O.N.L.Y A.D.V.E.N.T.U.R.E

fadillah fauzia akmal

Archive for May, 2013

pidi baiq

kemaren saya ke gramed. pas nyampe pelataran parkir, ada tenda tambahan. ternyata gramed lagi ngadain bazar buku murah. saya langsung keliling-keliling nyari buku bagus -dan murah. eh, ternyata ketemu bukunya pidi baiq. HUAAA, SENANGNYAAA!!! :D

saya adalah salah satu penggemar tulisan pidi baiq. gaya tulisan yang benar-benar keluar dari jalur yang ada. keren lah, pokoknya.

 

pidi baiq

akhirnya ketemu bukunya pidi baiq yang susah banget di cari

posted by fadillahfa in book and have No Comments

bahagia itu #2

bahagia itu; nyampe rumah. haus. pas buka kulkas, eh, ada sup buah.

alhamdulillah :) 

 

sup buah bikinan ibu

sup buah bikinan ibu

posted by fadillahfa in bahagia itu mudah :) and have No Comments

sesuatu itu bernama …

pernah ngga, sih, kalian ngasi sesuatu, terus kalian mikir  “aduh, kenapa gue kasih, sih!” karena pas ngasi  itu, kalian ngerasa “nih, dengan ini gue kukuhkan ke-bego-an gue.”         well, saya kemaren baru aja ngasi sesuatu.

dan sesuatu itu bernama KERTAS UJIAN.

____________________________________________________________________

ini cerita tentang uas saya yang kamis kemaren baru selesai. jadi, ujian matakuliah x (nama disamarkan untuk kepentingan negara) kemaren ada lima pertanyaan. pertanyaan nomor empat ngga saya jawab karena saya ngga tahu isinya.

waktu masih nyisa. saya baca lagi jawaban yang saya tulis. tiba-tiba datang ilham yang isinya mengarah ke pertanyaan nomor empat. daripada kosong, akhirnya pertanyaan nomor empat saya jawab sesuai dengan ilham yang turun.

pas saya baca jawaban yang baru aja saya tulis, saya kaget. ya ampun, ini saya nulis apaaaa?! kok ngga jelas gini maksud dari jawabannya? saya aja yang jawab pertanyaan malu baca jawaban yang saya tulis. apalagi dosennya. aih… -..-“a

tau gini, mending ngga usah aja dijawab pertanyaannya. mau di coret jawabannya, tapi nanti kertas ujiannya malah keliatan kotor. ngga dicoret, itu jawabannya ngambang banget!

teeeet! teeeeet!

waku ujian habis. kertas jawaban dikumpul (dengan rasa malu yang teramat sangat.) ya udah, qe sera-sera deh..

posted by fadillahfa in Uncategorized and have No Comments

bahagia itu #1

bahagia itu;  pas pulang. perut lapar. ada nasi panas. sambalnya ikan asin

#alhamdulillah :)

posted by fadillahfa in bahagia itu mudah :) and have Comment (1)

saya ngga tahu malu

ingat postingan saya yang judulnya ketika nation building meminta tumbal? yang isinya derita-derita tak terduga? yang bikin orang mikir “ya ampun, sial banget ni orang!” well, honestly, waktu itu saya sempat depresi.

ya Allah, dosa saya apaan, sih? banyak banget, ya? cobaannya gini amat..  (berasa sok suci). 

and you know what? ternyata derita-derita itu yang akan membawa saya ke jakarta lagi kamis ini. (berdoa semoga pas di jakarta ngga ada derita-deritaan yang sama. atau kurang. apalagi lebih. berlutut, menengadahkan tangan ke langit, ngomong jejeritan sambil hujan-hujanan: cukup, ya Allah, cukup!). tiba-tiba saya langsung keingat ini;

maka sesungguhnya dibalik kesulitan itu ada kemudahan. sesungguhnya dibalik kesulitan itu ada kemudahan

(QS Al-Insyiroh(94); 5-6)

iya, alhamdulillah. saya sujud syukur pas tahu saya menang. memang, Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya.

saya jadi keingat juga;

maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

(QS Ar-Rahman (55); 16)

iya, iya, saya juga tahu kalau saya ngga tahu malu. udah dikasi rejeki segitu-gitunyanya, ibadahnya masih aja kocar-kacir.

maafkan dilla ya Allah #korban baim

posted by fadillahfa in Uncategorized and have No Comments