UNDERWORLD : THE AWAKENING

underworld awakening 2012 upcoming movies 27995856 1280 1024 300x240 Underworld : Awakening

Well, saking udah sangat terisolasi dari dunia update perfilm-an saat ini, gw dan sepupu akhirnya memutuskan untuk nonton dimalam jum’at minggu lalu (waktu itu kita ga ada yang inget kalo itu malem jum’at). Disalah satu 21 yang ada di mall Bandung, kita pun memutuskan untuk menonton Underworld: The Awakening yang merupakan film keempat dari seri Underworld. Film pun diputar pukul 8, kami sudah siap menonton lengkap dengan popcorn dan minuman. Film pun dimulai…

Cerita dimulai dengan adanya upaya pembersihan Lycans dan juga vampire oleh manusia yang mengetahui tentang keberadaan dua klan tersebut. Banyak korban diantara ketiga pihak tersebut. Dalam keadaan yang sangat penuh dengan perseteruan tersebut, sebagian mencoba melarikan diri, bersembunyi dan hanya sedikit yang berusaha melawan. Selene dan Michael merupakan pihak yang mencoba melarikan diri, namun upaya mereka pun dihalangi dengan adanya pasukan ‘pembersihan’ yang menunggu di pelabuhan tempat mereka akan bertemu. Singkat cerita Michael tertembak dan Selene berusaha menolongnya namun naas bagi mereka, pasukan tersebut melemparkan bom yang membuat mereka (atau Selene) tidak sadarkan diri.

Scene pun berpindah dengan setting suatu pusat penelitian, dengan Selene berada dalam suatu lemari pembeku. Saat itu para peneliti menyebut mengenai ‘Subjek 1 dan Subjek 2’. Selene pun terbangun dan menemukan kenyataan bahwa 12 tahun terlah berlalu sejak kejadian di pelabuhan. Diceritakan saat itu para vampire dan Lycans dalam persembunyian dari upaya pembersihan oleh manusia, namun beberapa tetap berusaha untuk berbaur. Berita mengejutkan kedua yang diperoleh Selene adalah bahwa dia telah memiliki seorang anak, seorang hybrid yang diincar oleh para Lycans juga manusia. Karena hybrid memiliki kekuatan seperti vampire dan lycans bahkan tanpa kelemahan mereka. Dan keseluruhan kisah The Awakening ini menjadi kisah drama saat seorang ibu berusaha menyelamatkan dan melindungi sang anak dengan dibantu oleh seorang vampire pejuang (yang ganteng) dan berusaha mencari kebenaran dimana Michael.

Secara keseluruhan film ini gw rekomendasikan buat ditonton. Akting Kate Beckinsale is awesome as always. Meskipun dengan cerita yang agak mirip sinetron dipanjang-panjangin (i means dengan adanya anak, apalagi coba?) namun dengan penyajian efek yang luar biasa, akting yang patut diacungi jempol, meskipun cerita termasuk biasa film Underworld tetaplah layak ditonton. Sebagai tontonan ringan dan pelarian dari kepenatan film ini cukup untuk jadi pilihan,. So, guys, what are you waiting for?