Klepto

July 11th, 2017 by johantectona

jantungku berdebar
keringat mengucur
tak mampu bergerak
kau masih di situ
ku telan ludahku
ku usap keningku
aku berharap
kau segera berlalu
kau terus terjaga
matamu menganga
aku terdiam
hasrat ini takkan sirna
nafasku memburu
kau mulai berlalu
ku siap beraksi
saat engkau menutup mata

ambil ambil semua barangmu
ambil ambil yang aku mau
yang aku mau oh hanya milikmu
jadi milikku oh yang aku mau
ambil ambil semua barangmu
ambil ambil yang aku mau
yang aku mau oh hanya milikmu
jadi milikku oh yang aku mau

jantungku berdetak
keringat mengucur
tak mampu bergerak
kau masih di situ
ku telan ludahku
ku usap keningku
dan aku berharap
kau segera berlalu
kau terus terjaga
matamu menganga
aku terdiam
hasrat ini takkan sirna
nafasku memburu
kau mulai berlalu
ku siap beraksi
saat engkau menutup mata

ambil ambil semua barangmu
ambil ambil yang aku mau
yang aku mau oh hanya milikmu
jadi milikku oh yang aku mau
ambil ambil semua barangmu
ambil ambil yang aku mau
yang aku mau oh hanya milikmu
jadi milikku oh yang aku mau

Klepto by Extractea cc Abednego Dwi Tri Saputro 

Tanya

July 11th, 2017 by johantectona

“jika memang, mengapa tidak?”

Mengapa Deepdive?

June 14th, 2017 by johantectona

Mengapa?

Kata tanya ini saya akui hebat, bagaimana tidak, ketika mendapat pertanyaan yang mengandung kata ‘mengapa’ saya selalu bingung kelimpungan menjawab.

Contohnya begini, Mengapa kamu berhenti ngeblog, Jo? sebenarnya ini pertanyaan sangat simpel, bahkan tukang ojek pengkolan juga bisa menjawab karena tidak perlu buka google map, namun karena pertanyaan ini mengandung kata ‘mengapa’ seketika saya seperti habis ketabrak truk gandeng, gagar otak dan amnesia.

Jujur saya tidak tahu jawabannya, saya awalnya hanya sok sibuk, kemudian mulai males menulis, eh lama-lama berhenti sendiri. Aneh kan?

Itu baru contoh jawaban pertanyaan mengapa yang simpel, (jawablah pertanyaan dengan pertanyaan) coba kalau pertanyaan mengapanya lebih rumit, misalnya begini, Jo, mengapa Deepdive?

HAHAHAHA SETAN!! tahu aja lu, kalau gw mau bahas Deepdive.

Mengapa Deepdive?

graphic-iphone-isometric

Mungkin sebelum sampai ke sana, saya akan sedikit menjelaskan apa itu Deepdive, biar lebih enak, supaya kita satu frekuensi, dan biar lebih intim tentunya (halah).

Apa itu Deepdive?

Deepdive sebenarnya adalah sebuah impian, di sana ada impian kami bertiga JJA (Jeri, Johan, Acep). Berangkat dari impian yang sama, maka kami sepakat untuk mencoba berlajan dan kerja keras untuk menggapainya.

Perjalanan itu kami mulai dengan membuat sebuah marketplace di bulan kesepuluh di tahun 2015 silam, apa itu marketplace? jika belum tahu, silahkan Googling, jangan manja.

Ok, kemudian setelah marketplacenya jadi, kami mencoba berlari dengan membuat mobile app, nah… hayo loh sudah pada paham kan apa itu mobile app? klo belum, silahkan buka Traveloka karena mungkin kamu kurang piknik.

Lalu, di saat sedang enak-enaknya berlari, kami lena, kami terjatuh, tersungkur, sedikit terkilir dan saat ini kami sedang berada di masa pemulihan.

Sampai di sini sudah paham apa itu Deepdiveanak-anak? semoga belum.

Bahasa kekiniannya, Deepdive bisa disebut sebagai Startup, karena meskipun kami masih berada di tahap dan posisi ini, Deepdive pernah dinobatkan sebagai ANU Of The Years.

Lhoh kok bisa? hhhh ya gitu deh..

Balik lagi, mengapa Deepdive?
Karenaaaaaaaaaaaaaa,

Karena kami melihat …
Karena kami tahu …
Karena kami ingin …
Karena kami berpikir …
Karena kami paham …

Sehingga KAMI YAKIN dengan Deepdive kami BISA memberikan manfaat.

Jadi, jika teman-teman pembaca penasaran / penasaran banget dengan titik-titik di atas, silahkan menghubungi saya langsung tanpa perantara, dan pasti dengan sok jual mahal saya akan meladeni setiap pertanyaan, atau jika hanya sekedar tanya-tanya karena kepo, boleh, mau bertukar pendapat / sharing / sejenisnya, boljug, atau kalau mau meminta saya untuk presentasi lengkap dengan penjelasan model bisnisnya, juga SIAPa lu #eh

Intinya, setiap pertanyaan mengapa harus dijawab dengan penjelasan, bukan dijawab dengan hanya yes / no atau diam.

Wonder Woman

June 13th, 2017 by johantectona

Nyaris dua tahun.

Entah angin apa yang akhirnya sukses menerbangkan saya kembali ke sini, ke sangkar ini, sangkar di mana saya ditetaskan.

Di sangkar ini banyak sekali kenangan, mulai dari yang bego – bego sampai dengan yang super jijik dan bikin muntah, semuanya ada. Ya, namanya juga sangkar, bagaimanapun juga kenangan – kenangan itu telah membekas abadi.

 

Bay the way ngomong-ngomong, adakah di sini yang belum nonton Wonder Woman? adakah yang belum tahu siapa itu Mb Galga? jika ternyata ada yang belum nonton ya ga papa sih, dan jika ternyata masih banyak yang tidak tahu siapa itu Mb Galga, mungkin foto ini akan membuatmu bengong. Cantik, kan? iya apa iya? hayo..

wonder_woman_gal_gadot-t2

Mb Galga, atau lengkapnya Mbak Galgadot menurut saya adalah wanita tercantik keempat  di dunia ini. Sangat jelas dan mutlak, karena di dalam keyakinan yang saya anut, urutan wanita tercantik di dunia ini adalah Ibu, Istri, Anak saya, baru kemudian Mb Galga.

Namun jangan terburu-buru mengambil kesimpulan atau misuh-misuh, kali ini saya tidak belum akan membahas tentang Ibu, Istri ataupun Anak.

Kali ini tetap, saya akan membahas tentang Wonder Woman dalam bentuk puisi, cekidot!!

————————————————————-

 

wonder woman itu ibuku

bukan yang lain..

wonder woman itu istriku

bukan yang lain..

wonder women itu mereka

mereka yang rela..

mereka yang bisa..

mereka yang cinta..

ah, ku rindu.. merindunya :’)

————————————————————-

bukan profesi

bukan pula tokoh fiksi

wonder woman itu nyata

wonder woman itu ada

dia berada di sekililingmu

dia bersama kita

dia hanya belum sadar

dia masih sibuk mencari

dia itu… KAMU

————————————————————-

aku bukan wonder woman

karena aku masih belajar

aku bukan wonder woman

sebab aku butuh bernalar

hati masih berontak

jiwa ingin berteriak

aku bukanlah dia

aku adalah aku

lengkap dengan segala keras kepala yang ada

lengkap dengan bengal yang bebal

aku bukan wonder woman,

kata dia..

————————————————————-

wonder woman itu..

mereka (wanita) yang sanggup melawan dirinya sendiri

wonder woman itu..

mereka (wanita) yang berani patuh akan aturan kodrat

wonder woman itu..

mereka (wanita) yang tegar menjalani setiap ujian

wonder woman itu..

mereka (wanita) biasa yang punya sifat luar biasa

wonder woman itu.. KAMU

————————————————————-

wonder woman itu
mereka (wanita) yang bisa menyembunyikan tangis dalam tawa

wonder woman itu..
mereka (wanita) yang lulus ujian kehidupan

wonder woman itu..
mereka (wanita) yang paling bahagia

wonder woman itu..
mereka (wanita) yang sanggup bilang, mas.. aku rapopo, asalkan mas bahagia, aku ridho.

wonder woman itu..
hiks, tak sanggup lagi aku :'(

————————————————————-

wonder woman itu..
mereka (wanita) yang bisa nyuci, masak, setrika, njemur baju dalam waktu bersamaan :joy:

~biar ga netes, agak dibuat-buat

————————————————————-

karena sesungguhnya
wonder woman itu
mereka (wanita) yang berpesan, nak.. nanti kalau sudah dewasa jangan mengulang kesalahan bunda ya, ganteng itu nomor sekian, yang utama adalah baik dan setia.
.
.
KACAU, begitulah, kata-kata itu lepas begitu saja, tak bisa ditahan, tak bisa dilawan.

Demikian, semoga esok berlanjut.

*source image: wallpaperswide.com


site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.