Ramadhan is coming. Yeay, Alhamdulillah masih diberi umur untuk menikmati indahnya bulan Ramadhan lagi. Bulan ini selalu punya ceritanya tersendiri, mendekatkan yang jauh, lebih mendekatkan yang memang sudah dekat, membangun cerita yang bisa dibagi sampai tujuh turunan dan banyak moment lainnya.

Kangen ga sih kalian sama moment-moment taraweh bareng, ibu-ibu yang suka pake mukena saat udah keluar masjid bikin kaget, mae petasan bareng atau bahkan batal bareng (yang ini jangan dicontoh). Haha.

kartu 1 (lagi lagi) disini, disana dan disini

Jujur, yang paling dirindukan dari bulan ini adalah moment buka bersama. Kenapa? Karena disini ajang ketemu, kumpul dan bareng-bareng lagi dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. Mulai dari temen TK sampai dengan temen yang baru-baru ini kenal. Luar biasa, satu moment kecil yang udah jarang bareng kami lakuin bareng-bareng: kumpul, berbagi cerita, becanda bareng bahkan saling ngeledek.

Diantara semuanya adalah moment ketemu temen-temen masa kecil dulu. inget dulu waktu kecil, tiap kali udah sahur ada sholat subuh bareng, dan abisnya kami pasti maen-maen bareng, entah itu monopoli, polisi-penjahat dan permainan anak kecil lainnya. Meskipun akhirnya bikin haus dan ga jarang puasa kami Cuma ampe tengah hari, tapi itu bikin kangen banget kalo sekarang.

As we grow old, some of us grow apart. Mulai pada sibuk dengan hidupnya masing-masing. mulai dari masuk SMP yang berbeda, SMA diluar kota akhirnya saat kuliah punya ‘hidupnya’ masing-masing. bahkan beberapa yang memang lebih tua, sudah ada yang berkeluarga. Nah, tapi selalu saat bulan Ramadhan ini kami ketemu lagi, entah itu saat taraweh bareng atau sholat shubuh bareng juga kami suka mengadakan buka bareng, yang sudah jauh pindah keluar kota, akhirnya pulang kampung. Meskipun pada akhirnya personil yang ga dateng ga selengkap dulu, tapi tetep semua keceriaan masa kecil selalu balik lagi. Mungkin karena kami tumbuh bareng, tahu bagaimana keadaan awal kami, gimana kami dulunya saat masih ‘jelek’ haha. Intinya tau banget aslinya kami, yang menjadikan diri kami sekarang. Tahun ini, bulan ini, akhirnya kami akan kumpul lagi, berbagi cerita baru, dan tentunya di atas semuanya menjaga kenangan yang dulu kami milikin bareng-bareng. Meskipun bahkan puasa belum dimulai, tapi perbincangan untuk bikin acara kecil ini udah ada jauh-jauh hari, hehe. Kami udah saling kangen nih. Mudah-mudahan Ramadhan kali ini dikasih kelancaran, dalam ibadah dan segala halnya. Amin.

Tags: ,