ayah saya luar biasa. Banyak pelajaran kehidupan yang saya dapat dari beliau. Beliau mengajarkan kesederhanaan, saya selalu diingatkan untuk jangan pernah sekali-kali melakukan sesuatu hanya demi mengejar materi! materi memang penting, tapi bukan dijadikan tujuan utama. Beliau mengajarkan mengenai keseimbangan. Keseimbangan antara dunia dan akhirat. Dan masih banyak lagi pelajaran kehidupan yang saya dapat dari beliau.

Ulang tahun identik dengan hadiah atau kado. Di ulang tahunnya hari ini. saya ngga ngasih apa2 (bener2 lagi sereet finansial hehehe). Tapi mungkin dulu saya adalah kado terindah yang pernah beliau dapatkan. Ya, soalnya saya lahir 6 hari setelah beliau ulang tahun (tanggal 19 desember,jangan lupa kasih ucapan, doa, dan kado ya..eheheh).
Rasanya ingin mengulang hari itu, hari dimana saya membuat ayah saya bahagia. tersenyum lebar karena saya. Sampai saat ini saya belum jadi siapa-siapa, tidak bisa memberikan apa-apa. Sedih rasanya. 21 tahun saya bergantung terus pada beliau. Mungkin selama 21 tahun itu saya kerap membuatnya kecewa, tersakiti dengan segala sikap dan ucapan saya yang tak terpuji. Di usianya yang semakin renta, ingin rasanya membuat beliau merasa bahagia karena saya telah menjadi seseorang yang beliau harapkan.
13 Desember. Hari ini adalah hari dimana rambutnya akan semakin memutih, pendengarannya akan semakin berkurang dayanya, ingatannya mulai menurun, kulitnya semakin keriput. Hari dimana usianya semakin berkurang. Haruskah saya bahagia?atau bersedih? Ya mungkin keduanya. Bahagia karena bersyukur sampai detik ini beliau masih berada disampingku, menjadi tumpuan keluarga. Bersedih karena saya tidak akan pernah tau, apakah saya masih bisa bersama beliau di tanggal 13 tahun depan, bersedih karena hingga saat ini, saya belum menjadi anak yang sesuai dengan yang dia inginkan.
Banyak orang bilang doa yang langsung dikabulkan adalah doa seorang anak soleh. Nampaknya saya belum bisa dikategorikan sebagai anak yang soleh. Tapi, saya sangat berharap Allah SWT mengabulkan doa saya yang khusus saya tujukan untuk ayah saya, karena Cuma ini yang bisa saya berikan di hari ulang tahunnya:
Ya Allah, berkahilah dan panjangkanlah umurnya, sehingga hamba tetap dapat melihat senyumnya, mendengar tawanya, dan merasakan kehangatan tangannya.


Ya Allah, dihari ulang tahunnya, hamba mohon bahagiakanlah dia dalam setiap hembusan nafasnya, karena sampai saat ini hamba belum bisa membahagiakan dia.


Ya Allah, berikanlah kesehatan bagi dia, karena hamba tidak ingin melihat dia merasa kesakitan, melihat dia tidak berdaya ketika diberikan cobaan berupa sakit, dan hamba tidak kuat melihat ibu hamba cemas memikirkan kesehatannya.


Ya Allah, jagalah dia dari segala mara bahaya yang mengancamnya. Lindungilah dia dimanapun dia berada. Karena dia adalah seseorang yang sangat berharga dalam hidup hamba.


Ya Allah, semoga suatu saat nanti, dia dapat tersenyum bahagia, karena hamba -atas izinMu- dapat menjadi seseorang yang dia harapkan.
Ya Allah, semoga suatu saat nanti, di setiap hari tuanya, hamba dapat tetap menjaga dia, merawatnya, dan selalu dapat membuatnya tersenyum.


Ya Allah, semoga suatu saat nanti, saya dapat membalas segala jerih payah, keringat yang dia keluarkan dulu hanya demi membuat hamba bahagia.


Ya Allah, hamba mohon kabulkanlah semua permohonan hamba. Hamba ingin dia bahagia.
Amin.

Selamat Ulang Tahun Papah
I LOVE YOU.

13112009073 150x150 13=angka sial?

papaku tersayang