Posts Tagged 2012

Momsky, Mommy, Moms

“You might be not the queen of England, but I love you till death, Mom”

Akhirnya sempat juga menghabiskan quality-time with Momsky. Meskipun hanya setengah hari (bahkan ga nyampe) dihari Sabtu yang biasanya dihabiskan dengan sibuk dengan teman (atau pacar saat ada). Banyak hal yang jadi bahan renungan, karena beberapa percakapan yang terjadi, baik antara gw dan Mama atau gw dengan Kevin atau gw dengan dia.

Diperjalanan menuju tempat acara Mama dengan teman-temannya:

M : Udah ada kali ya sebulanan kita ga pergi bareng gini

E : Iya, Ma. Makin susah aja, kalo ga Mama yang sibuk, aku yang (sok) sibuk.

M : padahal dulu waktu TK sampe SMP kamu paling seneng diajak-ajak kemana-mana

E : waktu SMA sama kuliah juga kan aku sering ikut, Ma

M : iya, tapi harus dibujuk dan dipaksa dulu. saingan Mama makin banyak, ya temen kamu, kegiatan kamu, atau pacar kamu.

E : ……

Kalo inget lagi masa-masa TK, SD, SMP gw emang paling seneng ngintilin Mama kesana-kemari. Mama dulu juga kerja, tapi fleksibel dan gw yang biasanya kemana-mana sama bibi, seneng banget kalo misalkan pulang sekolah dan Mama masih di rumah, selalu minta ikut kemana-mana. Meskipun waktu TK-SMP gw termasuk rewel tapi Mama ga pernah kapok buat ngajak gw. Dan ternyata tanpa gw sadari mungkin semua berubah, menginjak usia SMA. Saat gw memasuki usia remaja dengan segala bentuk sok-dewasanya, sok-paling mengerti dunia dan sok-tahu lainnya. Mama dan gw makin banyak perbedaan baik dalam pendapat yang menurut beliau baik dan menurut gw cocok (atau pengen). Sering argumen, dan akhirnya sering ngambek misalkan dilarang ini-itu. ya, kalo ke Mama gw emang berani lebih ekspresif dalam mengungkapkan ketidaksependapatan dibanding ke Bapa (kalo ke Bapa gw lebih takut sih). Dan bagaimanapun kita ga pernah rekonsiliasi secara resmi, tapi akhirnya pasti baikan lagi.

Waktu yang gw punya di rumah pun semakin sedikit, seiiring dengan bertambah (luasnya) pergaulan, gw membagi waktu dengan lebih mementingkan sosialisasi di luar rumah. Asyik dengan kegiatan baru. Pulang ke rumah yang ada cape. Jarang bisa ngobrol berdua, bagi cerita atau pergi bareng Mama. Apalagi saat memasuki dunia perkuliahan, makin sulit aja. Bukan, bukan sulit, tapi gw terlalu asyik dengan dunia gw. Sampai gw ga sadar kalo sebenarnya Mama juga ada dalam lingkaran dunia gw, tapi entah bagaimana berada di tepian. Bukan berarti selama rentang waktu tersebut kita ga pernah pergi atau ngobrol berdua, hanya saja memang baru hari ini akhirnya Mama ngucapin hal yang bikin JLEB.

Gw dan Kevin saat ‘nunggu’ di pojokkan:

K: Nyadar ga sih, Ndah. Lo mungkin aja jadi salah satu ibu-ibu itu nantinya. Suka arisan.

E: lo juga mungkin jadi salah satu dari suami-suami ibu-ibu itu. workaholic.

(sama-sama terdiam)

K: sebenernya gw suka males diajak nemenin kaya gini. Tapi setelah gw sadar, gw semakin sibuk sama kehidupan gw sendiri. Jarang banget bareng sama Ibu. Satu Sabtu ga apa-apalah ya.

E: me too. I miss her.

Gw dan dia. On the way home.

E: lo kangen ama Ibu ga sih kalo lagi disana?

P: everyday, even every minute.

E: hemm…

P: kita mungkin paling gengsi buat bilang ‘sayang’, ‘maaf’ atau ‘kangen’ sama Ibu. Tapi lo harus tau tanpa kita bilang pun Ibu tau.

…. Hal yang paling menakutkan buat gw adalah tumbuh dewasa, tapi ternyata bukan gw aja yang takut, tapi Mama juga. Bukan karena beliau gamau gw dewasa, tapi seiring dengan proses tersebut sadar atau tidak terbentuk jarak. But, deep down, I always miss the time we spend together, Mom.

PS: buat yang mulai jarang ngabisin waktu bareng ibu, mulai sekarang kita khususkan waktu deh. Ga cuma ibu, tapi seluruh keluarga. Rumah yang ga pernah lekang dimakan waktu itu kan keluarga. J

Tags: ,

Aku dan Definisi

Have you ever wonder who is gonna be your future husband (or wife-for man)? Me? Every second time when I was lost on my wild mind.

I have some definition for those things (my own definition):

~ Berteman adalah saling mengenal dan belajar bertoleransi.

~ Sahabatan adalah saling memahami, saling menerima baik kelebihan maupun kekurangan

~ Pacaran adalah saling mengenal lebih dalam, memahami segala kelebihan dan kekurangan, dan mentoleransi tingkat ego masing-masing.

~ Menikah adalah belajar mencintai, menyayangi, seseorang yang akan kamu lihat pertama kali dipagi hari dan orang terakhir yang kamu lihat dimalam hari…setiap hari.

….setiap hari. Orang yang akan menjadi bagian dari hidup saya, tua bersama saya, membangun keluarga dengan saya, membawa tawa, menjadi alasan akan adanya air mata, memicu amarah, dan selalu ada disana, saat saya meminta maaf ataupun memaafkan. Memberikan kasih sayang tanpa batas dan mencintai saya tanpa alasan. Menjadi seseorang yang sayangi tanpa batas dan saya cintai tanpa alasan. Itulah dia, seorang suami bagi saya dimasa depan (berdasarkan harapan saya yang tergila-gila pada fairytale).

conceptualphotographybyphotographermichelleellis 014 Aku dan Definisi

Pertanyaan paling utama, dengan tanda tanya paling besar adalah SIAPA? Tapi itu adalah halaman yang hanya Tuhan yang tahu, bahkan Dia tidak membisikkan petunjuk tentang siapa dia nanti. Dia yang disimpan untuk hadir pada waktu yang tepat, saat saya sudah siap. Dia yang mungkin sebenarnya sudah saya kenal, pernah berpapasan atau bahkan tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya. Dia yang selalu menjadi rahasia, rahasia yang tersimpan rapat, dan akan terungkap saat waktunya diungkap, saat Dia menghendaki saya untuk mengetahui siapa dia untuk saya. Ya, dia.

Hehe…yaa kadang-kadang memang pemikiran serius, tak terduga seperti ini menyambar-nyambar. Bahkan jika bentuknya berupa pertanyaan, sulit untuk menahan diri bila tidak mendapatkan jawaban saat itu juga. Padahal beberapa pertanyaan memang terlahir untuk ditanyakan secara retoris, jawaban yang disediakan akan hadir dengan sendirinya atau bahkan jawaban tersebut tersedia tepat dihadapan kita, hanya soal waktu sebelum kita memahami dan menyadari hal tersebut. Karena pada dasarnya manusia itu memiliki kecenderungan untuk selalu mencari, menggali pengetahuan, dan tidak lelah untuk terus bertanya. *sigh

Well, in the end no matter who he is gonna be. Harapan saya adalah dia adalah seorang teman, yang tahu kapan harus menjaga jarak saat saya marah, seorang sahabat yang meminjamkan bahunya saat saya menangis dan selalu tahu bagaimana membuat saya tertawa, seorang kakak yang bisa beradu argumentasi, bertengkar tapi selalu saling memaafkan, seorang kekasih yang memberikan kasih sayang tanpa batas dan mencintai saya tanpa alasan, dan seorang suami yang menjadikan saya orang pertama yang dia lihat dipagi hari, dan orang terakhir yang dia lihat dimalam hari serta orang yang selalu jatuh cinta pada saya setiap hari. Fuuh, banyak ya? Hehe…karena saya akan menjadi itu semua untuk dia. J *amin

xoxo, *kissonthecheeks*, readers

Love

Tags: , , ,

The Vow – Please Knock

“I vow to help you love life, to always hold you with tenderness and to have the patience that love demands, to speak when words are needed and to share the silence when they are not and to live within the warmth of your heart and always call it home.”

- Paige, The Vow

The Vow. Akhirnya masih dengan sahabat yang sama, siang menuju sore kami habiskan untuk menonton salah satu film yang emang udah pengen banget gw tonton (dan ga nyangka dia mau, dengan paksaan sebenernya). Berbekal DVD dan laptop jadilah acara menonton kami berdua.

Dibintangi oleh Rachel Mc Adams (yang cantiknya keterlaluan) dan Channing Tatum (yang gantengnya ga sopan), film ini diambil dari kisah nyata. Sepasang suami istri, saling mencintai, harus menghadapi kenyataan bahwa salah seorang dari mereka (istrinya) lupa akan setiap kenangan yang mereka miliki sebagai suami-istri, bahkan lebih jauh dari itu sang istri lupa akan suaminya, bagaimana mereka saling jatuh cinta. Saat-saat yang diingat oleh istrinya adalah saat mereka belum bertemu, dan sang istri adalah tunangan dari pria lain. Dunia tempat mereka berpijak seketika berubah, kehidupan bergeser, dan mereka merasa asing satu sama lain. Sang suami (Leo) berusaha sekuat tenaga membuat sang istri (Paige) mengingat kembali, membuatnya kembali jatuh cinta, membuat dunia mereka kembali sama. Namun, ternyata hal tersebut lebih sulit, mereka terus mencoba, sampai salah satu merasa lelah dengan yang lainnya, dan akhirnya…TONTON AJA SENDIRI YAAAA ! (~nananana)

the vow The Vow   Please Knock

Setelah selesai film, kami berdua sama-sama terdiam. Biasanya pada saat selesai nonton film drama kaya gini, yang keluar dari sahabat gw adalah rentetan ejekan, cengengnya gw, sensitifnya dan lain-lain. Tapi kali ini bahkan dia pun terdiam. Have you ever imagine, the closest person in you live suddenly forget about you? Not because he/she trying to forget, but accindentaly forget, and not only closest person but the one that you love the most? Gw sendiri ga pernah berpikir sampai sana, gw ga terlalu baik dalam mengatasi kehilangan, apalagi ini, ga kehilangan, tapi dilupakan. Pasti segala cara dicoba untuk mengembalikan segala sesuatu kembali pada tempatnya. Kembali pada tempat dimana lo biasa berpijak. Yup, thats.

Tapi itulah tadi, dengan kekuatan cinta (sesuatu yang mereka sebut dengan kata yang terdiri dari lima huruf tersebut) mereka bisa bertahan (IYA ENDINGNYA HAPPY KOQ). Film ini diambil dari kisah nyata, saat ini mereka yang menjadi inspirasi hidup bahagia dengan dua orang anak. Ini mungkin bukti kalo cinta itu memang ada. Meskipun untuk gw sendiri, dengan pemikiran yang masih sederhana, masih mempertanyakan, benarkah cinta yang tanpa alasan itu benar-benar ada?

in the end, THE VOW is worth to watch, ga mesti nyiapin tissue layaknya film kehilangan ingatan lainnya, tapi siapin aja note, hehe..banyak banget quote bagus di film ini. mungkin, bagi mereka yang sedang (katanya) jatuh cinta kata-katanya bisa dipinjem dan dijadikan inspirasi. ~nanana

xoxo, *kissonthecheeks*, readers

Tags: , , , ,

Satu Siang, Dibulan Maret

Sebuah percakapan kecil ngelantur sana-sini dengan seorang teman diwaktu makan siang yang ternyata kecepetan. Bertempatkan di sebuah cafe yang menawarkan suasana playful, bikin betah dan pesan lagi dan lagi (makanannya). Random sih tapi ini dia penggalan-penggalan diantaranya:

R : lo pernah diselingkuhin?

E : nope. Tapi dibohongin pernah, mungkin rasanya ga jauh beda kali ya? Lo pernah?

R : gw pernah selingkuh….dan juga diselingkuhin.

E : ….well, i’ll not judge you. (i try)

R : selingkuh itu seperti candu. Sekali lo nyoba, sekali lo ga ketauan, sekali lo dimaafin, lo bakalan tertarik buat nyoba lagi.

E : …….

….jujur gw bukan seorang yang bisa memaafkan dengan mudah ketika dibohongi atau secara umum disakiti. Dan menurut gw selingkuh adalah salah satu hal yang tabu dalam sebuah hubungan. Gw sangat menghargai kesetiaan. Tapi seiiring dengan bertambahnya kisah, cerita, dan pengetahuan (halah), gw memutuskan selalu ada alasan dari dua sudut cerita. Jangan langsung menghakimi, dengarkan, baru dari situ bentuklah pendapat. Dan jangan dengarkan cerita dari orang ketiga, keempat atau sederhananya orang lain, tapi dengarkan dari tangan pertama, tanpa bumbu. Lebih mudah menepatkan diri sebagai korban, tapi sesekali cobalah berpikir seperti pelaku. Pada akhirnya semua itu bergantung pada satu hal, pilihan (diri sendiri).

in the other topics…

E : *sigh* I think I’m in love.

R : then you’re not in love

E : what?

R : if you’re really in love, you’re not think. You just simply…feel it.

….suddenly i know he is right. Too much thinking makes that feel unreal, too much doubt, then the conversation between both of you will not as comfort as before. Then you’ll find the feeling is gone. Suddenly, isnt love, its only hemm…well, just a feeling. Thats it.

in the other topics…

R : gw pengen balik ke Jakarta tadinya, tapi dasar sial, yang demo bikin ketar-ketir.

E : fuuh…Mama juga gitu, kemaren liat berita, dan langsung nyuruh ade gw ga kuliah, gw disuruh ga jalan-jalan. Udah jelaskan siapa yang seneng, siapa yang nelangsa.

R : mereka cuma pengen didengar, diperhatikan.

E : gw mungkin ga pernah ikut demo, tapi bukan berarti ga peduli, cuma kadang ada kalanya terlalu banyak ngomong bikin cape, akhirnya lebih baik diam.

R : yup. Sama kaya kalo lagi pacaran terus berantem, kalo udah ga didenger, diam itu pilihan paling ideal yang ditawarin.

E : tapi kan lo jomblo

R : lo juga, dan gw bilang kan andai (sambil lirik ga santai)

E : well,….haha

R : harusnya yang demo dikasih maicih level 10. Supaya mereka pindah demo ke WC. WC PERTAMINA.

E : …………….

….disitu juga akhirnya gw memutuskan sudah waktunya bagi dia untuk Jum’atan, berharap dia bisa selesai dengan kepala yang lebih jernih. Satu lagi siang dihari yang antara mendung dan panas terlewati, bersama seorang sahabat dan percakapan yang meninggalkan banyak hal untuk…dipikirkan (dan diungkapkan dalam tulisan).

Friday, March 30th 2012

Xoxo, *kissonthecheeks*, Readers

Tags: , , , , ,

~on my playlist

Akhir-akhir ini cuaca itu susah banget buat diramalkan, kadang dari panas yang super terik, bisa langsung pindah ke hujan yang super deras. Ga ada peringatan juga. ~hafesyuhh..bikin galau ga sih? Dan ternyata itu pengaruh sama isi playlist gw (oke, kalo ini emang super random). Tapi ada beberapa lagu yang menurut gw bisa jadi pilihan kalo emang lagi nyari daftar lagu yang agak menggugah hati (HALAH NDAH). Well, here the songs:

1. Relator – Pete Yorn feat. Scarlet Johanson

2. Lenka – Roll With The Punches

3. Bulletproff – La Roux

4. Sometimes – A Rocket to The Moon

5. RISALAH HATI – DEWA (nah kalo yang gini ga ngerti kenapa jadi tiba-tiba suka sih ! padahal lagu tipu banget HAHAHA)

6. Don’t Let Me Go – The Click Five

7. Stars Tonight – Lady Antebellum

Banyak sih sebenernya, tapi yaa ini lagu-lagu yang agak ceria yang gw bagi, lagu lainnya sih bikin miris sambil nangis #EH ahaha..becanda ahh.. so, apa yang jadi playlist wajib kalian?

Tags: , , ,

HEY ! Finally I’m Graduated :)

24 Januari 2012 – The Shocking Day
Hari selasa itu diawali dengan biasa-biasa aja, gw pergi ke RSGM buat discaling gigi. Dan jujur gw ga ada firasat bakal ada sesuatu yang luar biasa bakal terjadi hari itu. Hari gw tampak normal. Bahkan paginya gw sibuk haha-hihi curhat persiapan sidang gw yang HARUSNYA adalah Rabu minggu depan.
Namun seolah angin dan Tuhan punya rencana lain, sekitar pukul 12.00 gw dapet bbm dari seorang temen yang menyatakan bahwa gw terdaftar sebagai peserta sidang 25 JANUARI 2012 bahkan sudah lengkap dengan penguji. WHAT? Yess, im terribly shock. Akhirnya gw pun bergegas ke kampus (untung discaling gigi gw udah beres). Gw pun ngurusin ke pihak akademik dan prodi, namun keputusannya tetap jelas, bahwa gw adalah peserta buat sidang BESOKnya. Alhasil, gw pun pasrah dan berserah diri pada Tuhan.
Entah karena saking pasrah atau memang gw udah terlalu shock, gw pun tetep melakukan to-do-list gw hari itu, sambil sepanjag jalan nyuri-nyuri bahan-bahan sidang yang belum sempet gw baca. Ditambah lagi gw minta do’a ke setiap orang yang gw temuin hari itu (termasuk supir angkot dan penjual buah). Gw pun menyempatkan diri untuk belanja (gw tau ini agak aneh, but, i’m shocked). Akhrinya saat di rumah gw Cuma nyempetin buat baca dikit, bikin power point dan nyiapin perlengkapan perang buat besok.
Malem itu gw dapet banyak sms, bbm dan mention yang nyemangatin, ngasih kisi-kisi dan banyak lagi. Gw bahkan sempet buat balesin satu-satu. Dan yang gw ucapkan ketika akan tidur adalah: mudah-mudahan gw ga ngecewain orang-orang yang udah ngasih dukungan ke gw. Bismillahirrohmanirrohim 

img03563 20120124 1203 HEY ! Finally Im Graduated :)


25 Januari 2012 – THE DAY (Final Assestment’s Day)


gw bangun kaya biasa, sekitar pukul 04.30. langsung mandi dan sholat shubuh, kemudian baca-baca dikit dan sarapan. Mama dan orang-orang rumah hari itu sudah sangat perhatian, begitu pula sahabat-sahabat dan teman-teman yang sudah ngirim bbm semangat dan dukungan sepagi itu. Gw pun merasa lebih bersemangat dan percaya diri.
Sekitar pukul 07.00 gw pun bertolak ke kampus diantar oleh Mama dan sepupu, sesampainya di kampus, bahkan peserta sidang lainnya sudah siap. Sementara gw dateng dianter Mama, pake sendal jepit dan muka pucat -.-. akhirnya gw pun langsung nyari toilet untuk siap-siap kilat.

img 1757 HEY ! Finally Im Graduated :)

Pukul 08.00 sidang dibuka. Shock gw yang kedua adalah penguji skripsi gw diganti, dan penggantinya lumayan hemm..tapi gw pun kembali ke tahap pasrah. Sekitar pukul 10.00 gw pun menghadapi penguji pertama untuk skripsi gw. Sekitar satu jam gw ‘disidang’. Setelah selesai dan keluar dari ruangan sidang, beberapa sahabat sudah hadir buat memberi dukungan moril untuk gw. Alhamdulillah, tidak beberapa lama gw dipanggil untuk menghadapi penguji kedua. Sekitar satu jam juga gw bercerita dan beliau bertanya ini-itu. Akhirnya tepat pukul 12.00 gw pun sudah menghadapi dua penguji, sekarang yang bisa gw lakukan adalah menunggu. Alhamdulillah gw ditemani oleh beberapa sahabat yang hadir disana, sehingga menunggu hasil ga termasuk aktivitas yang menegangkan, gw bahkan tertawa cukup banyak.
img 1763 HEY ! Finally Im Graduated :)

Sekitar pukul 16.00 peserta sidang kembali dikumpulkan di ruangan, untuk yudisium dan penutupan sidang. Rasa mual dan tegang yang sempat hilang kembali datang, gw bahkan susah untuk diam, tangan berkeringat, ga Cuma gw tapi begitu pula dengan peserta lainnya. Namun semua ketegangan itu akhirnya hilang seketika, ketika gw dinyatakan LULUS dengan predikat memuaskan. Rasanya gw sangat tenang. 16.30 gw resmi dinyatakan sebagai SARJANA EKONOMI. terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk segala berkah ini dan keluarga serta sahabat-sahabat dan pihak-pihak yang ga ada hentinya ngasih support positif. welcome to the real world, Ndah icon smile HEY ! Finally Im Graduated :)

sandrariefdha2 HEY ! Finally Im Graduated :)
Nama gw Endah Purnamasari, Perempuan, 20 tahun dan gw sekarang berstatus Sarjana. Alhamdulillah. Syukur pun terucap tanpa henti dari hati dan bibir gw. 

img 20120125 00013 HEY ! Finally Im Graduated :)

Special thanks to : Aini Fadhilah, Mutiara Putri, Rizkiah Kesuma, Marisha Ramadhina, Elsi Tresandi dan Gellar Ramadhan juga teman-teman lain yang udah hadir saat sidang gw dan teman-teman yang udah ngasih dukungan 

ferina HEY ! Finally Im Graduated :)

thank you Ferina Rosiana for making this cute one :*

Tags: , , , ,

ID ID ID

edit1 ID ID ID

LO Indonesia Digdaya

edit2 ID ID ID

Tags: , , , , ,

2nd Day Story in Yogja

2nd day in YOGYAVENTURE

06.00 we need to wake up at 5 o’clock. Saking padatnya kegiatan Sabtu, 14 Januari 2011 ini, kami diwajibkan untuk bangun pukul 5 pagi. Jam 6 kemudian sarapan dan akhirnya kumpul untuk keberangkatan ke Magelang sekitar pukul 07.30. bangun pagi bukan hal yang mudah, mengingat malam sebelumnya kita bisa dibilang hampir begadang dan hari sebelumnyaaa…kurang tidur. Tapi akhirnya the power of KEPEPET pun bermain.

img01040 20120114 0726 300x225 2nd Day Story in Yogja

07.30 Goes to Magelang. Akhirnyaa pukul setengah 8 kami sudah siap untuk menuju Magelang, dimana adalah lokasi buat rafting. Kami dibagi ke dalam dua bis. Dan selama perjalanan yang paling seru adalah TIDUR. :p perjalanan selama kurang lebih dua jam ampe ga kerasa.
09.00 we’re in Magelang ready to Rafting. Uwoww..ternyata tempat raftingnya ga seserem yang dibayangin koq, padahal ternyata itu adalah restorannya -.-“ setelah sampai di Magelang, tempat raftingnya kemudia kami dibawa menggunakan beberapa mobil kecil ke tempat rafting yaang masih jauh dari situ. Disitulah pertama kali gw liat sungai gede yang nanti bakal kita arungi, pake perahu karet. Disana kita dibagi dalam beberapa tim, ga lupa dengan peralatan rafting, rompi pelampung, helm dan dayung (yang tingginya hampir sama ama badan gw -.-“) then we’re ready, well, i keep talk to myself that is only rafting only for three hours, 12 km, and my team will keep me safety. Its better. Sejujurnya gw takut banget RAFTING. Sungainya beneran BOOO..ada jeramnya -.-“ but, the show must go on. Here i come. Fiuuuuhhh

10.00 RAFTING TIMEEEEE. Akhirnya setelah berada di sungai (BENERAN LHO INI) there is kind of being in the point w/ no return, the only way to get out from the boat is finish this rafting as soon as possible. Itulah yang memacu gw untuk mendayung sekuat tenaga. Tapi apa daya seolah duni pengennya gw itu nyampe sulit banget. Sekeliling gw, tim gw, dan tim lain memilih ajang rafting ini untuk maen bombom car. Saling tabrak, saling tarik, dan saling jatohin orang dari perahu. Fiuuhhh untungnyaa gw cukup kecil alhasil bisa ngehindar kalo udah mulai ditarik-tarik. Fufufu…tapi sebenernya lumayan seru sih, adrenalin bener-bener kepacu, dan sense of survivenya bener-bener diuji. *lebay haha. Belum lagi perahu ampir-ampiran nabrakdan kebalik tapi alhamdulillah sampai dengan finish gw ga pernah jatoh, meskipun kalo kesiram ato hampir kelempar udah ga keitung. Well, it was quite fun, but, i’m not sure i’ll do it again in the future. Hahaha.

img01045 20120114 1247 300x225 2nd Day Story in Yogja
13.00 BREAK TIME. Tentunya abis rafting baju basah ga kekira. Akhirnya kita langsung lari dan mandi membabi-buta. Dan ZONK kulit belangnya langsung keliatan. Untungnya ga terlalu kentara banget. Dilanjutkan dengan makan siang dan ngobrol ngaler-ngidul, maen game, dan selama itu juga hujan yang cukup deras mengguyur Magelang *kenapa hujan ga turun dari tadi aja siih sebelum rafting *nangis diem-diem.
15.00 Back to Jogja. Malioboro here we come (again). Perjalanan magelang-jogja sih seperti biasa gw tidur. Hehe. Sekali lagi kita dibawa ke Malioboro, disini kita dilepas buat berkeliling. Tapi karena banyaknya orang, gw pribadi sih ga terlalu banyak keliling dan belanja *masih ada hari esok*. Menghabiskan sebagai besar waktu keliling bareng Garindi, kemudian tatoo kaki dan akhirnya kumpul lagi sama yang lain. Udah lumayan langsung hafal sama daerah malioboro saking banyaknya kita jalan-jalan.

19.00 back to hotel. Akhirnyaa makan malem juga *lho. Haha. Kita balik lagi ke hotel buat acara ramimg01046 20120114 1654 300x225 2nd Day Story in Yogjaah-tamah sesi dua karena disini juga Bapak Primadi sudah hadir buat kita. icon biggrin 2nd Day Story in Yogja acaranya berlangsung santai. Disini kita makan malem seperti biasa, kemudian kita berbagi kesan dan pesan, kemudian seperti biasa SINGING ALL NIGHT LONG. And happy birthday to Angel. yang akhirnya dijeburin ke kolam renang hotel. Hehe.
22.00 closing ceremony. Not kind of formal closing ceremony but yeahh kinda. Hihi. Setelah ini kita pun kembali ke acara masing-masing, ada yang kumpul di kamar dan menghabiskan waktu buat mengobrol, ada juga yang pergi keluar bareng-bareng. Semua punya cerita, yang pasti momen ini akan selalu dikenang dan akan sulit buat dilupakan. 

Tags: , , , , ,

1st Day in Yogya

1st Day in Yogyaventure

04.00    we’re coming to Yogyakarta. Hari masih gelap saat kereta yang kita tumpangi akhirnya sampai di Stasiun Tugu, Yogyakarta. Akhirnya karena ga mau jalan-jalan dengan bawaan seabrek, kami memutuskan untuk menunggu sampai dengan jam 6 pagi (sampai loker penitipan barang dibuka). Untuk membunuh waktu kami mengobrol ngaler-ngidul tentang segala sesuatu, bertukar canda dan bahkan sempat mandi.
06.00    Malioboro in the Morning. setelah menitipkan barang kami pun memutuskan untuk berjalan-jalan di Malioboro. Saat itu kondisi Malioboro sangatlah sepi baik dari pedagang maupun kendaraan yang parkir. Ini membuat kami bisa berjalan-jalan bebas di jalanan Malioboro sambil sesekali mengambil foto. Memang toko-toko saat itu belum buka, tapi kami memang tidak berniat berbelanja. Di salah satu kedai soto kami pun memutuskan untuk sarapan yang memang tampak kepagian tapi apa daya kami kelaparan.
07.00 Goes to Universitas Gadjah Mada. Sekitar pukul tujuh gw yang memang ada kepentingan di UGM memutuskan untuk saatnya pergi menggunakan Trans Jogya. Awalnya teman-teman yang lain hanya berniat untuk mengantar sampai dengan halte, namun akhirnya mereka memutuskan untuk ikut serta berkeliling menggunakan Trans Jogja. Hanya dengan membayar Rp 3.000 kami pun mendapatkan transportasi yang cukup nyaman belum lagi rute Trans Jogja memungkin kami untuk melihat pemandangan Jogja di pagi hari (juga mencuri waktu tidur :p)
08.00 Universitas Gadjah Mada. Akhirnya kami sampai di UGM, tentunya kami sempat untuk berfoto. Tepat pada pukul 08.30 kami pun berpisah. Gw mengikuti seleksi salah satu bank, dan yang lainnya berkeliling di UGM.
Tanpa disangka gw ketemu dengan salah satu beswan yang juga ikut dalam seleksi tersebut, Inggy beswan Semarang yang juga akan ikut dalam acara liburan di Jogja ini. Setelah selesai dengan seleksi tersebut gw dan Inggy juga ketemu dengan Asyik, salah satu beswan Yogya. Hal ini benar-benar ga terduga dan gw seneng. icon biggrin 1st Day in Yogya
12.00 Back to Malioboro and pick up by EO go to LPP Garden. Setelah selesai di UGM kami kembali ke Malioboro, gw sama Inggy pake Trans Jogya, sedangkan yang lainnya pake Kopata. Yang lucu adalah saat sampai di halte Trans Jogja, kami bertemu di waktu yang bersamaan kalo jodoh emang ga kemana. icon biggrin 1st Day in Yogya kami bahkan menyempatkan diri untuk berfoto dengan sang mas-mas petugas Trans Jogya. Tepat pukul 12.15 kami dijemput oleh EO yang disewa pihak Djarum di Stasiun Tugu dan kami dibawa ke tempat kami menginap di LPP Garden.
13.00 having lunch together. baru juga sampai di hotel, tanpa sempat melakukan aktivitas apapun selain unpack seadanya kami pun dibawa untuk makan di Rumah Makan Lestari yang letaknya tidak jauh dari penginapan. Disana kami bertemu dengan beswan yang telah sampai terlebih dahulu. 
15.00 Swimming. Acara utama baru saja akan dimulai pukul 18.00, untuk mengisi waktu akhirnya kami memutuskan untuk berenang di kolam hotel yang cukup enak dan sepi. Kami bermain-main bersama disana. Untuk pertama kalinya dalam rangkaian kegiatan kami punya waktu untuk sekedar bersantai. Jarang bangettt ini ibaratnya pelepasan icon biggrin 1st Day in Yogya
18.00 Barbeque Party. Sebenarnya acara barbeque ini awalnya akan dilaksanakan di area swimming pool namun karena hujan yang gamau kompromi terpaksa acara makan malam dipindah ke restoran hotel. Acara ini juga tidak terlalu formal. Diisi dengan ramah-tamah, saling berbagi cerita dan kangen-kangenan antar sesama LO yang sudah cukup lama ga ketemu. Diisi juga dengan sesi akustik sampai akhirnya nge-jam bareng-bareng. Sekitar pukul 22.00 acara pun ditutup dan kami kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat sebelum aktivitas esok hari (meskipun sebagian tetap menjalankan ritual jalan-jalan malam :p )
23.00 Hello Dreamland.

Tags: , , , ,

00.01

Moment pergantian tahun selalu jadi sesuatu yang special, apalagi jika dihabiskan bareng-bareng dengan teman atau keluarga. Meskipun tahun baru 2012 ini jatuh pada hari Minggu, yang artinya mengurangi jatah libur, tapi tetap tidak membunuh keinginan untuk menghabiskan tahun baru dengan meriah. And this year start with a long trip to Sumedang.

Entah sejak kapan biasanya tahun baru dihabiskan di keramaian kota, atau villa di gunung atau pantai. Nah, kali ini mencoba yang baru yaitu ke pelosok Sumedang nan jauh disana.

Starting point: Universitas Padjadjaran, Dipatiukur, Bandung

img00825 20111231 1125 226x300 00.01Janjian sih pukul 10.00 di Unpad untuk kepergian, karena perjalanan yang cukup jauh dan akan memakan waktu cukup lama. Namun, namanya juga anak muda rombongan baru terkumpul pukul 12.00. Tiga mobil pun siap berangkat menuju daerah Sumedang sana. Dari Dipatiukur kami langsung mengarah ke Sumedang, melewati daerah Cicaheum, Ujungberung, Cibiru, Cileunyi sana, tampaknya hari itu meskipun hari Minggu namun orang-orang memilih jalur lalu lintas yang berbeda, jalanan sampai dengan Jatinangor lancar tanpa hambatan berarti.

Rest point: Universitas Padjadjaran, Jatinangor

Yup. Dari UNPAD menuju UNPAD. Sambil beristirahat dan menunggu beberapa orang yang menjadi rombongan lagi, kami beristirahat di kampus Unpad, Jatinangor. Well,cikeruh 20111231 005971 300x226 00.01sebagai mahasiswa universitas lain gue cukup terpesona dengan pemandangan yang disajikan Unpad. Iseng-iseng sambil menunggu kami berjalan-jalan ke arah satu danau buatan di pelataran Unpad. Setelah melewati taman yang cukup luas, disana terdapat danau buatan yang jika dari jauh akan tampak seperti danau asli, dengan rimbunan pohon di sekeliling danau, batu-batu yang mengelilingi danau, juga ada air mancur di beberapa titik yang cukup alami tampak seperti semburan air biasa. Bukan pemandangan yang biasa disajikan oleh universitas pada umumnya. Berada disana saja sudah terasa piknik.

Setelah berhenti sejenak di Unpad, kami pun kembali melanjutkan perjalanan. Dari Jatinangor ke arah Tanjungsari. Pemandangan silih berganti, masuk ke daerah Tanjungsari, rumah penduduk semakin sedikit, jalanan menyempit dan tampak mulai agak sedit berbukit-bukit, dengan kiri kanan diselingi pepohonan lebat. Tidak jarang ada beberapa titik dimana kami bisa memandang jauh ke bawah, yang artinya kami berada di pegunungan. Dari situ kami terus melaju ke arah timur. Saat memasuki Tanjungsari kami bisa melihat keramaian khas kota pinggiran, alun-alun, kemudian penjual-penjual segala macam makanan dan barang khas kota, buah-buahan dan lainnya. Namun seiring makin timur kami berkendara, pemandangan digantikan dengan hutan dan sedikit rumah penduduk yang mengapit jalanan sempit tersebut. Hal yang tentunya berbeda adalah udara, biasanya penuh polusi, kali ini udara semakin segar, pemandangan yang serba hijau pun semakin sedap dipandang mata.

Dari Tanjungsari kami langsung mengarah ke Sumedang. Memasuki daerah Sumedang kota, kembali jalanan melebar dan penuh dengan keramaian khas kota, bedanya disini jalanan lancar tanpa macet dan agak lebih sepi dibanding Bandung. Kami melewati Mesjid Agung Sumedang juga alun-alun Sumedang dan terus mengarah ke timur menjauhi kota Sumedang. Pemandangan jendela mobil kembali berganti dengan pohon di kanan-kiri dan rumah-rumah penduduk yang semakin tradisional (seperti rumah panggung), beberapa kali bahkan kami menemukan pemadangan, dimana penduduk sedang mencuci atau mandi di kali. Hal yang sudah jarang gue lihat kecuali di TV acara wisata, ini mungkin yang disebut pemandangan khas desa. Selain pohon lebat, kami juga melewati petak-petak sawah yang masih luas, tampak hijau baru saja ditanam setelah musim panen. Hari agak sedikit hujan menambah moment-moment sendu disana.

Semakin jauh kami mengarah ke timur, jauh dari keramaian kota, melewati jalan berbukit yang diapit rindang pohon dan dalamnya jurang, pemandangan jauh membentang adalah gambaran pemandangan pegunungan dengan hamparan sawah dan petak hutan hijau dimana-mana. Mata yang terbiasa memandang tingginya bangunan, seperti mendapatkan relaksasi kala itu. Akhirnya sekitar pukul 16.00 kami sampai di tempat tujuan sebuah desa nan jauh dari Sumedang kota yang menyajikan pemadangan desa semi modern. Kenapa semi modern? Karena untuk bangunan sendiri sudah cukup maju, dengan tembok dan sebagainya, namun hal lainnya tetap menguatkan unsur kedesaan dari daerah tersebut. Sawah membentang dimana-mana, kolam pancingan ikan luas, dimana kami akan menghabiskan tahun baru nanti.

sawah1 300x225 00.01Begitu datang kami langsung disuguhi makan sore, di sebuah pondok di sebelah kolam ikan yang luas, berjalan ke pondok tersebut haruslah melewati pematang, cukup sulit dan harus berhati-hati, sekalinya terpeleset akan langsung berenang bergabung dengan ikan-ikan di kolam sana. Makanan disajikan sekadarnya, namun cukup mewah dengan lauk-pauk masih hangat dan nasi dalam boboko. Sambil menikmati makanan, mata dimanjangan dengan pemandangan kolam luas terbentang dan bayangan ikan-ikan yang berenang di kolam tersebut. Mencuci tangan bukan di air keran biasa, tapi di pancuran disebelah pondokan (saung). Kemudian, sambil menunggu jam-jam pergantian tahun, kami pun menghabiskan sore dan malam dengan bermain permainan zaman kanak-kanak dulu, kartu, UNO, dan lain-lain. Menjelang jam dua belas malam, kami pun langsung menuju saung tadi sore, dan mulai menyiapkan kembang api serta lilin yang diapungkan di kolam ikan untuk membuat suasana agak sedikit hangat. Tidak hanya itu, kami juga membakar ikan dan jagung sebagai makan malam. Ikan yang benar-benar segar, dan kami benar-benar membakarnya sendiri menggunakan peralatan sekadarnya. Akhirnya setelah perut kenyang, semakin dekat pula kami menuju tahun baru. Bedanya, di tahun-tahun lalu, dimana gue menghabiskan malam tahun baru di daerah Lembang, suasana disini lebih sunyi, mungkin karena jarak jauh antara rumah, juga memang kami jauh dari pusat perayaan tahun baru. Bahkan saat menghitung mundur, dan menyalakan mercon tepat pada 00.01, hanya suara kami di sekeliling kolam ikan tersebut yang terdengar. Beberapa saat di malam menjelang pagi tersebut kami menghabiskan waktu dengan berbaik kembang api dan beberapa saat serius membuat harapan.

tanjungkerta 20120101 00624 300x226 00.01

Bukan sekedar hura-hura atau kesenangan semata yang kami inginkan atau dapatkan pada acara malam tahun baru ini. Tapi lebih kepada kebersamaan yang ada didalamnya. Segala keceriaan, cerita baru, setiap derai tawa yang ada menunjukkan bahwa kami adalah keluarga baru yang setiap tahun semakin bertambah anggotanya, semakin erat ikatan antara kami. Gue sendiri berharap semoga kebersamaan ini akan tetap terjaga, bahkan ketika waktu terus berjalan, dan kita sebagai individu harus menyesuaikan, namun kebersamaan ini tetap ada, selalu dijaga. Selamat tahun baru 2012. J

Tags: , , , , ,