Mengingat kembali masa-masa Achievement Motivation Training (AMT) Beswan Djarum tahun lalu, atau biasa dikenal dengan oubond, ternyata banyak sekali perubahan yang tentunya ke arah lebih baik dalam outbond tahun ini. acara tahunan yang biasa dilaksanakan setelah Silatnas ini, merupakan agenda nasional kedua yang diikuti oleh Beswan Djarum. Beswan Djarum dibagi dalam beberapa batch yang mencakup keseluruhan regional dengan kuotanya masing-masing. Perubahan pertama adalah dari nama kegiatan yang bertransformasi menjadi Character Building. Untuk tempat sendiri masih berada di Cikole, Lembang di bawah binaan Zone 235 yang sudah hampir lima tahun membina kegiatan outbond Beswan Djarum ini.

img01680 20120225 0955 300x225 Transformasi AMT >> Character Building

Batch pertama dilaksanakan pada bulan Januari akhir, menyusul batch dua, tiga dan empat pada bulan Februari. Hal kedua yang menjadi pembeda adalah adanya Cultural Visit yang dilaksanakan di Saung Angklung Udjo. Dalam kesempatan ini Beswan Djarum melihat pertunjukan dan juga mendapatkan souvernir berupa angklung dari SAU. Hal yang membuat kegiatan ini menarik adalah dengan kesempatan dari Beswan Djarum untuk belajar singkat memainkan angklung. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan nilai baru pada kegiatan Character Building Beswan Djarum, salah satunya adalah mengingatkan mengenai kebudayaan asli Indonesia, yaitu Angklung. Pelaksanaan Cultural Visit sendiri untuk bacth 1 dan 2 dilaksanakan sebelum menuju Cikole dan untuk bacth 3 dan 4 dilaksanakan setelah pelaksanaan CB di Cikole.

Perbedaan selanjutnya adalah jumlah game dan juga tes keberanian yang diberikan selama CB ini, pada tahun lalu sekitar 20 game dilakukan selama 2 hari, sedangkan tahun ini kira-kira ada 13 game dalam dua hari. Dengan jumlah game yang lebih sedikit maka kegiatan tidak terlalu padat dan juga memberikan kesempatan pada seluruh peserta Character Building untuk bisa menikmati setiap game. Tentunya kegiatan menarik yang dilaksanakan setiap outbond yang tidak hilang adalah : ca ra ka. Ini dia kegiatan jalan menyusuri hutan, dengan beberapa pos tes (termasuk tes mental :p). Ini mungkin kegiatan paling ditunggu (dan paling ingin segera dilewati) selama outbond.

img01663 20120224 1723 300x225 Transformasi AMT >> Character Building

img01672 20120225 0909 225x300 Transformasi AMT >> Character Building

Malam puncak dari Character Building juga memiliki konten baru, yaitu dengan adanya Pak Haryo yang memberikan motivasi dan juga sedikit kata-kata penutup dalam CB ini, selain itu ada sesi membuang kertas kekurangan-menyimpan kertas kelebihan saat api unggun. Beberapa perubahan merupakan evaluasi dari outbond sebelumnya. Mudah-mudahan dengan setiap perubahan ke arah yang lebih baik yang dilakukan, outbond Beswan Djarum ini juga kualitasnya semakin meningkat kedepannya. Hal yang sudah jelas adalah outbond Beswan Djarum ini merupakan salah satu kegiatan menarik yang tentunya sayang jika dilewatkan.:D

img01705 20120226 1159 300x225 Transformasi AMT >> Character Building