HANYA MANUSIA – Hendra Blog

Sebuah Catatan dari Setitik Keniscayaan

MEMAKSIMALKAN HARI KERJA DI KANTOR

hari kerja di kantor 300x198 MEMAKSIMALKAN HARI KERJA  DI KANTOR

Setiap hari dan setiap saat tentunya kita disibukkan dengan banyak hal, khususnya mengenai pekerjaan. Tanpa disadari bahwa memang cukup banyak hal-hal penting yang seringkali dilewatkan. Berdasarkan pengalaman pribadi, penulis ingin berbagi tips atau strategi yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan hari-hari di kantor.

  1. Don’t Multitask

Ketika kita mengerjakan sesuatu yang penting, jangan pernah membagi pikiran kita. Kuncinya adalah fokus dan kerjakan sebaik mungkin serta berkonsetrasilah untuk sesaat demi mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Delegation

Cukup banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan, maka mulailah mendelegasikan pekerjaan kita kepada orang lain. Tak semua pekerjaan harus diselesaikan sendiri sehingga terkadang kita harus mulai mempercayakan pekerjaan kepada orang lain yang lebih ahli di bidangnya. Hal ini juga bisa membantu dalam menciptakan hasil yang maksimal.

  1. Limit interrupt

Buatlah waktu khusus untuk hal-hal yang mengganggu, misalnya membalas email atau menerima telepon. Ketika jadwal kita dalam membalas email dan menerima telepon setiap harinya hanya akan dilakukan di pagi hari, sisa waktu yang kita miliki akan difokuskan ke hal lain dan tidak lagi terganggu dengan adanya kewajiban membalas email atau telepon.

  1. Prepare list of jobs

Ayo biasakan untuk membuat daftar pekerjaan setiap harinya. Hal ini berfungsi agar pekerjaan yang kita lakukan tertata dan terstruktur. Tidak perlu menetapkan banyak target, jadi buatlah maksimal 5 (lima) target pekerjaan every day dan selesaikan dengan baik pekerjaan-pekerjaan tersebut.

  1. Positive thinking

Selalu tanamkan rasa positif dalam diri kita. Hal ini dapat membantu kita melalui hari-hari dengan lancer dan optimal. Kita juga bisa lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan dan mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

  1. Break enough

Today, kita sudah laksanakan dengan baik pekerjaan, maka beristirahatlah yang cukup karena esok hari kita harus memiliki energy yang banyak untuk memulai kembali aktivitas yang lain. Hindari begadang donk tentunya cause ini akan cukup menganggu kita keesokan harinya.

So, semoga bermanfaat ya. Sedikit sharing yang bisa disampaikan dari sudut pandangan penulis. Kurang lebihnya mohon maaf ya. Terima kasih.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “MEMAKSIMALKAN HARI KERJA DI KANTOR”

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 3 + 5?