Langkah-Langkah Tiga Zona Waktu


 

“Give a girl the right shoes, and she can conquer the world.” — Marylin Monroe

Buat para cewek pecinta sepatu pasti quote diatas nggak asing dong? Saya cukup yakin bahwa sepatu yang oke bikin cewek-cewek lebih powerfull, lebih percaya diri dan yang pasti lebih kece. Sebuah kutipan lain lagi yang saya lupa dari siapa mengatakan, sepatu yang keren akan membawa kamu ke tempat yang keren. That’s why I loooooooove shoes so much.

Beberapa waktu lalu, sebelum keberangkatan saya berlibur ke Raja Ampat bersama lima orang teman, ketika sedang berjalan-jalan dengan si pacar, tanpa direncanakan saya berbelok ke sebuah shopping centre, berdiri lama memperhatikan deretan sepatu dan sandal cantik yang dipajang satu persatu. Saya melirik pacar yang ekspresi wajahnya langsung seperti paham. Kemudian satu kalimat keluar dari mulutnya,

“Iya…terserah kamu aja…”

Saya terkikik pelan karena melihat reaksinya. Dia agaknya sudah hafal mati kelakuan pacarnya ketika berhadapan dengan sepatu-sepatu cantik yang berjejer.

Sejak awal pandangan saya sudah tercuri oleh sepasang sandal platform berwarna oranye yang terlihat nyaman sekali dipakai. Kebetulan, saya pikir. Sepasang sandal cantik tentu akan membuat sempurna acara liburan saya esok harinya. Langsung saja saya coba memakai sandal oranye terang yang ternyata benar-benar nyamaaaaaaan sekali di kaki. Saya coba memakainya sambil berjalan beberapa langkah di sekitar, walaupun dengan hak yang tinggi tentu saja yang namanya sandal platform selalu bikin kita merasa aman dan nggak usah takut bakal jatuh. Cocok banget dong buat dipakai untuk acara liburan? :)

2013 04 27 14.37.56 300x225 Langkah Langkah Tiga Zona Waktu

Sandal platform oranye cantik ini ternyata adalah salah satu koleksi Amanda Jane’s by BE BOB SHOES. Pantesan comfy banget. Selain sandal ini, BE BOB SHOES juga punya banyaaaak koleksi dengan berbagai model dan warna yang pasti cantik dan nyaman di kaki kita. Ada flat shoes, sandal, wedges dan high heels juga lho. Jadi untuk segala suasana BE BOB SHOES ini recomended banget deh buat para cewek pecinta sepatu. Terbukti ya di sekitar saya saat itu banyak cewek-cewek yang juga sedang mencoba sepatu dan sandal dari BE BOB SHOES. Pasti pada bingung milih juga tuh, abis modelnya lucu-lucu semua :D

Ketika sedang mematut-matut diri di kaca untuk melihat apakah sandal ini bagus dilihat ketika dipakai, ada seorang perempuan yang ternyata memperhatikan saya. Yang saya tahu dia memang sedari tadi mencoba beberapa sandal dan sepatu. Namun sepertinya ketika melihat saya memakai sandal platform oranye Amanda Jane’s koleksi BE BOB SHOES ini, dia jadi tertarik juga untuk membeli yang persis sama dengan yang saya pakai. Ketika akhirnya saya menenteng sepasang sandal BE BOB SHOES dalam sebuah kantong belanja dan beranjak keluar shopping centre dengan pacar, saya melihat perempuan itu sedang memakai sandal platform yang sama dengan yang saya beli sambil berkata pada mbak SPG-nya, “Saya ambil yang ini, ya, mbak”.

Saya tersenyum. Perempuan pasti selalu tau mana yang cantik dan nyaman untuk kakinya. BE BOB SHOES kan emang fashionable daily shoes. Bukan begitu? :)

2013 04 27 14.38.38 300x225 Langkah Langkah Tiga Zona Waktu

***

Esoknya, saya berangkat dari bandara Juanda Surabaya ke Makassar untuk mampir semalam karena penerbangan ke Sorong cuma ada satu kali di subuh buta. Jadilah kesempatan transit ini saya pakai untuk menjelajah Makassar seadanya. Tiba di Makassar sore hari, saya dan lima teman lainnya kerepotan dengan bawaan dan koper yang besar. Tapi dengan sandal oranye Amanda Jean’s by BE BOB SHOES ini saya nggak perlu khawatir bakal pegel jalan sambil narik koper di bandara doong.

Begitu juga saat malam harinya kami berjalan-jalan (beneran jalan kaki) keliling Kawasan Kuliner Makassar di daerah Pantai Losari buat nyari sop konro dan konro bakar khas Makassar. Saya bisa tetep gaya dengan sandal platform, tapi juga gak perlu takut capek atau pegel karena sandalnya nyaman ngalah-ngalahin sendal jepit :D

IMG 4649 300x200 Langkah Langkah Tiga Zona Waktu

fefotoan dulu didepan tulisan Pantai Losari. Lihat nggak sandal oranye saya? Lucu yaaa :’3

Selesai isi perut kita lanjut jalan di sekitaran Pantai Losari. Makassar dan pantai Losari malam hari cantiiiiik banget. Saya dan temen-temen nggak berhenti berdecak kagum melihat mesjid terapung dan pemandangan malam hari kota Makassar yang dilihat dari atas motor boat yang kami sewa. Terapung-apung ditengah laut dan memandangi pendar-pendar cahaya kota yang sibuk. Dan yang sudah pasti, foto-foto. Momen menyenangkan seperti ini wajib sekali diabadikan. Kapan lagi? :)

Esoknya, di dini hari. Makassar belum bangun, tapi kami berlima harus bergegas menuju bandara Sultan Hasanuddin karena penerbangan ke Sorong dijadwalkan sebelum subuh. Kemarin dari Surabaya ke Makassar, saya dan teman-teman melakukan perjalanan beda zona waktu dengan perbedaan waktu satu jam dari WIB. Kali ini, pada penerbangan ke Sorong kami lagi-lagi akan melakukan penerbangan beda zona waktu, dua jam dari WIB. Ini super keren!

IMG 4598 300x200 Langkah Langkah Tiga Zona Waktu

 

IMG 4578 300x200 Langkah Langkah Tiga Zona Waktu

Nunggu boarding di bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Momen-momen menunggu boarding kami pakai untuk sarapan dan duduk terkantuk di ruang tunggu bandara Sultan Hasanuddin yang super keren. Saya kira ini bandara paling bagus di Indonesia. Bener nggak sih? Dari berbagai bandara yang pernah saya singgahi, baru bandara Sultan Hasanuddin ini yang interior dan eksetriornya bagus banget dan…ada live musicnya! Iya. Jadi, ada sekelompok pemain musik tradisional Makassar yang menyajikan musik unik nan eksotis di tengah hall, di dekat gate transit. Baguuuus banget.

2012 12 27 03.49.17 225x300 Langkah Langkah Tiga Zona Waktu

kaki saya, sandal platform oranye dari BE BOB SHOES dan buku Aurora yang nemenin selama perjalanan :D

Ketika akhirnya landing di bandara Domine Eduard Osok, Sorong, kami berenam meloncat-loncat kegirangan karena itu berarti kami semakin dekat dengan tujuan, Raja Ampat! Kalau saya sih loncat-loncatnya nggak ragu ya, maklum, sandalnya nyaman dipake banget. :D

Dari bandara Domine Eduard Osok kami disuruh menunggu keberangkatan feri dari Sorong ke Waisai di hotel J Meredien Sorong. Pelabuhan Waisai adalah tempat terdekat sebelum akhirnya kami berlayar lagi selama kurang lebih setengah jam menuju Resort yang akan kami tempati yang berkawasan di pulau Waigeo. Perjalanan sepanjang ini tentu tak boleh dirusak dengan badan yang tak nyaman akibat pakaian atau sandal/sepatu yang tidak nyaman. Saya sarankan jika ingin berlibur di tujuan yang jauh dan butuh perjalanan panjang, siapkan pakaian dan alas kaki yang nyaman dikenakan dan nggak bikin kamu repot :)

Seminggu di Raja Ampat, beberapa kali saya harus mengabsenkan sandal platform cantik saya itu. Bukan apa-apa, sandal baru dan cantik seperti itu bikin saya enggan membuatnya kotor dan rusak terkena air dan pasir. Apalagi dengan rekor kecerobohan saya yang sangat banyak. Saya tak mau ambil resiko. Dibungkus plastik dan dimasukkan kedalam kotaknya lagi, sandal platform oranye dari BE BOB SHOES itu saya pajang manis di salah satu rak kayu di kamar cottage yang saya tempati.

Namun saat mengunjungi Sorong untuk sebuah dinner perpisahan dengan orang-orang resort, saya tak tahan untuk tidak mengeluarkannya dari kotak. Begitu pula saat kami harus mengusaikan liburan. Mengusaikan bermain dengan air, laut, dan pasir pantai serta biota laut indah di bawah laut Raja Ampat. Kami transit di Ambon selama semalam dan lagi-lagi sandal platform ini menemani saya berjalan di sekitar hotel tempat kami menginap yang kebetulan berada di pusat kota Ambon. Dengan sandal yang nyaman, berjalan kaki jauh pun saya ayo aja :))

Begitulah bagaimana sepasang alas kaki bisa mempengaruhi harimu. Sepasang yang nyaman dan cantik bisa membuat segalanya lebih sempurna. Terimakasih kepada yang telah menemani perjalanan liburan tiga zona waktu saya, sandal platform oranye Amanda Jean’s by BE BOB SHOP.

Ketika tiba di Surabaya dan menyimpan kembali sandal itu di kotaknya, saya menyadari bahwa begitu banyak cerita yang bisa dibawa dan berasal dari langkah kaki kita. Jadi tunggu apa lagi? Go grab your BE BOB SHOES dan langkahkan kakimu untuk sebuah cerita yang bisa menginspirasi banyak orang :)

 

2013 04 27 14.37.46 300x225 Langkah Langkah Tiga Zona Waktu

 

 

 

 

yang cintaaaa banget sama sandal platform,

 

@Ladibaa

 

 

, , , , , ,

  1. #1 by suryohapsoro on April 29, 2013 - 8:26 PM

    ada 1 seniman di Jogja juga punya filosofi tentang sepatu. dia ke mana-mana pergi cuma pake kaos polos warna hitam atau putih, kadang kaos singlet. celana cuma jeans pendek yang dipotong sendiri. tapiii, sepatunya semua mahal dan ber-merk. 1juta buat sepatu tu murah buat dia..
    katanya, “Sepatu itu harus bagus, karena dia yang selalu menuntun langkahmu ke mana pun.”

  2. #2 by Fina Ladiba on May 1, 2013 - 9:34 AM

    bener banget yok :D

  3. #3 by adepoetra on May 5, 2013 - 7:21 AM

    ih ini isi blog nya banyak banget unsur Iklan nya, ngahahahaha,,,, Makasih ya udah muji bandara ku pin.. :3

  4. #4 by Fina Ladiba on May 5, 2013 - 11:31 AM

    hauhahahaha ya soalnya postingan ini buat dilombain juga adeeeee :p
    iya asli buagus banget de. oh kamu yang punya? hebaaaaaatttttttt. muahahah :p

(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

What is 5 multiplied by 2?