Alasan orang galau itu bermacam-macam, berdasarka riset (ceileh) yang dilakukan secara pribadi (tanya sana-sini plus praktek sendiri), kesimpulannya adalah begini:

1. KEPO

Nih seperti sudah sering diingatkan kepo itu membutuhkan mental yang kuat dan jiwa yang sehat. Kalo kurang persiapan akibatnya adalah down dan g a l a u. Apalagi ngepo-in gebetan atau mantan yang ternyata eh udah asyik ama yang lain.

2. LAGU

Lagu itu selalu punya cerita. Tiap orang biasanya punya soundtrack masing-masing, sesuai keadaan. Nah, biasanya yang bikin galau itu lagu sendu, atau lagu yang liriknya mendadak JLEB banget. Jadi misalkan dengerin lagu Korea, Jepang atau Inggris, enak, ga usah iseng nyari liriknya. Biarkan ketidaktahuan melindungi dirimu, Nak. Meskipun penasaran itu baik, tapi lebih baik menjaga kestabilan jiwamu.

3. FOTO

Foto itu punya cerita juga, apalagi kalo yang ngambil foto itu EHEM atau eh fotonya bareng EHEM. Nah ga usah iseng deh liat foto-foto lama, mending bakar (oke, fokus endah fokus). Nih, kalo hati masih ngarep ga usah iseng liat foto-foto lama, ntar keingetan berabe sendiri, langsung bikin tweet galau. CK! Maka simpan di folder dalam folder yang nyarinya aja udah males saking dalam di dalam dan di dalam lagi (tapi jangan dalem hati) EH !

4. PERCAKAPAN SENDU (HALAH!)

Nah kalo ini, kadang-kadang ga sengaja, mengarah pada arah yang ga direncakan. Misalnya niat baik dengerin temen yang curhat eh taunya malah jadi ikutan galau. Berasa kita yang putus, diputusin, diselingkuhin, nyelingkuhin atau berniat mutusin (LHO!). atau percakapan ceria yang belok arah jadi kesana-kemari, nah kalo ini kamu harus pinter-pinter nyetir arah pembicaraan (awas ditilang).

5. HANG-OUT

Koq bisa? Bisa banget. Misalkan kalian jalan ke tempat-tempat yang biasanya atau pernah didatengin berdua. So pasti dong dengan mudah dan gampang itu bikin keingetan dan berakhir nelangsa di pojok kamar sambil nyebar virus. Virus galau.

Well, dari sekian hal di atas, masih ada beberapa lagi. Buat kali ini gw posting yang kaitannya sama galau kronis (ck!) buat galau jenis lain ntar gw posting deh. Galau masa depan, galau jurusan, galau kerjaan atau galau calon teman hidup (fokus endah fokus). Happy reading! YEAYEYE !

Tags: ,