THE SECRETS OF THE IMMORTAL NICHOLAS FLAMEL

#1ST THE ALCHEMYST

the alchemyst1 The Alchemyst   Review

Buku yang baru saja rampung dibaca adalah kisah tentang manusia abadi bernama Nicholas Flamel. Buku ini ditulis oleh Michael Scott, sejauh ini sudah ada empat buku seri The Secrets of Immortal Nicholas Flamel. Buku pertama ini berjudul The Alchemyst.

Kisah diawali oleh kehidupan normal sepasang anak kembar bernama Josh dan Sophie Newman, keduanya sedang menghabiskan liburan musim panas di San Fransisco. Josh berkerja sambilan di sebuah toko buku milik Nick Flemming sedangkan Sophie bekerja di Coffee Shop yang hanya terpisah seruas jalan. Bisa dibilang kehidupan mereka normal dan hampir sempurna. Sampai Dr. John Dee datang untuk merebut sebuah buku dari Nick Flemming yang ternyata bernama Nicholas Flamel dan menculik istri sang manusia abadi Perenelle Flamel. Buku tersebut merupakan buku dengan nama Codex yaitu buku yang ditulis oleh Abraham sang Magus, yang memuat resep ramuan abadi, rahasia merubah batu menjadi emas, juga rahasia tergelap lainnya yang bisa membuat dunia menjadi lestari atau justru menjadi binasa.

Ternyata saat merebut buku tersebut Josh berhasil merobek dua lembar terakhir dari Codex yang merupakan lembar paling penting dari buku tersebut. Namun dengan adanya lembar tersebut maka kehidupan si kembar yang tadinya tampak damai pun berbalik 180 derajat. Bersama dengan si manusia abadi dan seorang vampir cantik bernama Scatty mereka pun berpetualang menghindari Dr. John Dee, berusaha menyelamatkan Perenelle Flamel juga berusaha untuk merebut kembali Codex. Di atas semua itu ternyata si kembar adalah bagian dari sebuah ramalah luar biasa, mereka memiliki kekuatan yang bisa menyelamatkan atau justru menghancurkan dunia. Mereka mulai mengunjungi para Tetua yang menjadi sekutu untuk membangkitkan kekuatan sihir mereka dan juga melatih mereka untuk menggunakan sihir. Bagaimana kelanjutan petualangan si kembar? Saya sarankan untuk membaca buku The Alchemyst ini.

Jujur, saat membaca buku ini sangat sulit untuk berhenti dari membuka lembar perlembarnya. Kisahnya beralur cepat tapi juga rinci, sehingga kita akan terus penasaran dengan kelanjutan petualangan dari si kembar, manusia abadi dan vampir cantik Scatty sang Petarung. Buku ini ringan dan menarik disaat yang sama. Sangat cocok sebagai bacaan untuk membunuh waktu dan menghilangkan rasa bosan. Saat ini saya sedang melanjutkan untuk membaca seri selanjutnya yaitu The Magicians.