Jagung POP

20 Dec

Jagung kalau dibakar itu biasa. Jagung kalau dibikin bakwan juga biasa. Jagung kalau direbus (jagung godog) juga biasa. Nah kalau jagung pop, apa itu? Mungkin ada sebagian yang udah tau dan mungkin banyak yang belum. Jagung pop itu jagung rebus yang diserut terus dikasih bumbu berbagai pilihan rasa. Seperti jamur crispy yang berbagai macam rasa tapi ini jagung manis rebus. Terkadang diatas pilihan bumbu aneka pilihan rasa ditambahi keju dan susu kental manis. Rasanya itu nikmat banget. Dan tadi aku baru aja bikin. Setelah pagi-pagi ikut Ibu ke pasar (rumahku belakang pas pasar terbesar di Kudus), jadi beli ketela sama jagung manis. Kali ini dibuat ketela-ketela sama jagung pop. Bumbu sudah ada rasa balado. Saatnya jagung diserut dan direbus. Setelah masak, ditaruh tuh dalam piring campur deh dengan bumbu. rasanya sedap. Mudah banget kok bikinnya. Makanya dicoba. Lumayan loh jadinya itu banyak banget, dari pada harus beli yang tigaribu cuma dapet 1 gelas plastik kecil. Mau tau gimana cara buatnya? Beneran? Mau aku kasih tau gak? Kalo gak mau ya gak papa. Aku tetep kasih tau kok. Hhihihihihiii.. :-)

Bahan-bahan :

  1. Jagung Manis
  2. Bumbu pilihan rasa(balado, keju, sapi panggang, pedas, BBQ,  dll)
  3. Keju dan susu kental manis,bila perlu

Cara membuat :

  1. Jagung manis diserut 9sebelume dikupas,dicuci bersih).
  2. Terus direbus tuh jagungnya
  3. Setelah matang, ditaruh dipiring atau mangkuk kecil-kecil, atasnya diberi bumbu pilihan rasa. Kalu suka tambah parutan keju dan susu.
  4. Selesai
  5. Hidangkandan makaaaaaaaaaan.

Gampang banget kan. Ayo buruan dicoba temen-temen. Buat cemilan-cemilan enak loh. Dicoba ya..

4 Responses to “Jagung POP”

  1. ndee 20/12/2011 at 10:17 #

    oh, kalo aku mah taunya yang diupil–bukan ngupil ya :D — jadi bijinya lengkap.. trus di masak dengan sedikit garam, disajikan dengan alas daun pisang, tampbah parutan kelapa.. maknyyoooooooosssssssssss…. ;)

  2. dianratnasari 21/12/2011 at 20:42 #

    ndee :

    oh, kalo aku mah taunya yang diupil–bukan ngupil ya — jadi bijinya lengkap.. trus di masak dengan sedikit garam, disajikan dengan alas daun pisang, tampbah parutan kelapa.. maknyyoooooooosssssssssss….

    jagung upil namanya?hehhe
    di Kudus kaya gitu namanya GRONTOL..
    makenya jagung biasa Ndee..gak jagung manis…
    :-D

  3. Mita 06/01/2012 at 19:39 #

    ntar kalo kapan2 mampir solo cobain Jagung Naga daerah Widuran deh…pedesnya minta ampun

    *alternatif lain rasa jagung,,,haha

  4. dianratnasari 08/01/2012 at 22:56 #

    beneran?didaerah widuran..kalo kesan mita traktir aku yah…aseeeeekkkk….

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 5 multiplied by 6?