O.N.L.Y A.D.V.E.N.T.U.R.E

fadillah fauzia akmal

Konfirmasi Manusia Aneh

everything needs to be confirmed. so this is mine.

Ada seseorang yang mengaku bertemu saya dalam acara ESQ diawal status saya sebagai anak kuliah. Entah benar entah tidak, saya tidak tahu. Mungkin dia fans saya sehingga mengaku seperti itu. Maklum, saya orang terkenal. Ehem. Kemudian dia membuat pengakuan lagi kalau diawal perkuliahan kami duduk bersebelahan. Oke, karena kasihan, mari saya bantu akui kalau ini benar adanya.

Yang lebih mengejutkan, dia mengeluarkan pernyataan bahwa saya adalah manusia aneh. Oh, Tuhan, andaikan dia tahu betapa dia jauh lebih aneh daripada saya. Ckckc. Ya Allah, ampunilah dosanya. Amin. You know, there’s a quote says “you’re gonna be weird if you meet people  you’re comfortable  with”. Well it suits me. But not her. it is like she’s weird all the time. Hahaha..

aa

i want that lotus. i want it! ( #heei, it’s not something to eat!)

Dalam sebuah percakapan panjang yang tidak jelas, dia mengaku sebagai seorang sanguinis, atau dalam bahasa lain adalah orang yang hebohnya kemana-mana, yang kedatangannya dideteksi bukan dari fisik yang terlihat, tetapi dari gelombang suara yang sudah sampai duluan sebelum orangnya. Kebetulan pas MMA, adik saya sempat bertemu dengan seseorang ini. Adik saya langsung komen, “waah, kakaknya semangat beneer”. Atau kata lain dari heboh. Saya yakin, adik saya hanya kesulitan dalam memilih kata yang tepat. Kasihan adik saya.

Jadi, suatu waktu, entah apa rencana Tuhan, saya ditakdirkan untuk selalu bertemu dengan seseorang ini secara intensif. Selama 7 hari. Saya menarik nafas panjang. Tuhan, saya dosa apa?. Hahaha. Tapi saya bersyukur kami tidak sekamar. Karena saya yakin kami tidak akan tidur sampai pagi. Dapat dipastikan (insyaallah) kami bakal ngobrol ngalor ngidul kemana-mana. You know, once you meet someone that you’re comfortable with, you’re gonna talk for hours. And to be honest, she is someone that you i can talk for hours. Mungkin karena gelombang keanehan kami sama. Makanya bisa nyambung. Saya baik, ya, mau muji dia. Tapi tak apalah. Semoga ini bisa meringankan bebannya. Dihantui deadline skrip** itu memang menakutkan. Eeh? :P

Selama 7 hari tersebut, dia bertanggung jawab atas hidup saya (sumpah, entah kenapa kalimat ini romantis banget. Hueekk). Kebetulan acaranya full english. Dan untuk first greeting-nya saja, saya sampe minta ulang tiga kali saking tidak mengerti apa yang si bul-bul alias si bule bilang. Jadilah saya minta seseorang ini bertanggung jawab agar saya mengerti mengenai materi yang disampaikan. (tak apa, dilla, tak apa. Ingat, pujian ini bakal mengurangi beban hidupnya karena skrip**. Eeh? kelepasan lagi :D).

so, i can’t eat this?

Tapi tiba-tiba semua berbalik. Karena sepertinya saya juga harus bertanggung jawab atas hidupnya. Seseorang ini, entah bagaimana, sudah tahu maag-nya sering kambuh, tetapi malah tidak membawa obat kemana-mana. So, i changed to be the person who kept asking ‘are you okay?’, ‘do you need something?’, ‘are you feeling better?’ (pencitraan sikit tak apalah yaa. haha..). Dan seseorang ini juga sangat ‘down to earth’. ‘Down to earth’ secara harfiah alias sering jatuh. Hahaha. Jadilah saya orang yang selalu mengingatkan, ‘hati-hati, lantainya licin!’, ‘hati-hati, jangan sampai jatuh kalau naik tangga!’ (hei, why did it sound so romantic again? ckckck..)

Seseorang ini bercerita, dia ingin melanjutkan pendidikannya di Swiss suatu hari nanti. Bukan karena mutu pendidikannya yang bagus, atau karena itu Europe, men!. Tapi karena coklat. Sebagai penggila coklat gelap hitam, go to Swiss is like a must for her. what a weird person, isn’t it?. Ngga juga sih, yaa. Kalau bagi saya itu normal saja. Hmm, sepertinya saya juga aneh.

Dulu, dulu sekali, sewaktu Adam masih di surga saya sempat merasa bersalah karena meninggalkan dia seorang diri sebagai CEO. Tapi saya selalu mendoakan dia supaya kuat. Tentu dia tidak tahu. Karena tidak saya beritahu (ya iyalaaaah ). Saya memang bukan tipe orang yang riya. (mulia sekali, dilla, mulia sekali). Tapi lihatlah, dia telah menjadi seorang CEO yang sukses. See? Karena siapa itu? Karena siapa?! Iya, tentu saja karena doa orang tuanya. (apasih dil..)

Sebagai seseorang yang hobi travelling, solo travelling suits me. tetapi kalau diharuskan group travelling, tidak dinyana lagi, nama ini akan masuk dalam daftar pertama yang saya ajak. you need best partner to get best adventures, don’t you?

Ya.., just can’t wait another great crazy holiday with her. diah tri kemala

diah with her weird styles

diah with her weird styles

posted by fadillahfa in Uncategorized and have No Comments

Place your comment

Please fill your data and comment below.
Name
Email
Website
Your comment

Before you post, please prove you are sentient.

What is melted ice?