Senengnya bikin coklat bareng adek tercinta

18 Feb

Jumat siang ini..iseng-iseng pengen bikin coklat..Abiz jemput adek di GOR Djarum Kaliputu (nonton pertandingan bulutangkis antar SD sekudus,jadi ikutan nonton tadi,hehehe…) langsung ke toko kue..Bli coklta..buat bareng ma adek..Senengnya…Udah jadi dan udah dicetak.Saatnya shalat jumat..sementara adek sahalat jumat,aku taruh coklatnya di kulkas.Setelah pulang kita makan bareng deh..Rencana sisanya aku bawa ke IPAl deh..hari ini kan jadwal Les Gratis Lingkungan..temen-temen beswan pasti suka..

oiya aku kasih resepnya sekalian ya..

Bahan-bahan :
Dark Coklat
White Coklat

Alat-alat :
Cetakan coklat
2 Panci Kecil

Cara Membuat :
1. Potong-potong Dark Coklat danĀ  white coklat sampai jadi potongan kecil…

2. Panaskan air dalam panci, sampai keluar gelembung-gelembung udara kecil (jangan sampai mendidih), kecilkan api, lalu letakan coklat yang sudah di taruh di wadah (panci kecil satunya lagi,posisi panci yang berisi coklat diatas panci yang ada airnya).aduk-aduk sampai lumer…..

3. Setelah lumer semuanya, matikan api (jangan sampai airnya mendidih),angkat panci yang berisi coklat tunggu sampai alas wadah dingin…

4. Tuanlah ke dalam cetakan (saat-saat berkreasi)…

5. Cetakan dibanting-banting (pelan-pelanĀ  aja ya..)

6. Tunggu sampai keras ya, lalu masukan kekulkas setelah 5 menit, lalu keluarkan dari cetakan…

Jadi dehh..

4 Responses to “Senengnya bikin coklat bareng adek tercinta”

  1. Haqqi 03/03/2011 at 22:48 #

    Wah, ternyata rajin ngeblog juga ya.. mampir2 ke blogku juga gih.. hehe..

  2. Haqqi 05/03/2011 at 08:32 #

    Haha, tapi entah apa kamu paham atau gak sama konten blogku.. agak random soalnya.. wkwk..

    Ya pokoknya konsisten nulis n sering2 blogwalking ninggal komen di blog orang lain, kan ntar dilihat balik..

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 5 in addition to 6?