Archive for the ‘MIMPI’ Category

Ke WARNET lagi, KOK BISA?

Sunday, July 7th, 2019

Kapan terkahir kali ke WARNET?

PASTI sudah lama banget kan ga main ke WARNET? apalagi hanya untuk ngeblog? HAHAHAHAnjirlahhhhh kagak mungkinlahhhh, emangnya ini tahun 2009an AHAHAHAHAA mau ngeblog aja harus ke WARNET, HAHAHAHAH lagiiiii, KAGAK MUNGKIN MALIHHH!!!!

BORO-BORO Ke WARNET, lha ngeBLOG pun sudah sangat jarang, saking jarangnya sampai lupa username ama passwordnya ( #eh keceplosan #ups ).~~~

NAK ZAMAN NOW ituuuu yaaaa so pasti lebih demen nginstastory atau ngepush rank, minimallll update status WA sambil julid wkwkwkwkwkw :))))))))) mana ada yang masih doyan ngeblog -.-‘

Tapi entahlah, saya juga bingung, kenapa kok bisa tiba-tiba saya main ke WARNET lagi, dan yang lebih kok bisa, kok bisanya lagi adalah, kok bisa saya main di WARNET dan WARNETnya ini di SURABAYA? secara kan saya sekarang domisili JAKARTA, apa yang membuat saya pergi ke WARNET hari ini? apa yang membuat saya tergerak? apa yang membbbbbuuuat saya ahahahaha entahlahhhh, ENTAH!!

Bagaimanapun prosesnya, BODO AMAT!! yang jelas saat ini saya sedang duduk di meja WARNET, memasang earphone dan mendengarkan playlist jadul, sembari membuka blog ini :((.

TERIMA KASIH WARNET!! TERIMA KASIH!! sudah membuat rasa ini campur aduk.

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =  = = = = = = = = = = = =

Hi BLOGGGGGG, Hi WACANA – WACANA MASA LALU, Hi IMPIAN YANG KERAP DISAMARKAN…… AHAHAHAHAHAA

KANGEN Beeeettttt RASANYA, SUDAH LAMA TIDAK NYAMPAH DI BLOG INI, SUDAH LAMA, TIDAKKKKKKKKKKKKKK!!

Ntar malem ketemuan lagi ya BLOG, dan mari kita tumpahkan semua isinya!! BAKAR!!! #eh BONGKAR maksudnya.. BONGKAR!!

 

ps:

– Punahnya WARNET disinyalir karena perkembangan teknologi digital yang sangat cepat dan tidak terbendung. Akibatnya, disadari atau tidak perilaku pengguna jasa WARNET berubah, sekarang orang tidak perlu lagi ke WARNET, apapun kebutuhan terhadap internet bisa dipenuhi oleh HP dan tentu saja device digital pribadi lainnya.

– Sebagian WARNET telah sukses berevolusi, WARNET yang berjumpa dengan pemodal yang melihat peluang,  telah berubah menjadi CoWorking Space HAHAHAHA (coba direnungkan, iya apa iya? evolusi ini nyata adanya :P ). Namun sungguh ironis, sebagian WARNET yang tidak mampu bertahan harus mati secara tragis karena ditinggalkan oleh pelanggan.

 

Sampai kapanpun juga semoga WARNET masih tetap hidup, karena jika sudah punah atau berevolusi semuanya, kalau saya ingin main ke WARNET lagi bagaimana?

#kelasinspirasi

Thursday, March 29th, 2012

Kelas Inspirasi

Saya tidak punya prestasi yang membanggakan di bidang akademik seperti mereka yang pernah mendapatkan juara, namun saya pernah mendapatkan juara favorit dalam sebuah kompetisi blog Beswan Djarum, dimana disana saya mencoba menuliskan perjalanan hidup saya selama satu tahun setelah menjadi Beswan.. berikut adalah link tulisan saya waktu itu, dimana disana ada 3 artikel saya lombakan

http://blog.djarumbeasiswaplus.org/johantectona/?p=698

Ceritakan apa yang ingin Anda peroleh dari kegiatan Kelas Inspirasi ini?

Apa yang ingin anda peroleh?? jujur saya bingung menjawab pertanyaan ini, saya hanya ingin berbagi kepada mereka adik-adik penerus negri ini. Saya juga tau berbagi caranya banyak sekali, dan tidak harus ikut kelas inspirasi ini, namun ini adalah kesempatan langka. Sejak saya tau program ini dari temen saya yang kebetulan seorang PM, ada sesuatu yang berberda di hati saya. Saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Sejak saat itupun saya sudah sering membayangkan ketika saya nanti berbicara di depan adik-adik, menatap binar cahaya matanya, mendengar apa cita-cita mereka, melihat semangat mereka yang menggebu, mendengar terikan aku pasti bisa, hemn.. hemn.. dan mungkin kebahagiaan itulah jawaban dari pertanyaan apa yang ingin anda peroleh?

Ceritakan kontribusi (peran) pekerjaan Anda dalam kehidupan secara umum?

Alhamdulillah, saya berada dalam pekerjaan yang menurut saya sangat erat kaitanya dengan masyarakat. Saya masuk dalam dept. SHE dan SR (safety health environment dan social responsibility) dimana disana saya sering sekali kontak langsung dengan masyarakat dalam menjalankan program-program perusahaan, sebagai contoh saya melakukan donor darah untuk masyarakat, melakukan program posyandu binaan dan PAUD, serta aktif di forum-forum dengan instansi pemerintahan. Dengan terjun langsung ke masyarakat kita bisa mengetahui kondisi real yang ada pada masyarakat saat ini, tau berapa banyak posyandu yang harus mendapat perhatian lebih, paham bagaimana kondisi masyarakat kondisi ekonomi menegah kebawah. Masyarakat adalah keluarga kita, dulu sewaktu menajadi mahasiswa saya sering memikirkan sekiranya apa program perusahaan yang bisa disingkronkan dengan kebutuhan mereka. Alhamdulillah selama 11 bulan ini harapan saya waktu itu sudah mulai menemukan hasilnya. Perusaan tempat dimana saya bekerja ternyata sudah memiliki beberapa program-program itu dan sekarang saya tinggal menjalankannya dengan sebaik mungkin guna memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum.

Ceritakan pengalaman Anda yang paling berkesan dalam hal pendidikan?

Pendidikan, mungkin ini lebay.. siapa yang tidak tahu kisah laskar pelangi? saya mungkin jauh lebih beruntung dari pada lintang, yang akhirnya bisa lulus kuliah dan mendapatkan gelar Sarjana. Saya lahir disebuah desa kecil di kabupaten Tulungagung dan pendidikan pun dimulai dari sana. Saya SD masih di desa itu, namun menginjak SMP SMA dan kuliah saya sudah pergi jauh meninggalkan rumah, saya sudah ngekos sejak SMP. Entah apa yang ada dalam otak saya yang masih kecil itu, saya ingin sekolah di kota, saya ingin masuk sekolah favorit dan alhamdulillah saya masuk. Modal saya saat itu hanya semangat, orang tua sempat khawatir karena masalah biaya dan juga anaknya yang masih kecil ini harus hidup mandiri di luar rumah. Namun karena kami tau pendidikan bisa merubah sejarah kehidupan kami, saya pun di ijinkan merantau menuntut ilmu. Sempat goyah karena ternyata di kota saya jauh lebih bodoh dibanding temen-temen yang berasal dari kota, semangat saya pasti bisa dan doa orang tua ternyata tebukti membawa saya sampai dengan saat ini. Banyak kesan dari masa-masa itu dan menurut saya setiap pagi menenteng tas dengan perut laper tetapi tetap semangat berangkat ke sekolahan itu adalah hal yang tak terlupakan.

ya.. begitulah.. baru 11 bulan.. dan syaratnya satu tahun :) *Tidak akan pernah tau kalau tidak pernah mencoba

amin.. semoga dapet kesempatan ini :)

#emn..

Thursday, March 15th, 2012

Entahlah, pola pikir ini masih saja egois dan menganggap dunia maya lebih menarik dari pada dunia nyata.

Hari ini lagi-lagi sebagian waktu ku habis untuk berlayar dan berselancar bebas di dunia maya, layaknya luffy one piece, hati ini memimpin segerombolan rasa ingin tahu dan penasaran untuk mendapatkan harta karun yang bernama kebahagiaan. Apakah aku mendapatkannya? masih terlalu dini untuk membahasnya.

Sering aku membayangkan jagat raya itu begitu luas, ada planet-planet lain, ada galaxi-galaxi lain dan tentu saja ada satu tempat lain yang mungkin belum ditemukan. Iya, dunia maya juga begitu. Awalnya aku hanya kenal Facebook, kemudian merambah ke blog, sampai ke twitter dan tentu saja website-website lain yang memberikan informasi-informasi menarik tentang kehidupan di bumi ini.

Dari dunia nyata kemudian di kemas untuk di bawa ke dunia maya, sebenarnya isinya sama, namun kenapa itu menjadi sesuatu yang sangat menarik? dan yang lebih menarik lagi setelah dari dunia maya di bawa lagi ke dunia nyata yang seolah olah menjadi hal baru.

Kemasan, dengan kreativitas yang mereka miliki mereka mampu mengemas sesuatu yang sudah ada menjadi sesuatu yang keliatan berbeda. Tidak jarang buku-buku yang dicetak itu adalah rangkuman beberapa artikel dari blog atau note dari FB, begitu juga sebaliknya artikel yang mereka masukkan blog atau note FB adalah kejadian sehari-hari terjadi dan  banyak orang mengalaminya.

Penasaran sekali, dan pengen juga menjadi sekreatif mereka..

Apakah aku bisa kreatif?? seperti yang dikatakan bang @yoris “crativity is a habit, not genetic” hee

aku tidak tau apakah bapak ibu ku kratif dan aku juga tidak mau tau tentang hal itu, aku cuman ingin membiasakan diri untuk kreatif.

Hemn.. mejemin mata dan membayangkan postingan-postingan selanjutnya akan menjadi lebih kreatif dan berbobot.

TUNGGUin ye hasil membiasakan dirinya haha.. :D

NB: Sekarang aku ingin seperti mereka, namun suatu hari nanti mereka ingin seperti aku :)

#ujifina

Wednesday, February 22nd, 2012

sebenernya sih pengen ngereview ini blog, tapi berhubung lagi males nulis ya udah deh.. baca sendiri ya temen”..

keren loh.. sumpehhh

cermati kata demi kata, resapi apa maknanya… hahaha

UJI and FINA

oh iya, biar kliatan agak panjang… ini deh aku kasih liat foto mereka haha :)

ujifina

saking kerennya, ampe pengen liat >> Bagaimana kalau mereka berdua bekerjasama membuat novel tentang Beswan Djarum. Semoga deh mereka baca ini postingan kemudian mau buat itu novel heee


site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.