Kebosanan selalu jadi musuh yang paling utama, baik di waktu senggang maupun memang lagi dikejar deadline banyak-banyak pekerjaan ataupun tugas kuliah. Setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk bisa mengatasi kebosanan tersebut. Sebuah kebohongan kalo seseorang berkata tidak pernah merasakan yang namanya kebosanan atau berdiri pada titik jenuh. Setiap orang pasti pernah sampai kesana. Sekarang tinggal bagaimana kita mengatasi masalah kebosanan itu sendiri.

Gw sendiri punya beberapa hal yang biasa dilakukan untuk mengatasi kebosanan, here some of them:

1. Browsing

Bukan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan atau tugas kita, tapi hal-hal lain yang bahkan kita belum tau. Biasanya sih pilih kata-kata secara random trus search di Om Google. Dan Ta-Da kita akan cukup kaget dengan hasilnya. Banyak hal baru yang bisa dieksplore.

2. Dengerin lagu

Musik..musik..dan musik. Mungkin ini sih udah lumrah banget. Tiap orang pasti punya lagu favorit mereka sendiri yang kayanya terus aja di-repeat di playlist. Ketika bosan? Coba shuffle playlist, masukan semua stock lagu di laptop dan jangan berpikiran untuk pilih lagu, biarin aja itu playlist jalan sendiri. Kadang lagu yang bahkan kita udah lupa pun bisa tiba-tiba muncul dan menciptakan inspirasi baru. Hehe

music 2 Ketika Bosan Melanda

3. Liat ke jendela

Ini kaya semacam mengistirahatkan mata. Liat ke jendela, ngelamun dikit, biasanya pikiran kita akan jalan-jalan sendiri entah kemana. Biarkanlah wahai saudara-saudara. Kalo ga ada jendela, cukup lihat sekeliling.

4. Kepo-ing

Ini sebenernya agak melanggar privasi juga (kalo ketauan). Bukain album foto, info facebook orang, atau buka blog orang-orang. Baca cerita mereka, lihat foto mereka, selain bikin kita punya informasi tambahan banyak hal juga yang kadang mengejutkan. Hehe

5. Webcam-ing

Nah kalo yang ini emang agak narsis. Tapi buat gw biasanya ampuh. Kalo lagi bosen atau geje biasanya sih nyalain webcam trus take some pictures. Haha..abis itu liat-liat lagi hasil fotonya, dan syalalala kadang bikin ketawa sendiri. Lumayan penyegaran.

141 Ketika Bosan Melanda