Posts Tagged ‘MIMPI’

#pulangkandang

Monday, May 14th, 2012

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Laskar pelangi takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa
Warna bintang di jiwa

Reff:
Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia selamanya

Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita

Laskar pelangi takkan terikat waktu
Jangan berhenti mewarnai
Jutaan mimpi di bumi

Repeat reff [2x]

Laskar pelangi takkan terikat waktu

Kalau kamu kamu dan kamu belum kenal lirik di atas, mungkin kamu adalah salah satu orang yang sangat unik di jaman ini.

Apa kabar pendidikan Indonesia? Kabar baik nampaknya sudah mulai berhembus. Kepedulian itu, semangat itu, mulai tumbuh dan menjamur. Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 25 april 2012 , 200 profesional dari latar belakang yang berbeda turun langsung dan ambil bagian dalam menebarkan benih-benih mimpi kepada anak-anak SD. Mereka menyebar dan merasakan langsung nikmatnya #KelasInspirasi di 25 SD kawasan Ibu kota Jakarta.

Selanjutnya apa, selanjutnya apa yang bisa kamu perbuat setelah mereka yang di ibu kota sudah menyalakannya…

Siapa yang mau membuat rumah baca? Siapa yang mau membuat pojok ide? Siapa yang mau membuat cafe education? Siapa yang mau mengajak mereka untuk terus belajar dan selalu semangat mewujudkan impian?

Ada satu ide, “pulang kandang” . Apa itu pulang kandang, mengapa harus pulang kandang? Iya, berikut adalah penjabarannya….

Pulang kandang adalah kembali ketempat dimana kamu pernah menikmati masa-masa indah itu, Pulang kandang adalah momen dimana kamu bisa kembali merasakan hembusan angin dari jendela atau pintu sekolahan mu, Pulang kandang adalah sebuah cara untuk berbagi. Ibarat burung, sejauh-jauhnya terbang pasti suatu saat akan kembali ke sangkarnya lagi. Kamu manusia, kamu bukan burung. Saatnya berbagi di kandang sendiri :)

Bagaimana kondisi sekolahan mu dulu? bagaimana suasana pendidikan disana, apakah masih sama seperti waktu kamu masih kecil dulu? hemn.. pejamkan mata mu sejenak, ingatlah masa dimana kamu sekolah dulu. Apakah kamu berani? jika sudah berani, selamat datang di dunia kebaranian, kebaranian untuk bernostalgia mengenang semua indah kenangan. Keberanian untuk meluangkan waktu sejenak buat kembali pulang kandang.

Mengapa  kamu harus pulang kandang?

Siapa lagi kalau bukan kamu, kamu itu hebat, kamu itu istimewa, kamu adalah pahlawan pendidikan yang belum tersadar. Apakah harus ditampar untuk mau berbagi? Apakah harus dihina buat mau beraksi? Ayo pembaca yang budiman, hanya melakukan sharing.. hanya menularkan semangat.. sederhana bukan?

Sharing apa? semangat yang bagaimana…? sharingkan pengalaman hidup mu yang paling berkesan didunia pendidikan, tularkan semangat mu saat kamu berjuang sampai menjadi sesukses sekarang. Ajak mereka dalam dunia yang penuh rasa optimis, bimbing mereka.. yakinkan mereka Indonesia sudah merdeka, Indonesia bisa jaya, Indonesia menunggu generasi emasnya.

Pihak sekolahan ataupun bapak ibu guru pasti sangat merindukan anak-anak didiknya kembali ke sekolah walaupun itu hanya menjenguk. Mereka pasti rindu, mereka pasti bangga, mereka pasti menunggu kedatangan produk sukses sekolahan itu. Jangan cuman menjenguk, mari kita berbagi..!

Jujur, saya ingin mengajak teman-teman untuk pulang kandang ke SD, SMP, SMA atau UNIV masing-masing, menceritakan pengalaman hidup, menularkan semangat juang. Ayo kawan… jika kita bersama dampak yang timbul akan lebih besar.

SILATNAS Alumni BESWAN DJARUM

Sunday, July 24th, 2011

Apakah tulisan ini mampu mewujudkanya, saya tidak tau, namun biarlah asa yang ada ini muncul kepermukaan. Kalau mendapat respon ya alhamdulillah, kalau pada cuek bebek ya sudahlah, itu sudah mending dari pada ga terungkap sama sekali.

Hari ini pondok Indah Mall telah menjadi saksi kalau mimpi itu masih ada, mimpi untuk berkumpul, bertemu kembali dengan orang – orang istimewa dari seluruh pelosok Indonesia. Siapakah mereka? siapa lagi kalau bukan teman – teman alumni BESWAN DJARUM.

Apa sih susahnya ngadain reunian?

Percuma dong dulu dapet pelatihan ini itu, plus ini plus itu kalau ngadain reunian aja ga bisa?

Atau sudah pada lupa dan sudah masa bodoh dengan predikat yang dulu pernah dibanggakan itu? (BESWAN DJARUM)

Kebayang ga, kalau nanti tiba – tiba ada Ikatan alumni beswan yang nota bene adalah orang – orang istimewa itu ada?

Ya pastinya.. Indonesia akan gempar,
kok bisa? ya bisa lah.. mana ada coba ikatan alumni penerima beasiswa yang sampai segitunya bikin ikatan alumni segala, terus ikatan alumni itu punya kegiatan bersama, punya program bersama atau bahkan bikin perusahan bersama. WOW jangan salah.. bikin negara sendiri juga pasti bisa. HAHAHA # sorry lebaynya kumat

BISA itu pasti BISA
tapi… sebelum sampai tahap itu ada tahapan yang biasanya mempersulit kepastian untuk BISA itu

MAU, apakah semua alumni BESWAN DJARUM mau reunian?
kalau sudah pada mau? bagus… tapi ada lanjutanya..
apakah ada alumni beswan yang MAU mengkordinir acara reunian itu?
kalau ada yang mau.. ya berarti, tinggalah menunggu waktu…

hemn… mau sudah beres…
ada pertanyaan lagi…
KAPAN?

hahaha
temen” BESWANlah yang bisa menjawab kapan mimpi itu bisa terwujud

Terima Kasih
Uji, Oginawa, Melvia, Rojib, Mbak Arnis, Mbak Sri, Rerre dan semua temen” yang hadir dalam SILATNAS ALUMNI BESWAN DJARUM Pondok Indah Mall 24 juli 2011, semoga mimpi kita bisa terwujud :D

Aku Pasti Bisa!!!

Monday, March 7th, 2011

Catatan, eh salah.. ini hanya coretan yang tidak sengaja aku temukan didalam tumpukan buku yang hampir ku loakkan.

Enggak terasa waktu ini berlalu begitu cepat, dulu mungkin ini adalah sebuah mimpi yang hanya berujung pada sebuah coretan di kertas, namun kertas yang hampir tebuang ini teryata mampu membuat hati ini galau kacau tidak karuan. Disana hanya tertulis “Siapa saya sekarang? dan siapa saya 5 atau 10 tahun yang akan datang?”

Dengan badan yang penuh keringat karena tumben hari itu bersih bersih kamar, aku hanya bisa melotot dan menelan ludah berkali kali.

Apa yang sudah aku lakukan beberapa tahun ini? Apa bedanya aku waktu itu dengan aku yang sekarang?

Coretan itu adalah coretan waktu aku masih maba (Mahasiswa Baru) dan berarti tinggal 6 bulan lagi untuk menjawab siapa aku 5 tahun dari waktu itu?

maaf saya masih bukan siapa siapa…
saya masih sama…
saya belum berubah…

TIDAK no no no!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Masih ada waktu 6 bulan untuk menjawab pertanyaan itu, aku pasti bisa menjadi apa yang aku inginkan..

AKU PASTI BISA!!!
PERCUMA punya nama TECTONA kalau aku menyerah sekarang.

Si Bunga Tidur

Friday, October 29th, 2010

Panas ini membuat kepala sedikit pusing, tapi ya..tidak apa – apalah… demi mengisi waktu yang kosong ini kusempatkan untuk singgah ditempat FAVORIT “WARNET” hehehe :) ya.. beginilah hari – hari ku, warnet telah menjadi tempat pelarian yang paling sering aku singgahi selama satu tahun belakangan ini. Tempat ini selalu mau menampungku disaat aku membutuhkan sesuatu. Baik banget ya si WARNET itu? hahaha :D ya.. walaupun harus bayar siih…

Teman – teman pernah ga bermimpi diwaktu tidur?

Beberapa hari yang lalu aku bermimpi,
MIMPI langka yang mungkin teman – teman juga pasti menginginkannya jika ini benar terjadi.

Inilah cerita mimpi itu…

Malam itu didalam mimpi aku berdiri diantara dua cewek yang tidak begitu asing dengan ku. Kami bertiga memakai almamater kebanggaan dan mendengarkan tepuk tangan serta teriakan yang tidak jelas dari mana datangnya, sedikit samar dan itu kayaknya suara dari tribun penonton. ANEH dan juga GILA mimpi itu. Didalam mimpi itu aku juga mendengar suara dari mc yang menyebutkan nama – nama juara kompetisi menulis blog beswan tahun 2010, “inilah juara kompetisi menulis blog beswan tahun 2010, juara satu PRATIWI, Juara dua JOHAN, juara tiga (maaf didalam mimpi itu tidak terdengar jelas siapa nama cewek yang satunya, yang pasti dia cewek, tingginya sebahu ku, dia memakai almamater berwarna biru) dan juara favoritnya adalah…JOHAN lagi.. berikan tepuk tangan yang meriah buat mereka bertiga” terdengar sorak seruai yang lebih kencang dari para penonton.

Ada apa dengan MIMPI itu?
Kenapa saya bisa bermimpi seperti itu?

hahaha KASIHAN.. itu semua hanyalah mimpi dan sudah hilang ketika aku terbangun dimalam itu.

Kandang – kadang jika ingat mimpi itu, aku masih berharap bahwa mimpi itu adalah gambaran silatnas dari masa yang akan datang, namun itu salah, mimpi disaat kita tidur hanyalah bunga tidur yang datang disaat pikiran kita tidak tenang sewaktu tidur. Semuanya itu palsu, semuanya itu sudah berlalu..

Hari ini adalah penjurian terakhir dari kompetisi menulis blog beswan djarum 2010, itu artinya tiga hari lagi akan diumumkan siapa juaranya. Aku sengaja menuliskan mimpi lucu yang aneh dan langka ini. Untuk apa? hahaha untuk menghibur diri jawabnya.. Malu sih sebenarnya, tapi itulah indahnya si bunga tidur, walaupun itu hanya mimpi paling tidak aku sudah bisa merasakan berdiri dipanggung SILATNAS hwakakkkk :D KASIHAN… (*mupeng banget ikut silatnas)

SEMOGA MIMPI itu BENAR TERJADI…


site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.