This story dedicated to The Celeketeps..

Senin, 05 Maret 2012

Beres acara JavaJazz kemaren gw masih stay di Jakarta buat beresin ini-itu. Hari itu sebenernya sama sekali ga terencana, pagi-pagi pas nyampe ke daerah Slipi langsung dapet telepon dari Om yang merasa kudu ketemu sama gw gara-gara selama di Jakarta ga sekalipun setor muka. Akhirnya sekitar pukul setengah 11 gw pun menuju Semanggi dan itupun Cuma buat makan siang -___-“ *bener-bener setor muka. Dari situ bingung kan sisa harinya mau kemana, dibuatlah keputusan luar biasa kalo gw mau ngebolang ke kantornya Redbuzz. Kenapa ngebolang? Helo ini Jakarta, tau bener gw soal Jakarta. Berbekal alamat kantor Redbuzz gw pun mengontak sang hero selama disana yaitu Bang Angga, ojeg langganan yang hatam Jakarta. Sekitar jam setengah 1 gw pun meluncur ke kantor Redbuzz yang letaknya di daerah Palmerah (ga lupa sebelumnya beli sesajen, biasa kan kalo ke tempat asing harus ada sesajen. Haha). Setelah sempet muter-muterin Palmerah, sampailah gw di kantor Redbuzz.

KANTORNYA?

Pas masuk ruangan wuihhh pada sibuk tuh sama komputernya masing-masing, sibuk ini-itu. Jleb. Curiga gw salah jam nih masuknya. Dengan bermodalkan kepedean (daripada minder) gw pun sok-sok-an membaur. Haha. Kenalah akhirnya sama Mas Riki (Bopak), Mas Tyo, Mas Adri, Mas Lion, Mas Dodi (yang komentar pertamanya adalah: tangan gw dingin ya? -.- iyalah ruangan ber-AC haha), kalo mas Bram sama Mas Bule (double B) sih emang udah kenal duluan. Pertamanya sih sesajen yang gw bawa ga disentuh, tapi giliran satu dibuka, wuihh langsung abis sekaligus.

Kejutan pertama adalah ketika penjual siomay juga roti dateng ke dalem kantor, banyak banget gw belajar bahasa baru disana, sayangnya lupa dicatet (itungan jam langsung lupa). Next time kalo kesana lagi mau sekalian bawa recorder. *niat* dan sayang banget ga sempet foto bareng sama doi yang kayanya lebih feminim dari gw. Hehe.

Pelajaran kedua adalah saat gw diajak ke rooftop gedung Cahaya itu, pelajarannya adlaah: HATI-HATI KALO MAU MASUK LIFT (baca ini Adriano Bramantyo) haha. Saking rusuhnya suasana mau naek lift sampe-sampe itu kepalanya Mas Bram kenalan sama pintu lift, ga Cuma itu suaranya kenceng, kejeduknya sakit, malunya? (tanya aja ama mba-mba yang ikut naek lift ama kita haha).

Sampailah kita di rooftop gd. Cahaya ini, wuihh ini pasti deh tempat galaunya orang-orang yang udah jenuh kerja. Angin sepoi-sepoi, pemandangan Jakarta, tinggal tambah musik, langsung lompat kayanya #eh. Pelajaran kedua adalah: pake plester pink itu gaul. Langsung jadi trend 2012 lah pokoknyaa.

420927 231016616995364 100002610829420 464680 2126785242 n A Day w/ The Celeketeps

425553 231016980328661 100002610829420 464684 1215728342 n A Day w/ The Celeketeps

Dari rooftop gw diajak buat mengunjungi ruangan kantor lantai lima. Oke pas masuk auranya beda. Kalo di lantai 2 auranyaa penuh dengan keceriaan berlebihan di lantai lima ini lebih kalem lagi. Seperti biasa kenal-kenalan trus akhirnya pamit lagi. Haha.

Dari situ gw juga diajak berkunjung ke basecamp-nya tim redbuzz. Nah pelajaran hidup kedua di dapat dari tempat itu. Jadi ceritanya mas-mas lantai 2 ini seniman semua, hobinya bikin lagu. Lagu pertama udah mereka tunjukkin videonya, giliran yang kedua nih mereka nyanyiin live, judul lagunya “Segenggam Cinta” (gw ga ngerti kenapa judulnya mesti ini). jadilah itu kembali si plester pink ngegitar dan yang lain nyanyi bareng, pas bagian refrain, munculah ibu-ibu dari jendela rumah sebelah: “Berisik, lagi belajar”. Seketika suasana hening kaya film horror, dan yang ngegitar malah langsung ngibrit ke belakang. HAHA. Setelah dipikir-pikir lucu sih, tapi yaa pas kejadiannya cukup ‘tegang’ juga.

CABUT DARI KANTOR KE….

Ga beberapa lama dari kejadian ‘jangan-berisik-mau-belajar’ kita akhirnya cabut buat nyari makan. Selama perjalanan sibuk ditunjukin ini-itu, berasa gw belom pernah ke Jakarta. -.- tapi makasih lho emang ga pernah tau juga. Haha. Tujuan pertama “ES KRIM RAGUSA”. Pelajaran hidup ketiga adalah, dateng-dateng mas dodi langsung aja gitu ngejatuhin majalah-majalah yang disana, pesan moral: jangan garanggusuh. Haha. Vannila, chocolate, strawberry, durian. Dan tiba-tiba hujan turun, berasa lagi syuting video klip kan tiba-tiba *engga juga sih. Obrolan ringan pun tercipta dan berkisar pada tahun 1934 *maklum kumpul sama jadulers #eh.

Pelajaran hidup selanjutnya adalah ternyata jalan sama sekumpulan cowo aja sama juga ama cewe kalo masalah nentuin tempat sama ribetnya, nentuin tempat makan aja musyawarahnya cukup buat ngehasilin keputusan BBM naik atau engga *aciyeh. Akhirnya dari tempat itu kami memutuskan untuk makan bubur di daerah Menteng (lagi-lagi lewat jalan itu, lagi-lagi ditunjukin Taman Menteng tempat syuting video klip dan lagi-lagi ditunjukin Taman Lawang -__-“). Sayangnya itu sekolah yang katanya ada foto Obama (yang ternyata keliatannya aja susah saking kecilnya) buburnya tutup. Alhasil kita pindah ke BurCik (Bubur Cikini). Masih hujan lho waktu itu *penting banget ini.

Sampai di BurCik, normalnya sih cewe yang nyari WC ini malah cowo-cowo macho itu yang rebutan nyari WC. -_-“ Santap malam bubur cikini, dengan moment yang katanya sih pas banget (entah Cuma perasaan sih :p) hujang rintik dan sebelahnya salon, pemandangan perempatan Cikini (sok tau gini gw nama tempatnya) ehehhe. Obrolan demi obrolan kembali mengalir. Kali ini topiknya adalah Celeketeps yang isunya sih mau ngeluarin mini album dengan tiga lagu andalan mereka : Give Me Tyo, Segenggam Cinta dan Perompak Cinta -___-“ puas deh nahan ketawa. Dalam hari gw berdo’a semoga ini band bener-bener bisa ada, kasian udah pada siap gini, please yang baca post gw dan mau ngeproduserin hubungin mereka. Hahaha.

Dari situ eits udah kemaleman, ga baik anak gadis pulang kemaleman, bertolaklah kita ke daerah Slipi, nganterin sang putri pulang (pasti pada protes). Sampai di kosan, siap tidur deh. Satu hari lagi terlewati. 05 Maret 2011. Makasih lho Celeketeps Crew make it more brigther. It was a moment banget pokoknya. Gw merahin deh tiap 5 Maret 2012.

Special thanks to: Adriano Bramantyo, Dodi Saputra, Mas Tyo, Mas Riki Bopak. Next time lagi ya. icon biggrin A Day w/ The Celeketeps

*pelajaran hidup belum selesai: kalo mau keliling Jakarta jangan lupa bawa Antimo, lo ga akan tau mabok darat itu dateng (colek ga santai Mas Dodi) HAHA.

xoxo, readers *kiss on the cheeks

Tags: , , ,