Kakak yang Manjanya Keterlaluan


“Semangatmuuu…ceriamuuuu…prestasimuuu…Come Join Us! Generasi yang membanggakan…bersama Beswan Djaruuum…Come Join Us!”

Sayup kudengar jingle yang tak asing itu dari televisi di ruang keluarga. Iklan Beswan Djarum. Itu artinya open recruitment angkatan baru. Aku sedang terduduk di depan laptop saat itu. Tepat di hadapanku, dengan menoleh sedikit ke kiri, bisa kulihat selembar surat yang dulunya bergulung terikat pita emas. Surat cinta. Dari papi kita semua; Primadi H. Serad. Surat itu tak panjang, hanya beberapa paragraf saja. Tapi setiap membacanya bikin hati berbunga.

“Dear, Fina Ladiba. Atas nama Djarum Foundation, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya anda sebagai penerima Djarum Beasiswa Plus tahun ajaran 2011/2012……”

Rasanya baru kemarin, tiba-tiba sudah rekrutmen angkatan 29 saja.

Aku, seperti halnya Beswan Djarum angkatan 27 lainnya, paling tidak bisa terima dengan kenyataan bahwa kami harus merasa cukup dengan semua kegiatan di Beswan Djarum. Padahal, seumpama seorang anak, memiliki adik dan berbagi perhatian tentu suatu hal yang wajar. Bukan berarti orang tua kita tak lagi sayang. Bukan berarti kita tak lagi jadi anak mereka. Tapi tetap saja tak terima. Maka bisa kau sebutlah kami ‘Kakak yang manja‘.┬áSebagai seorang kakak, saya, kami, mungkin terlalu banyak diberikan mainan mahal & bagus, selalu dimanjakan serta diajak jalan-jalan. Tak sekedar itu, kami dibekali ilmu pula. Wajar kan kalo menderita gagal move on?

Seorang kakak harusnya seperti apa sih? Mengalah pada adiknya. Karena seorang adik tentu membutuhkan perhatian lebih banyak. Kan masih bayi. Lalu kita sebagai kakak baru yang belum bisa moveon dan terbiasa jadi anak bungsu paling dimanja ini bagaimana nasibnya? Ya kudu move on! Belajar jadi kakak yang baik buat adiknya :D

Yang jelas, terima kasih kepada ‘orang tua’ kita; Djarum Foundation, Papi Primadi Serad, Mas Sapto, Koh Welly, Bu Popi, Abah Legowo, Pak Totok, Mbak Vivi, dll. Kami sedang belajar move on kok demi adik-adik baru :)

kakak yang manja keterlaluan,

@Ladibaa

blogcomp1 324x1000 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost8 1000x661 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost14 1000x666 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost10 1000x665 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost4 1000x750 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost2 1000x667 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost11 1000x750 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost1 1000x1000 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost16 1000x666 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost12 1000x667 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost13 1000x667 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost5 745x1000 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost9 1000x628 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost7 1000x750 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogspot6 1000x666 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost3 1000x1000 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

blogpost15 1000x801 Kakak yang Manjanya Keterlaluan

  1. #1 by Fina Ladiba on May 4, 2013 - 9:39 PM

    @zamroni: ahahaha berkelas apaaaapula. makasih ya adeeeek :3 Semangat ngeblognyaaaaa :3

  2. #2 by Fina Ladiba on May 4, 2013 - 9:41 PM

    @gary: maaf saudara gary, tapi nggak ada ketentuannya kalo 300 kata itu termasuk yang gak ditulis langsung di body postingan (–,) Baydewey terimakasih untuk kerajinannya menghitung. Ahahahhahaha

  3. #3 by Nuary on May 5, 2013 - 5:04 AM

    Oh dem.. di foto java jazz gw ga ada.. gara2 telat hahaha

  4. #4 by Fina Ladiba on May 5, 2013 - 6:40 AM

    syududududu~ salah sendiri telat~

  5. #5 by Aulia Pulungan on May 5, 2013 - 6:49 AM

    sumpah ngkak poool liat foto mu sama pak Prim. gokiiiiiil…

  6. #6 by bonitaputriarinida on May 5, 2013 - 7:09 AM

    aku jg ga ada di foto javajazz hiks.. bidah janji ya mulai skrg jd kakak yg baik, apalagi kalo tambah adik lg bbrp bln lagi. ayo janji! hahaha

  7. #7 by Fina Ladiba on May 5, 2013 - 11:29 AM

    @bang aul: ya tau sendiri kan si papski kayak apa (–,) hauhahahahha

    @boneto: aku nggak janji~ (–,) aku kan bilangnya lagi berusaha (–,) Ish salahnya lah gerombolan bandung nelat datang~ syudududud

  8. #8 by wahyuprabowob on May 6, 2013 - 12:25 AM

    pince..aku jadi kakak keberapa..? kita punya sodara se-488 bocah ini hahhahaha

  9. #9 by Fina Ladiba on May 6, 2013 - 9:35 AM

    Ng….kakak ke berapa ya? Ayo urutin dari abjad dulu :p Kalo huruf awal W ya paling ke 400 sekian kak :p

  10. #10 by niken on May 6, 2013 - 6:45 PM

    ka fina ne beswan lintas acara deh kyknya :D

  11. #11 by Fina Ladiba on May 6, 2013 - 10:30 PM

    aku sebenernya pembina sih niken (–,) Ahahahahahha

(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

What is frozen water?