Share Everything of My Wonderful Life

Because Sharing Is Caring

Amazing 21st

21.
kenapa nama bioskop harus berawal dengan angka 21?

mungkin dulu orang-orang yang nonton film bioskop harus berumur 21 dulu kali ya?kan biasanya seseorang dikatakan dewasa ketika dia beranjak 21tahun.
secara di film SANG PEMIMPI aja katanya film indonesia itu hukumnya haram buat di tonton. *iyalah, film2 jaman dulu nampak lebih mengumbar pornoaksi dan porno-porno lainnya. ;p

hahaha..bukan ngomongin bioskop sih sebenernya.
ngomongin angka 21.
rasanya percaya ngga percaya umur udah 21 aja..
perasaan kemaren baru 17 tahun deh..haha..

beruntung banget sehari sebelum genap 21tahun, sempet nonton SANG PEMIMPI,so inspiring.
jadi lebih memaknai pertambahan umur yang sudah semakin matang,

di umur 21 tahun ini saya kembali percaya mimpi.
mimpi yang saya yakini sebagai sesuatu yang saya inginkan.
seperti kembali ketika saya berumur 6 atau 7 tahun yang masih polos.
dengan bangganya saya bilang dulu saya bercita-cita jadi artis! *terinspirasi karena dulu sering banget orang bilang saya mirip si maissy artis cilik itu. geblek!membuat saya jadi terbuai dan punya cita-cita yang ngga banget itu..hahahaha

cita-cita.
semakin bertambah umur,cita-cita saya semakin abu-abu.
dulu saya sama skali ngga bisa ngebayangin mau jadi apa saya bertahun-tahun kedepan nanti.
SMP,SMA,semakin hilang mimpi saya untuk jadi artis atau dokter dan ngga berusaha untuk membuat mimpi baru.
mimpi saya dulu sederhana dan ngga berkembang menjadi sebuah tujuan-tujuan yg lebih spesifik dengan perencanaan matang untuk menggapai tujuan tersebut.
mimpi saya dulu cuma INGIN BAHAGIA.

mau keluar SMA, memilih masuk jurusan akuntansi aja saya ngga tau loh udah lulus nanti dari jurusan ini kerjaannya itu harus ngapain.sumpah!
yang saya tau dulu cuma bikin general ledger,dengan debit dan kredit.cukup.cuma itu.
dan ga ada alasan yg kuat lagi ketika saya memilih akuntansi di urutan ke2 formulir spmb saya.
itu karena mimpi saya terlalu luas.

menginjak angka 20,saya mulai membangun mimpi saya.
membuat personal goals setting yang didalamnya berisi setiap pertambahan umur,saya menulis semua yg harus saya capai pada usia itu. yang semua itu dapat membantu saya dalam meraih mimpi. lebih terencana.
dan inilah mimpi saya jika saya tepat menginjak usia 21
saya harus :
-menjadi VP Finance AIESEC
-IPK diatas 3,5
-mengajukan skripsi
-punya competitive advantage

dari semua itu, 2 yang tidak tercapai. menjadi VP Finance AIESEC dan memiliki competitive advantage.
yah,lumayanlah 50% tercapai.hehe

intinya sih bukan pada hasil yang kita peroleh,karena 90% hasil merupakan representasi dari sebuah proses dan usaha yang kita jalankan demi tujuan itu.

kalo 50% hasil kecapai,brarti emang kurang maksimal dalam proses staun kemarin.
hmm…
yah dan memang saya akui, usaha saya demi meraih mimpi itu emang ngga besar. jadi wajar jika hasilnyapun tidak maksimal.

kali ini saya semakin bersemangat meraih mimpi saya. terinspirasi oleh seseorang yang jaraknya berratus-ratus kilometer dengan saya saat ini, yang sedang menggapai mimpinya. dan saya tau betul bagaimana dia berusaha sekuat tenaga demi meraih mimpinya. salut dan menjadi inspirasi saya untuk jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha demi mimpi itu. (semangat yaaa…pasti bisa! ;D)

saya harus berjuang lebih keras agar resolusi saya untuk umur 22tahun bisa tercapai 100%.
karna kata ikal di film sang pemimpi sih “bukan seberapa besar mimpi kamu, tapi seberapa besar kamu untuk mimpi kamu”

mari kita mengejar MIMPI =)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Amazing 21st”

  1. uji says:

    “bukan seberapa besar mimpi kamu, tapi seberapa besar kamu untuk mimpi kamu” :)

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 4 plus 3?