Nona Januari

bw4 593x1000 Nona Januari

Lahir dari rahim perempuan jelita; Sabrina Roxanne Haidir, putri dari seorang pecinta seni peran dan wanita anggun tak lelah dzikir. Gadis tercantik kesayangan, buah hati pria cerdas kharismatik yang gemar berkelana putar dunia; Calik Ali Fihanta. Tangisnya pecah di naungan terik matahari kesembilan di bulan Januari tahun sembilan belas sembilan satu. Fina; hadiah terindah pembawa bahagia yang dinanti-nanti kedatangannya. Ladiba; lahir di Batam. Fihanta; tanda ia adalah turunan ayahnya.

Tirai panggungnya disibak sejak saat itu. Dia adalah pemeran utama segala drama yang ceritanya Tuhan tuliskan & sutradarai langsung. Berdekatan dengannya berarti ikut naik ke atas panggung. Ikut bermain. Jangan terkejut, hidupnya memang serupa layar emas, perak, serta pentas-pentas opera sabun betulan.

Selalu berjalan di garis. Meniti batas. Tak pernah benar-benar bisa menjadi utuh. Tak condong kesini ataupun kesana. Darahnya tidak A, tak pula B, namun AB. Anomali rasi bintang menaunginya: setengah kambing gunung, setengah ikan. Capricorn. Ia adalah sanguin yang melankolis. Introvert yang ekstrovert. Dua kutub yang bertolak belakang. Dua dalam satu.

Mewarisi suara dan sifat Abnegation ibunya, otak Erudite dan bakat menggambar ayahnya. Gemar menulis karena senang membaca. Berkuliah di bidang desain, senang membuat ilustrasi, menyanyi kapanpun ia ingin, menuliskan apapun yang ia ingin tulis. Ilustrasi & tulisannya bisa ditemukan dalam bentuk fisik di AURORA: Kumpulan Cerpen & Puisi Puji Prabowo (2011), Garis Waktu (Indi Publishing, 2013), Kejutan Sebelum Ramadhan (NulisBuku, 2013), Mengenangmu (DivaPress, 2013), Love Never Fails(NulisBuku, 2014). Telah menelurkan sebuah e-book; Melancholic Saturn: Surat-Surat Cinta dari Saturnus (2014) yang bisa didapat gratis dengan kontak melalui surel. Menulis cerita dengan genre romantic-comedy tentang pasangan pengantin baru bersama Faisal Abdul Muhsin sejak pertengahan 2013; BanyuBtari.tumblr.com. Menjadi pemenang serta finalis beberapa kompetisi blog. Sedang menyelesaikan omnibook Tujuh Pintu bersama enam orang kawan.

Ia adalah permen nano-nano & kacang-segala-rasa Bertie Bott di serial Harry Potter. Paduan Clementine Kruczynski di film Eternal Sunshine of the Spotless MindSummer Finn di 500 Days of SummerAmelie Poulaine di film Amelie, dan Holly Golightly di Breakfast at Tiffany’s.

Tinggal nyaman di Absurd Paradiso, ia adalah aku.

Dengan mudah dapat kau temui di:

Email : finaladiba@gmail.com

Phone//Whatsapp: +6281803819538

ID Line : Ladyladibaa

Twitter: @Ladibaa

Soundcloud : soundcloud.com/fina-ladiba-fihanta

8tracks: 8tracks.com/ladibaa

Last.Fm: last.fm/user/lalaladiba

Instagram: @Ladibaa

Path: Fina Ladiba Fihanta

  1. #1 by johantectona on December 25, 2012 - 4:30 AM

    ihhh dasar anak 9 januari.., untungnya aku sudah tobat :D

  2. #2 by Finna Ladiba on December 25, 2012 - 9:09 AM

    eh sesama anak 9 januari gaboleh gitu :p
    Tobat apaan cobaaaa -___-

  3. #3 by finnaladiba on January 24, 2013 - 8:07 AM

    Buhahahhaha. My lucky number, kak.
    Yang bagus-bagus dipercaya buat menyenangkan hati :p

  4. #4 by Heo on March 20, 2013 - 3:46 AM

    ciyeee ada duo 9 januari ciyee… :D

  5. #5 by Fina Ladiba on March 21, 2013 - 9:32 AM

    kami putri yang ditukar :’)

  6. #6 by rezkyraven on May 4, 2013 - 7:26 AM

    cantiknya mbaku ni hahaha

  7. #7 by Fina Ladiba on May 4, 2013 - 11:51 AM

    ulalalalala vikaaaa maacih sayangkuuuu :’3

(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

What is the outer covering of a tree?