[MIXTAPE] 11+9=23


u [MIXTAPE] 11+9=23

Laki-laki yang sedang tertawa di foto atas hari ini sedang ulang tahun ke-23. Sempat kehabisan akal untuk hadiah, pada akhirnya aku memutuskan membuat sebuah mixtape berisi 23 lagu campur aduk Indonesia-mancanegara, lintas genre. Dasar pemilihan lagu? Sederhana saja. 23 lagu ini beberapa diantaranya bercerita tentang dirinya, beberapa sama sekali tak ada hubungan dengannya tapi setiap mendengarnya dia bisa tiba-tiba muncul dalam kepala, beberapa adalah lagu yang ia rekomendasikan untuk aku dengarkan. Singkatnya, mixtape ini adalah dirinya dalam bentuk nada.

Perihal lagu, aku dan dia berseberangan (kami memang seringkali benar-benar berbeda kesukaan). Dia lebih suka lagu up-beat yang memberi semangat, dengan lirik-lirik penuh motivasi dan optimisme yang meluap-luap. Bahkan untuk lagu patah hati pun, ia lebih memilih lagu dengan lirik yang ceria. Track Baru dari Tulus, misalnya. Ia kerap mencela playlistku yang hampir seluruhnya berisi melankolia tak sudah-sudah. Dengan lirik poetic, kesedihan yang dirayakan dengan gegap gempita oleh irama. Ia jelas tak suka.

Di usianya yang 23, aku tau ia telah banyak berusaha membagi tawa dan bahagia kepada orang banyak. Kepentingan dan perasaannya sendiri seringkali terabaikan. Sedang pelan-pelan menapaki tangga ke atas. Sedang membangun pondasi yang kokoh untuk dia berpijak. Sedang berusaha meraih impian-impian yang banyak sekali (di samping mendukungku untuk juga memanjatkan mimpi setinggi-tingginya). Dia kawan yang ceria, sahabat yang mau mendengar dan selalu ada, partner kerja paling menyenangkan, orang yang patut dijatuh cintai dengan tulus seperti yang ia selalu lakukan.

Untuk menemani tapak demi tapak ke atas, ini 23 lagu yang kuhimpun untuknya.

cover mixtape [MIXTAPE] 11+9=23

http://8tracks.com/ladibaa/11-9-23

Selamat berkurang tahun, Cancerian favoritku. Jadikan tahun ini tahunmu!

  1. No comments yet.
(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

what is 2 plus 8?