24 Januari 2012 – The Shocking Day
Hari selasa itu diawali dengan biasa-biasa aja, gw pergi ke RSGM buat discaling gigi. Dan jujur gw ga ada firasat bakal ada sesuatu yang luar biasa bakal terjadi hari itu. Hari gw tampak normal. Bahkan paginya gw sibuk haha-hihi curhat persiapan sidang gw yang HARUSNYA adalah Rabu minggu depan.
Namun seolah angin dan Tuhan punya rencana lain, sekitar pukul 12.00 gw dapet bbm dari seorang temen yang menyatakan bahwa gw terdaftar sebagai peserta sidang 25 JANUARI 2012 bahkan sudah lengkap dengan penguji. WHAT? Yess, im terribly shock. Akhirnya gw pun bergegas ke kampus (untung discaling gigi gw udah beres). Gw pun ngurusin ke pihak akademik dan prodi, namun keputusannya tetap jelas, bahwa gw adalah peserta buat sidang BESOKnya. Alhasil, gw pun pasrah dan berserah diri pada Tuhan.
Entah karena saking pasrah atau memang gw udah terlalu shock, gw pun tetep melakukan to-do-list gw hari itu, sambil sepanjag jalan nyuri-nyuri bahan-bahan sidang yang belum sempet gw baca. Ditambah lagi gw minta do’a ke setiap orang yang gw temuin hari itu (termasuk supir angkot dan penjual buah). Gw pun menyempatkan diri untuk belanja (gw tau ini agak aneh, but, i’m shocked). Akhrinya saat di rumah gw Cuma nyempetin buat baca dikit, bikin power point dan nyiapin perlengkapan perang buat besok.
Malem itu gw dapet banyak sms, bbm dan mention yang nyemangatin, ngasih kisi-kisi dan banyak lagi. Gw bahkan sempet buat balesin satu-satu. Dan yang gw ucapkan ketika akan tidur adalah: mudah-mudahan gw ga ngecewain orang-orang yang udah ngasih dukungan ke gw. Bismillahirrohmanirrohim 

img03563 20120124 1203 HEY ! Finally Im Graduated :)


25 Januari 2012 – THE DAY (Final Assestment’s Day)


gw bangun kaya biasa, sekitar pukul 04.30. langsung mandi dan sholat shubuh, kemudian baca-baca dikit dan sarapan. Mama dan orang-orang rumah hari itu sudah sangat perhatian, begitu pula sahabat-sahabat dan teman-teman yang sudah ngirim bbm semangat dan dukungan sepagi itu. Gw pun merasa lebih bersemangat dan percaya diri.
Sekitar pukul 07.00 gw pun bertolak ke kampus diantar oleh Mama dan sepupu, sesampainya di kampus, bahkan peserta sidang lainnya sudah siap. Sementara gw dateng dianter Mama, pake sendal jepit dan muka pucat -.-. akhirnya gw pun langsung nyari toilet untuk siap-siap kilat.

img 1757 HEY ! Finally Im Graduated :)

Pukul 08.00 sidang dibuka. Shock gw yang kedua adalah penguji skripsi gw diganti, dan penggantinya lumayan hemm..tapi gw pun kembali ke tahap pasrah. Sekitar pukul 10.00 gw pun menghadapi penguji pertama untuk skripsi gw. Sekitar satu jam gw ‘disidang’. Setelah selesai dan keluar dari ruangan sidang, beberapa sahabat sudah hadir buat memberi dukungan moril untuk gw. Alhamdulillah, tidak beberapa lama gw dipanggil untuk menghadapi penguji kedua. Sekitar satu jam juga gw bercerita dan beliau bertanya ini-itu. Akhirnya tepat pukul 12.00 gw pun sudah menghadapi dua penguji, sekarang yang bisa gw lakukan adalah menunggu. Alhamdulillah gw ditemani oleh beberapa sahabat yang hadir disana, sehingga menunggu hasil ga termasuk aktivitas yang menegangkan, gw bahkan tertawa cukup banyak.
img 1763 HEY ! Finally Im Graduated :)

Sekitar pukul 16.00 peserta sidang kembali dikumpulkan di ruangan, untuk yudisium dan penutupan sidang. Rasa mual dan tegang yang sempat hilang kembali datang, gw bahkan susah untuk diam, tangan berkeringat, ga Cuma gw tapi begitu pula dengan peserta lainnya. Namun semua ketegangan itu akhirnya hilang seketika, ketika gw dinyatakan LULUS dengan predikat memuaskan. Rasanya gw sangat tenang. 16.30 gw resmi dinyatakan sebagai SARJANA EKONOMI. terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk segala berkah ini dan keluarga serta sahabat-sahabat dan pihak-pihak yang ga ada hentinya ngasih support positif. welcome to the real world, Ndah icon smile HEY ! Finally Im Graduated :)

sandrariefdha2 HEY ! Finally Im Graduated :)
Nama gw Endah Purnamasari, Perempuan, 20 tahun dan gw sekarang berstatus Sarjana. Alhamdulillah. Syukur pun terucap tanpa henti dari hati dan bibir gw. 

img 20120125 00013 HEY ! Finally Im Graduated :)

Special thanks to : Aini Fadhilah, Mutiara Putri, Rizkiah Kesuma, Marisha Ramadhina, Elsi Tresandi dan Gellar Ramadhan juga teman-teman lain yang udah hadir saat sidang gw dan teman-teman yang udah ngasih dukungan 

ferina HEY ! Finally Im Graduated :)

thank you Ferina Rosiana for making this cute one :*