djarum foundation logo Beswan Alert!


Beswan attack!!

Masih berada diantara percaya dan ga percaya bisa jadi bagian dari keluarga Djarum Beasiswa Plus. Kenapa keluarga? Karena saat pertama kali bergabung dengan beswan dan bertemu dengan orang-orang baru disini yang dirasakan adalah perasaan yang sama saat kamu kembali pulang ke rumah. I'm home.

Gimana rasanya jadi beswan?

Jika ada kata yang bisa menggambarkan lebih daripada amazing saya pasti udah pake kata itu. Jadi beswan ga cuma uang saku yang kita dapet tapi juga bekal soft skill yang pastinya penting banget buat masa depan nanti. Apalagi di era globalisasi ini, persaingan semakin ketat. Masing-masing individu dituntut untuk bisa menjadi pribadi plus-plus supaya bisa survive ditengah gempuran dahsyat persaingan. Melalui berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Djarum Beasiswa Plus dan diikuti oleh beswan, baik nasional maupun regional, kami ditempa untuk menjadi pribadi yang memiliki nilai plus. Ada kegiatan Wawasan Kebangsaan, Achievement Motivation Training, Dare to be Leader, Road to Campus, dan banyak kegiatan lainnya.

Merasa berbeda setelah menjadi beswan?

Jawabannya adalah tentu aja pasti merasa berbeda, dan itu ke arah yang lebih baik. Menyandang predikat beswan, ga hanya kebanggaan yang pastinya ada, tapi juga rasa tanggung jawab yang lebih besar. Selain itu merasa tertantang untuk bisa lebih berprestasi. Tuntutan sekeliling pun adalah beswan memiliki hal lebih yang bisa dibagikan dan dibuktikan. Dan terima kasih kepada beswan karena dengan segala kegiatan yang diselenggarakan kami memang menjadi 'sesuatu' dan memiliki 'sesuatu' hal lebih.

Networking?

Jawaban standar saat pertanyaan apa yang menjadi motivasi kamu mengikuti seleksi Djarum Beasiswa Plus adalah mendapatkan pengalaman dan teman baru. Menurut pendapat saya, menjadi bagian dari keluarga beswan, hal itu memang terjadi. Tidak hanya teman dalam artian hanya kenal tapi juga networking yang luas. Tidak hanya selingkungan, satu kota atau satu daerah tapi satu Indonesia. Dan lebih luar biasanya kalian terhubung dalam satu kesatuan Beswan Djarum.  Setiap periode beswan djarum akan ada suatu buku direktori, dengan itu maka kita tidak akan hilang kontak dengan teman-teman kita se-Indonesia. Lebih menarik lagi, dengan beswan tidak memberikan kemungkinan bagi kita untuk mengenal satu periode beswan tapi periode-periode lainnya sesama beswan. Luar biasa kan, mendapat teman dan networking yang luas, siapa yang menolak?

Banyak hal yang akan kamu syukuri saat kamu bergabung menjadi beswan djarum. Satu tahun periode menjadi beswan rasanya tidaklah cukup. Bukan berkaitan dengan materi tapi pengalaman juga pelatihan yang telah diperoleh. Jika kamu selembar kertas kosong saat bergabung menjadi beswan, maka dalam setiap waktu perjalanan kertas tersebut akan terisi oleh tulisan-tulisan indah. Selain pengalaman kamu juga akan memperoleh banyak kesempatan:

1. Memperluar Networking

2. Mengikuti Lomba Karya Tulis

3. Mengikuti Lomba Blog

Banyak hal positif yang bisa kamu kembangkan disini, dan meskipun periode menjadi beswan telah berakhir, kamu akan tetap menjadi beswan. Hubungan dengan yang lainnya pun akan tetap terjaga. So, siapa sih yang menolak untuk bisa mendapatkan semua itu dalam satu paket?

preview 15 Beswan Alert!

Come and Join Us. Be part of our family. Beswan Djarum. Djarum Beasiswa Plus. icon smile Beswan Alert!