TRANSFORMERS : DARK OF THE MOON

200px transformers dark of the moon ver5 Transformers : Dark of The Moon

TRANSFORMER: DARK OF THE MOON merupakan seri ketiga dari film transformers, yang awalnya diangkat dari sebuah komik berjudul sama. Well, sebelum nonton Harry Potter bahkan saya nonton film satu ini tepat saat premiere yaitu Jum'at, 05 Agustus 2011. Sebenarnya hanya iseng semata setelah mengurus satu kegiatan beswan Bandung, saya, reza dan andi memutuskan untuk menonton film yang cukup ditunggu ini. Menontonnya pun diwaktu yang cukup malam, tapi untunglah studio saat itu tidak terlalu penuh.

Ceritanya sendiri memang tidak jauh dari petualangan Sam Witwicky yang diperankan oleh Shia Labeuof dan masih berkaitan dengan para autobot yang mendedikasikan diri mereka untuk ikut menjaga kedamaian dimuka bumi, terutama dalam memerangi para Deception. Kali ini musuh utama mereka tetaplah Megatron yang (lagi-lagi) menemukan cara baru untuk ‘mengusik’ bumi. Mungkin yang menarik perhatian (terutama kaum adam) adalah si cantik Rosie Huntington-Whiteley yang menggeser peran Megan Fox sebagai kekasih Sam. Dari segi akting menurut saya masih bagus Megan Fox, namun mungkin ada pertimbangan tersendiri dari sang director Michael Bay ataupun si produser Steven Spielberg.

Dari segi cerita menurut saya masih lebih menarik Transformer 2, namun seperti biasa efek yang disajikan memang luar biasa. Membuat film dengan cerita yang biasa pun menjadi luar biasa. Mungkin karena saya kurang faham cerita kaum adam yang memang entah kenapa menekankan pada ‘adu kekuatan’, tapi menurut saya film ini kurang ‘wah’. Hehe…