anything elsa ?

don't forget me like you forget everything you've studied second before an exam

anything elsa ? - don't forget me like you forget everything you've studied second before an exam

Penyebab Gendut adalah INDONESIA

Kalau badan saya dibilang gendut, bisa iya bisa tidak. “Iya” kalau orang lain yang bilang, dan “Tidak” kalau saya yang bilang, hheee biasa menghibur diri. Menurut saya, saya itu bukan gendut, tapi gembul. Beda lho gendut dan gembul itu. Arti gembul = suka makan, nah kalau gendut = saya.

Gambar Kartun Lucu Wanita Gemuk 257x300 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

Tapi kegendutan saya ini gendut yang eksklusif lho, gendut yang beralasan. Pepatah bilang “Ada gula, ada semut” sama juga dengan “Ada gendut, ada penyebab”

Penyebab utamanya adalah: TINGGAL DI INDONESIA.Lho kok bisa? Berhubung saya tinggal di jawa timur, yang punya banyak sekali jenis makanan yang enak dan murah baik itu makanan berat, ataupun sekedar jajanan, akan saya jelaskan seperti apa. Ada yang tau contohnya apa?

Tepat sekali! kita mulai dengan….. RUJAK CINGUR

Rujak cingur adalah makanan khas dari Jawa Timur yang terdiri dari irisan sayur dan buah-buahan seperti bengkuang, nanas, mentimun, kangkung dan tauge. Kemudian ditambahkan tempe, tahu dan jangan lupa primadonanya yaitu CINGUR sapi. Bagian bibir sexy dari sang sapi ini kalau diolah secara cerdas dan maksimal akan menciptakan satu jenis masakan yang siap bersaing diranah Internasional.

zARlbQQJPM 300x169 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

(rujak cingur)

Itu baru yang pertama, yang kedua dan gak kalah sama rujak cingur yaitu LONTONG BALAP. Saya yakin beberapa dari kita pernah dengar apa itu lontong balapLontong Balap3 300x244 Penyebab Gendut adalah INDONESIA. Kalau yang satu ini gabungan antara tauge rebus, potongan tahu, lento kacang, dan lontong pastinya kemudian disiram dengan kuah yang segar manis asin campur-campur deh. Lebih nikmat lagi kalau dimakan sama sate kerang dan sambal petis yang membuat rasanya lebih kuat dan pedas.

(lontong balap)

Belum selesai dengan lontong-lontongan, masih ada lagi yang namanya LONTONG KUPANG. Apa itu lontong kupang? Sesuai dengan namanya, gabungan antara lontong dan kupang. Kupang adalah binatang laut kecil mungil unyu-unyu yang banyak sekali dijumpai di pantai-pantai sekitar jawa timur.

kupang 300x199 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

                (lontong kupang)

 

Dan yang menjadi favorit saya adalah TAHU CAMPUR. Makanan yang berasal dari Lamongan ini sudah melebarkan sayapnya hampir keseluruh Jawa Timur. Tahu dicampur dengan lontong, tauge, selada, mie kuning, lento singkong dan kuah tetelan (daging yang menempel pada tulang) jadilah tahu campur. Dan jangan lupa, ditambahkan petis yang menjadi ciri khas masakan Jawa timur.

tahu campur 300x245 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

(tahu campur)

Tunggu-tunggu, masih ada! Kalau kita sedikit keutara dari Surabaya, kita bisa menikmati makanan khas gresik yaitu NASI KRAWU. Namanya lucu ya, krawu tapi rasanya jangan diremehkan. Kombinasi antara nasi putih, daging sapi yang telah diolah, serundeng kelapa dan sambal terasi bisa menggoyang lidah para penikmatnya

nasi krawu gresik 300x225 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

 

 

 

 

 

(nasi krawu)

 

Mumpung masih di Gresik, kita bisa dapatkan jajanan khas yang tidak bisa dijumpai di tempat manapun, namanya PUDAK.  Jajajan yang berbahan dasar tepung beras, gula jawa/pasir dan santan yang dibungkus dengan kulit jagung yang telah dikeringkan. Rasa lembut dari pudak ini tidak akan membuat bosan. Bau khas yang diciptakan dari pembungkusnya yaitu kulit jagung kering membuat aroma pudak ini semakin sedap.

pudak 300x225 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

(pudak)
Ada juga yang namanya CUBUNG, sejenis dodol tapi bukan dodol. Lebih kenyal dan lengket dengan tingkat kemanisan yang pas, tidak terlalu lebay gitu.

cubung gresik 300x128 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

(cubung gresik)

Nah karena di Jawa Timur banyak banget jenis kerang-kerangan yang sering diolah oleh masyarakat untuk dijadikan panganan, ada nih makanan penunda rasa lapar yang biasa disebut KRECO REBUS dan SATE KRECO. Hewan jenis ini bentuknya mirip seperti bekicot, tapi doi tinggalnya di air terutama air sungai. Rasanya enak, gurih dan kenyal. Kreco rebus dipadukan dengan sayur yang didalamnya ada parutan kelapa bikin rasa gurihnya makin nendang. Pokoknya nagihin deh, sekali coba pasti susah buat berhentinya. Sensasi “usaha” untuk mencongkel-congkel si kreco dari cangkangnya menambah kenikmatan saat menikmatinya.

kreco 300x225 Penyebab Gendut adalah INDONESIA (kreco rebus)kreco sate 300x200 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

(sate kreco)

Wow ! banyak kan? Itu masih sebagian kecil lho dari makanan-makanan yang ada di Jawa Timur. Naaaahhhh udah jelas kan kenapa saya menjadi “selebar” dan “semekar” ini. Dan kita gak perlu merogoh kocek dalam-dalam buat nikmatin satu persatu makanan diatas.

Padahal ini baru DI-JAWA-TIMUR. Bayangin aja berapa banyaknya makanan seIndonesia kalau dikumpulin jadi satu? wiiiihhhh bisa-bisa jadi satu pulau deh. Enak kan tinggal di Indonesia?

Kalau udah tau gitu, trus ngapain kita masih sok-sok an jajan mahal-mahal makanan dari luar negeri. Kaya sushi, fried fries, corndog, dimsum atau apalah yang namanya susah-susah cuman biar kelihatan keren.

Dari cara buatnya juga kita lebih bisa belajar masak makanan-makanan dari Indonesia kok. Soalnya resep itu pasti turun menurun dan orang-orang tua kita pasti tahu resepnya. Kita perlu lho tau bagaimana cara membuatnya, soalnya ada peribahasa bilang ” Dapatkan hati seorang lelaki lewat perutnya”

JK 160x300 Penyebab Gendut adalah INDONESIA

Jadi? Masih mikir mau tetap sok keren atau……………………….???????

Category: Uncategorized
  • memet says:

    dan jangan lupa , yang bikin gendut di Indonesia adalah
    “uang panas para koruptor”
    hahaha

    kayaknya emang makanan-makanan ini yang bakal ngangenin di tanah air ini
    :(

    October 14, 2013 at 12:23 am
  • puput says:

    waah aku banget nih, harusnya referensi makanannya sekalian sama alamatnya juga (yg paling enak aja).
    :D

    October 15, 2013 at 7:53 am
  • generic cialis says:

    The effects of every day Cialis amounts are optimistic and users will not need to bother about their performance.
    They could have normal sexual activity with their associates.
    Once daily Cialis dose can be taken without regard to timing of
    sexual intercourse the.

    The usage of every day Cialis dosage assists strengthen erection in males who
    have erection problems difficulties. It blocks an enzyme that slows
    the procedure of bloodstream regulation in the penile.
    It reduces more slowly than other erection problems treatment medicines in
    your body. This is actually the primary reason because of its
    longer lasting outcome in your body.

    February 6, 2014 at 11:10 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 8 multiplied by 9?