Share Everything of My Wonderful Life

Because Sharing Is Caring

Beauty.distortion

no wonder our perception of beauty is distorted

Cantik. Ketika gw melontarkan kata itu, apa yang terbersit di pikiranmu? Tanpa berpikir keras, sekeras Rafael membuat orang terhipnotis, menebak dengan benar tanpa harus sehebat para peramal, aku tau apa yang ada di pikiranmu saat ini. Cantik itu PUTIH, BERSIH, HIDUNG MANCUNG, RAMBUT terurai Halus. Cantik itu Dian Sastro, Katie Holmes, Angelina Jolie, Nabila Syakib.

dian sastro 300x251 Beauty.distortion

Dian Satro- Indonesian Actress

 

katie holmes wallpapers katie holmes47 150x150 Beauty.distortion

Katie holmes - international actress

Hidup kita sebenarnya penuh intervensi dan penuh 'hasutan' dunia luar. Tak dipungkiri perspektif kita akan sesuatu pun ikut bergeser seiring dengan informasi maupun sesuatu yang kita lihat, dengar, dan rasakan. Baik bila semua itu menuju kearah yang lebih baik dan kebenaran. tapi bila pergeseran itu justru membuat makna suatu kata menjadi bergeser, bias atau bahkan hilang makna?

Sama seperti kata CANTIK. Mau tidak mau, kita 'didoktrin' mengenai apa arti dari sebuah kata cantik tanpa harus membuat kita menghapal layaknya membuka buku mengenai makna dari AKUNTANSI. Semua itu berkat MEDIA. mari berikan tepuk riuh kepada media. prok prok prok.

 Kalian pernah lihat video bagaimana cara orang yang berada di balik layar dengan sukses membuat seorang model bertengger begitu cantik di baligo yang dipajang di jalanan? Apakah memang begitu cantiknya kah dia tanpa cacat? We're really in big trouble! ternyata semua itu hanyalah berkat kecanggihan teknologi dalam photo editing, dan berbekal kemahiran dalam make up, voilaaaa… jadilah gadis cantik nan sempurna berada di baligo tadi.

vogue paris march 2009 le sac edita vilkeviciute 02 150x150 Beauty.distortion

Menurut pandangan gw sih, hal yang kayak gitu berawal dari estetika semata, ya let's say untuk tujuan marketing, persuasif, hal tersebut dilakukan supaya orang tertarik. Eye catching bahasa gaulnya. Tapi, itu justru menggeser mindset kita bahwa hal yang seperti itulah yang orang senangi. so we tried so many things to get the silky hair, brighten skin, etc.

 Hal ini ngga berenti hanya disitu. Kalau kita tarik kembali, melihat lebih jauh. Coba deh, sebenernya hasil akhir tujuan dari semua itu adalah ingin terlihat CANTIK menurut ORANG LAIN. CANTIK MENURUT PARA PRIA. CANTIK menurut SESEORANG YANG DIA SUKA. and because of that, they start to hate their selves.

honestly, gw pernah banget berada di posisi itu. feel that i'm not beautiful enough, i wanna be like her, that girl, that actress, etc. and you also girls who read this, pernah ngalamin itu juga, iya kan? IYA KAN? *Aga maksa* :p tapi kalo ngga mau jujur juga pasti dalam hati mengangguk. dan itu karna kita ingin terlihat CANTIK di depan si doi yang kita taksir. ckckck. sungguh dangkal sekali ya gw (kita) dulu. mhehehe.

Ingin menjadi cantik menurut gw sungguh sangat sah, tp jika keinginan menjadi cantikmu itu malah berujung pada tak mensyukuri apa yang kamu punya, mulai mencoba mengubah kamu yang sebenarnya, bahkan mulai mebenci diri sendiri, itu SUNGGUH KESALAHAN BESAR. Cantik dengan menjaga tubuh dengan berolahraga, makan makanan sehat, mengisi otak kita agar lebih smart, pengetahuan menjadi luas, pembawaan diri yang mingle sehingga banyak dikelilingi teman, ITU BARU CANTIK. Karena, What's they see outside (paras muka, bentuk tubuh, rambut halus) HAS ITS EXPIRED DATE, tidak dengan apa yang ada di dalam diri kamu, itu akan terpancar selamanya.

Maka, mari kita bersama-sama mempercantik diri kita dengan ILMU PENGETAHUAN, GREAT ATTITUDE, dan PRESTASI. Ngga sedikit ko pria diluaran sana yang justru jatuh cinta dengan wanita yang cerdas, ceria, dan punya kepribadian okey dengan segudang prestasi. Justru kalian harusnya jatuh cinta sama pria yang seperti itu. Karena tentunya kalau sang pria menyukaimu hanya karena kecantikan luar maka, Cinta yang dia tawarkan (tsaahh,aga dangdut sih :p) akan sama dengan kecantikan luar kita, ADA MASA KADALUARSA.

Just Be Your Self!!!

You are beautiful no matter what they say, Words can't bring you down…You are beautiful in every single way, Yes, words can't bring you down Don't you bring me down today… No matter what we do No matter what they say When the sun is shining through, Then the clouds won't stay…And everywhere we go The sun won't always shine…But tomorrow will find a way All the other times.

Yes, totally agree with those lyrics. aku, kamu, kita semua cantik.

 

Cheers,

photoeditor1306207895646 300x225 Beauty.distortion

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Beauty.distortion”

  1. tristyantoprabowo says:

    Salam kenal,
    saat baca postingan bunga di awal saya langsung teringat lirik “I am Beautiful”-nya Christina Aguilerra eh ternyata dah dipamang di akhir postingan, sip postingannya mengingatkan kita untuk bersyukur atas apa yang kita mikili seberapa pun cantik/tampan seseorang jika attitudenya kurang baik juga percuma kan? Nah mari kita bersyukur dan selalu berfikir positif terhadap diri kita, sebab diri kita ada;ah apa yang kita pikirkan, setuju? hehe :)

  2. bunga says:

    salam kenaall..
    yaaa, setuju sama mas bowo, bahwa dengan bersyukur, malah kecantikan itu akan terpancar dengan sendirinya. :)

    thanks for sharing :D

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 4 * 7?