09 November 2010

Random post.

Saat melihat suatu bangunan tua dan kurang atau bahkan tidak terawat (biasanya di daerah Asia – Afrika), maka pikiran langsung melayang ke masa-masa saat bangunan tersebut pertama kali dibangun. Megah dan indah, juga dibangun dengan penuh harapan. Dirawat dan dicintai, bahkan ketika bangunan tesebut hanya diam, tapi dia ada.

Sekarang bangunan tersebut tampak tidak terawat bahkan tidak dipedulikan. Kemolekkan bangunan baru hilang ditelan masa, pondasi gedung yang dahulu tampak megah dan kuat, sekarang tak lebih dari penyangga yang rapuh dan siap roboh kapanpun. Disisi lain dengan adanya kondisi ini maka itu menambah antik sebuah kota. Tapi bagi saya pribadi antik sendiri bukan berarti menelantarkan, karena bagian dari antik itu adalah “indah”. Bagaimana sesuatu bisa dikatakan indah jika terlantar.

Begitupun dengan kita, tidak hanya bangunan.

Saat melihat seorang nenek atau kakek, saya berpikir bahwa suatu saat kita akan sampai di usia mereka.

saat melihat seorang bayi, saya berpikir bahwa saya pernah ada di usia mereka.

Saat saya bercermin, saya berpikir saya ada di usia ini, telah melewati masa dari usia bayi sampai saat ini, dan jika diizinkan saya akan sampai pada usia kakek atau nenek yang saya lihat. Saya berpikir apa yang telah saya lakukan dan hasilkan? Apa juga yang akan saya lakukan dan akan hasilkan?

Saya tidak mau berakhir jadi suatu bangunan antik yang ditelantarkan. Saya memilih untuk menjadi bangunan antik yang tetap indah, tetap terawat. Oleh karena itu, saya mulai membuat daftar, daftar hal-hal yang sudah saya lakukan dan hasilkan, juga daftar hal-hal yang akan saya lakukan dan akan hasilkan.

Sebuah daftar adalah bagian dari sebuah rencana, dan kita tidak pernah tahu apakah akan terwujud atau tidak. Satu hal yang saya percayai, lebih baik hidup berencana dan tidak terwujud dari pada tidak sama sekali. Bukan bermaksud menggurui, tapi orang-orang berhasil adalah orang-orang yang memiliki tujuan, tujuan itu sendiri adalah bagian dari rencana.

so, mumpung masih muda, kita tetapkan target sukses sebanyak-banyaknya, bahkan target untuk hari esok. anggap sebagai bagian dari permainan, playing game is always nice. Ga mau kan pada akhirnya kita jadi bagian dari bangunan antik dan terlantar. icon biggrin Random Post # Part 3

#randompostbeforefallasleep