Berawal dari Langit Jakarta


Percayakah kamu bahwa persahabatan bisa saja bermula dari kebersamaan satu malam yang padat cerita? Saya percaya. Kami percaya. :)

Dua hari kemaren kayak hadiah buat saya. Setelah beberapa UTS, diantara tugas-tugas yang menyerang beruntun, akhirnya saya bisa liburan, seneng-seneng yang bener2 seneng :D. Jadi ceritanya, saya dan 9 butir makhluk ajaib dari beswan djarum angkatan 27 surabaya itu dipilihlah buat syuting (waktu itu kita fikir syuting iklan) dan mesti ke Jakarta. Jadilah saya, Fira, Fanny, Peti, RR, Mentari, Rozy, Weka, Rifqi sama Qahhar excited banget semuanya. Dikirain bakal nampang di tipi walopun 2 detik seliweran buat iklan beswan yang jinglenya : “Semangatmuuuuu, ceriamuuuuu, prestasimuuuu..uuu..uuuu.., Come Join us! Generasi yang membanggakan, bersama beswan djaruuuuuuum, come join uuuuuuusss!” itu. Kita semangat dooong. Kirain bakal akting lompat-lompat, akting lagi tes, trus akting ngelempar toga ato semacamnyalah. Kan keren tuh masup tipi :D

x Berawal dari Langit Jakarta

img 0031 Berawal dari Langit Jakarta

Sabtu subuhnya….saya kesiangan -___-. Padahal udah ditunjuk jadi koordinator dan kudu nyampe paling awal. Mulai keringet dingin. Fanny yang rencananya mau berangkat bareng saya udah ngejogrok diruang tamu sementara saya masih setengah sadar. My Gosh. Akhirnya dia menunggu saya dengan sabar dan kita nyampe tepat waktu di Juanda. Fyuhhhh~. Setelah adegan tunggu menunggu, foto2 di toilet lama bgt sampe jadi penumpang terakhir yg masuk, nyinyirin mas-mas pramugara yang nyebelin, nyela-nyela caption foto di majalah pesawat dan tidur sambil ngowoh, sampailah kami bersepuluh plus pak Totok, pembina beswan yang ganteng rupawan, di cengkareng. Disana, Mentari ngotot pengen foto di poster gedenya Sea Games 2011 sambil nyanyi “Ayo! Ayo! Ayo! Indonesia bisa!” yang pada akhirnya menulari Peti si Miss Girly jadi ikutan ‘miring’. Tapi rencana itu digagalkan karena kita mesti cepet2 keluar. Kita satu bis sama anak2 jogja. Surabaya boleh cuma 10 helai, tapi rusuhnya ampun-ampunan ngalahin 20 ikat beswan jogja.



Perjalanan dari bandara lumayan lama sampe pada molor (saya molor sambil mimik susu soklat). Kita mikirnya pasti bakal check in ke hotel dulu, leyeh-leyeh dulu. Ternyata nggak. Trus kita iseng tanya dimana lokasi syutingnya. Katanya di BSD alias foresta Bumi Serpong Damai. Kita nggak curiga apapun. Bayangan kita masih syuting iklan dengan jingle kayak tadi. Nyampe lokasi syutingnya, kita langsung liat-liatan. Perbukitan tanah merah yang luaaas bgt dengan hutan disekelilingnya, persis arena offroad. Disini udah mulai was-was. Nyampe di tenda raksasa yang ternyata semacam kamar ganti plus kamar rias buat beswan-beswan se Indonesia, disana udah penuh sama mojang2 Bandung yang putih-putih cantik-cantik siap didandanin. Saya, Fira, Mentari, RR, Fanny sama Peti sempet bengong di depan tenda. Bingung mau ngapain. Sebagian dari mereka udah dipakein kostum-kostum kayak prajurit gitu (meskipun dikumisin tetep aja masih cantik -__-). Saya sama Fira bisik-bisik tentang betapa kumus-kumusnya kita dibanding mereka -__-


Nggak lama akhirnya kita semua udah didandaninlah ceritanyaaa. Jadi apa? Oh, peran kita fenomenal banget! Peran antagonis men! Mau tau jadi apa? Raksasa. RAKSASA. Sengaja diulang biar dramatis. Kita langsung take. Ceritanya berantem-berantem gitulah sama prajurit-prajuritnya. Ada dialognya nggak? Ohhhh ada duoooonnggggg. “HU-HA!” dan “RRRAWWRRRRRRR”. Amazing. Fantastic. Sensasional. Lebih lengkapnya ntar aja kali ya. Nggak enak spoiler. Tar aja ah ceritanya, abis Malam Dharma Puruhita & pas Indonesia Digdayanya udah kelar aja :P




Sorenya, kelar syuting kita foto-foto. Nah pas foto-foto itulah untuk kedua kalinya pada hari itu kita diwawancara *pasang kacamata item*. Pokoknya beswan surabaya paling dikit tapi paling ngeksis deh :D. Abis itu kita ganti baju trus makan dengan brutal. Maklum, belom sarapan. Kita kayak lagi di gurun, sumpah. Panas plus gersang buanget. Pas mau balik ke bus kita masih ngarep bakal ada syuting lagi. Buat iklan kayak yang kita fikir. Eh ternyata beneran nggak ada dan acara kita malemnya sampe besok pagi kosong melompong -__-. Akhirnya kita ke hotel. Lumayan deh hotelnya bagus. Deket kemana-mana lagi. Monas deket. Grand Indonesia sama Plaza indonesia juga deket. Mal Taman Anggrek deket. Masalahnya kita capek banget setelah berpanas-panas ditengah padang tandus dan gak pake alas kaki. Meeeeen kaki kita pada melepuh -__-.

 Berawal dari Langit Jakarta

 Berawal dari Langit Jakarta

Nih hasil wawancaranya. (Mas, namaku salah. SALAAAAHHH ><)

http://www.djarumbeasiswaplus.org/berita/content/302/Kesan-Para-Beswan-Djarum-Dibalik-Syuting-Behind-The-Scene-Indonesia-Digdaya/

Nyampe hotel kita langsung check in. Saya sekamar sama Fira. Kamar kita paling ujung di lantai 7 yang viewnya langsung ke keramaian jekarda. Setelah janjian sama anak-anak buat ngumpul tar malem kitapun masuk kamar masing-masing. Fira masih mau leyeh-leyeh dulu dan saya kebelet pengen mandi. Nggak tahan lengket semua keringetan. Abis mandi kita berdua malah leyeh leyeh ditempat tidur sambil ngemil dan nontonin Zooey Deschannel dengan komedi New Girl nya yang baru. Ampun deh Zooey nggak banget -___-. Lanjut nonton America’s Next Top Model all star. Semangat buat ngumpul makin lama makin surut. Kita udah pewe banget di tempat tidur masing-masing. Mager banget pokoknya. Sampe akhirnya Rifqi ngajak ngumpul dikamarnya. Kita berdua ogah. Padahal anak-anak pada ngumpul disana. kita masih asyik nonton.


Akhirnya kita kebujuk jugalah buat keluar. Nge-mall. Anak2 pada anak mall semua. Payah banget. Setelah berbingung-bingung akhirnya kita mutusin buat ke Grand Indonesia. Walaupun kita, khususnya saya dan Fira, jalan-jalan tanpa beli-beli sementara barang-barang keren bergelimpangan itu adalah siksaan pedih. Kita muteeeer muter terus sampe atas. Setiap sepuluh langkah saya dan Fira bakal mendesah kagum mupeng liat etalase-etalase brand-brand keren. Dari mulai sepatu-sepatu Nine West sampe Hush Puppies. Charles & Keith, Prada, Zara, Seibu. Kita berdua sesek napas setiap berapa langkah sekali *oke. yang ini lebay*. Daaan kita akhirnya berlabuh di Fun World. Main DDR, Pump It, tembak-tembakan, balap balapan, basket-basketan. Sampe gak nyadar kalo kartu kita udah gak bisa digesek lagi soalnya udah abis -__-. Udah hampir jam sepuluh pas kita masih bingung nentuin tujuan selanjutnya. Dan udah jam sebelas pas saya balik dari nyetarbak *ng…ke starbucks maksudnya* buat nemenin si coffee addict, Fira, beli kopi yang harganya bisa buat makan 5 hari di gebang keputih. Saya cuma bisa ngelus dada.-___-.


Daaan kita mutusin buat balik ke hotel, maem nasi kotakan di hotel rame-rame sambil nonton. Jam 12an kita nyampe hotel. Dengan pemaksaan tingkat koordinator dan sedikit tipu muslihat karena males gerak dari tempat tidur, maka jadilah malem itu kamar saya dan Fira jadi basecamp kita.

img 0030 Berawal dari Langit Jakarta

Bergelimpangan dimana-mana kayak cucian kotor, kita bersatnite rame-rame. Jendela dibuka lebar-lebar biar view jekarda malam hari yang keren itu bisa keliatan.

Tipi kamar yang lumayan gede dipake nonton bola sama 4 butir anak cowok. Weka langsung tepar dan melayang ke alam antah berantah begitu nyampe kamar. Nggak bergerak sama sekali kecuali ngorok sepanjang malam. Bener-bener tukang tidur -__-. Rifqi jadi barista kagetan dan mendadak jadi punya nama Rifqi Barista Simangunsong karena dia anak hukum dan anak hukum biasanya punya marga *ini sumpah ngawur banget*. Rozy yang segera dapet julukan Pengayom Wanita setelah perlakuan istimewanya sama semua anak cewek (terutama mentari yang sampe ditemenin pulang naek bajaj cuma gara2 tuh anak ajaib satu itu merengek pengen naek bajaj dan kita yang udah capek banget nggak sudi ajrut2an dalem bajaj.akhirnya dengan baik hatinya si Rozy mau nemenin -__-). Qahhar yang mendadak dapet panggilan Kompor gara-gara ‘kehangatan’ yang dipancarkannya ke Fanny dan RR *apa sih-__-*.



Peti langsung tepar juga begitu liat tempat tidur. Mentari masih kelaperan dan maem nasi kotak sambil disenterin sama Rozy gara-gara kita ngeredupin lampu biar berasa nonton bioskop (ampun deh Rozy so swit bgt -__-). Fira tergusur dari tahtanya dan ngedemprok di lantai sambil meluk bantal dan jerit-jerit nonton bola (beneran jerit melengking -__-). RR pules disamping Weka abis ngemil popcorn. Fanny anteng banget di alam mimpi gara-gara tidur deket kompor alias Qahhar. Dan saya…meringkuk dibawah kaki Weka dan RR. Berusaha tiduran dengan gaya cangcorang feat keong. Tabah. Saya pasrah. -___-.

img 0032 Berawal dari Langit Jakarta

Tambah larut tambah geje tambah jam goblok. Rifqi nekat nelfon room service buat nanyain ada gitar ato kartu apa nggak buat nemenin pajamas party geje kita ini. Dan ternyata nggak ada. Akhirnya sebagian tetep pules, sebagian nonton bola, saya ngedemprok di kursi setelah dibuatin kopi sama Rifqi. Ngobrol geje, nyanyi-nyanyi. Pokoknya galau tudemeks. Semua kayaknya udah pewe dan males balik ke kamar masing-masing. Jadilah kita semi begadang sampe subuh. Dari jendela yang lupa ditutup kita bisa liat sunrise yang kereeeeen banget. Satu persatu sempoyongan balik ke kamar masing-masing. Bukan buat siap-siap mandi trus sarapan atau berenang kayak rencana semalem. Tapi buat tidur. -___-. Akhirnya saya dan Fira bisa bobok2 cantik lagi setelah mereka pada keluar semua. Eh, nggak sih. Rifqi dengan cueknya menjarah tempat tidur Fira sampe saya dan Fira mesti berbagi tempat tidur lagi -___-. Kurang ajar bener.


Jam 7 kita mulai sempoyongan mandi. Rifqi balik ke kamarnya *finally.Thanks God.Hahah*. Abis mandi kita packing buru2 karena mesti segera check out. Sarapan buru-buru di hotel trus langsung capcus ke bandara. Petualangan kita nggak berakhir disini ternyata. Pas asyik-asyik cerita-cerita didepan gate,kita nggak nyadar kalo udah jam 11.15 sementara pesawat berangkat jam 11.20. My Gosh. Kenapa daritadi nggak ada panggilan -____-. Kita lari2 boarding trus mbak2 staffnya bilang pesawatnya udah mau berangkat dan tinggal nunggu kita doang -_________-. Kenapa kejadiannya kayak gini lagi coba -___-. Penerbangannya grujuk-grujuk. Banyak polisi tidur. Saya sampe mesti komat kamit baca solawat saking takutnya. Jam 12.35 diumumin kalo udah mau mendarat. 5 menit kemudian. Grujuk grujukkkk. Oke, masih banyak polisi tidur rupanya. 10 menit kemudian. Pesawat miring-miring. Muterkah? Oh, udah mau landing. 15 menit kemudian. Masih munyer-munyer di udara. Grujuk grujukk. Suara desing mesin pesawat kenceng banget. Saya mulai keringat dingin. Noleh kesebelah saya, Rifqi, Fira dan Rozy. Saya liat Weka pules. Astaga-___-. Mentari yang males boker di pesawat gara2 kepikiran tuh kotoran bakal keluar kemana (apakah melayang diudara?) sekarang udah pules. Qahhar pules. Fanny dan Peti dibelakang masih ngobrol seru. Help miiiiiiii. Saya takut banget. langsung kebayang final destination :D. 20 menit kemudian. Akhirnya landing dengan (tidak) mulus. Bergoncang keras disana sini. -_____-


Keluar dari pesawat saya diliputi atmosfir sedih. 2 hari ini saya seneng banget. Ngumpul seru-seruan sama 9 butir anak2 beswan yang ajaib. Ketawa-ketawa. Bareng-bareng. Apalagi sekamar sama Fira itu berasa klop banget karena kita punya banyak kesamaan dalam hal kesukaan :D. Dan kayaknya bukan cuma saya yang males kembali ke ‘alam nyata’. Kita seneng banget meskipun syutingnya nggak kayak yang diharapkan, trus capek banget, seenggaknya kita bersepuluh jadi lebih akrab dan berasa sodara semua. Seneng banget rasanya :D. Kita menghibur diri dengan kenyataan bahwa toh tiap minggu bakal ketemu lagi, apalagi bulan ini. Masih ada welcome party dan Silatnas di semarang yang nunggu kita. Dan banyak waktu buat kita untuk nyiptain waktu dan kebersamaan yang menyenangkan bahkan lebih dari ini. See you beswaners tersayang. Kita masih punya banyak malam yang gak kalah wonderfulnya dari 2 hari kemaren :*

Nih beberapa penampakan lainnya :

photos 2139 2 Berawal dari Langit Jakarta

photos 2138 2 Berawal dari Langit Jakarta

photos 2142 2 Berawal dari Langit Jakarta

yang ini muka guweh nggak buanget -___-

photos 2134 2 Berawal dari Langit Jakarta

yang ini om sutradaranya ngomong : “yang cewek2 senyum yaaaaa”

kita ,” …………………….”

photos 2132 2 Berawal dari Langit Jakarta

Weka kenalan sama cowok *MY GOSH*

photos 2140 2 Berawal dari Langit Jakarta

daaaan..terakhir…

photos 2135 2 Berawal dari Langit Jakarta

lengkapnya lihat diĀ http://www.djarumbeasiswaplus.org/gallery-photo/album/Mosaik/71/Live-Multimedia-Show-Indonesia-Digdaya/ aja yaaaa :DDD

, , ,

  1. #1 by gemakusumaputri on November 18, 2011 - 9:04 AM

    wiiiih ceritanya super seru gini deh ahh
    berasa ikut sekamar sama kalian :D
    tunggu deh yaa dapet panggilan buat nampang di iklan semangatmuuu prestasimuuuu
    semangat yaa kalian
    oiyaa salam kenal :)

    @gemaputri

  2. #2 by tristyantoprabowo on November 18, 2011 - 10:08 AM

    Hai Fina, salam kenal. Selamat datang dan selamat bergabung di Keluarga Besar Beswan Djarum ^_^
    Sumpah, saya cengar-cengri sendiri baca tulisan Fina-sementara nyokap yang duduk di belakang saya terheran2 (Nich anak abis kesambet dmn?). Kocak abis gaya bercerita kamu… gak bikin bosen meskipun tulisan kamu agak panjang….. I like it, jd gak sabar baca postingan2 kamu berikutnya, nar dishare ya pengalaman ikutan Nationa Building di Semarang nanti.. .. aku tunggu…

    oh ya udah login ke member area kan? serig mampir ke sana ya, kasih komen, bikin thraed, ikutan polling apa aja dech biar semakin seru member areanya……..

    Owh iya jgnlupa berkunjung ke blog saya juga hehe…

  3. #3 by evan on November 20, 2011 - 2:12 AM

    slamat ya fina

    aku malah jadi iri ama kalian semua.
    pas waktu angkatan 26 gk ada kegiatan kayak gini

    kalo ada,pasti aku kepilih (#sok ortimis)

    mat bergabung di beswan surabaya
    :)

  4. #4 by finaladiba on November 20, 2011 - 8:18 PM

    @kakak gemaputri : haha tengso kak. yuk2 sini ikut sekamar sama kita :P salam kenal jugaa :)

    @mas trisyanto : hah? waduh makasiiiihh. cara berceritaku emang kayak keran bocor begini :DD iya mas, tar sering2 gabung deh di member area :) siaaap. pasti diposting deh tentang silatnasnya :DD

    @mas evan : hahaha. terimakasiiih maaaas udah nelfon akuu :P

  5. #5 by normasholikah on September 3, 2012 - 10:24 PM

    aku suka ilustrasi yg cowok.. kayak tangga nada.. si rozy itu tiang banget.. gue banget..

  6. #6 by ahmadzikra on September 4, 2012 - 12:46 AM

    ckckckck… menghibur banget init ulisan. eh, ilustrasinya ini buat sendiri? kereeenn,,,,,
    :)

  7. #7 by finaladiba on September 13, 2012 - 5:50 AM

    normasholikah :

    aku suka ilustrasi yg cowok.. kayak tangga nada.. si rozy itu tiang banget.. gue banget..

    HEH X’)))) gue banget? :p

  8. #8 by finaladiba on September 13, 2012 - 5:51 AM

    ahmadzikra :

    ckckckckā€¦ menghibur banget init ulisan. eh, ilustrasinya ini buat sendiri? kereeenn,,,,,

    ahaha iyaa inibikin sendiri :))
    makasiiiih :))

(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

What color is fresh snow?