Ketika problematika Cinta bertemu dengan Sebuah Irama…

Sekali lagi, ane gak suka nulis…

1 3 DETIK

2 PUTUS LG

3 INGUS

4 BERSIHIN

5 EMAK

PPRM

kisah cinta si kipli dan entong bertemu dengan bang haji

layangan

galon

temon

united

ANAS

Jangan sedih teman-teman, tapi realitanya memang seperti ini

DFQ

ini prinsip ane

6642697_460s

sampai jumpa di ajang komersial berikutnya hahahaha!

Posted: May 2nd, 2013
Categories: Beswan Djarum
Tags:
Comments: 14 Comments.

KARIMUNJAWA (Book 3) : Damn!

Sebelum menyudahi semua ini dan perpisahan kita terjadi :” ane mau jelasin satu gugus pulau di Karimunjawa yang sayang jika dilewatkan sodara2 sekalian.
Ada sebuah pulau yang misterius, bernama Pulau Gosong, Pulau gosong merupakan sebuah pulau dengan gundukan pasir yang hanya tampak pada saat petang atau pada saat air surut, hal ini dipengaruhi oleh tidal elevation, dimana level air laut berada pada Low Water Level (biar keren pake bahasa inggris, bahasa baku LKTI, maklum garapnya barengan jadi kebawa). Pulaunya kecil se upil, Gak ada pohon, gak ada kehidupan, buat diving juga jelek, apalgi snorkeling, jadi mending ente gak usah kesini. Kesimpulannya bukan pulau ini yang mau ane bahas.

Yang ane mau bahas disini Pulau Tanjung Gelam, Pulau ini merupakan pulau tujuan terkahir di karimunjawa. Pulau ini sengaja didatangi untuk melihat sunset yang terindah di Gugus Kepulauan Karimunjawa. Tapiii… sebelumnya ane punya cerita.

Tour guide ane – sebut saja bung Mawar- bersabda “disini ada pohon kelapa mistis, bentuknya membengkok beda dari yang lain. kalo malem menjulang tinggi, kalo siang lemes” apaa coba bung –” Ternyata dongeng itu memang benar gan, ane liat dengan mata kepala ane sendiri, pohon kelapa lemah tak berdaya dan membengkok, berada di barisan depan, jauh dari koloni, seperti kurang vitalitas dan daya tahan *stop it you*

0

maaf gan waktu diwawancarai orangnya salah ngomong, “pak ini bukan iklan jamu oplosan -____-“

“kalo bisa naik sampe megang ujung daun kelapa, permintaan kalian akan terkabul”  saut bung tersebut. Nih ane yang demen, udah kayak cerita2 dongeng di ind*siar nih gan.
pohonMendarat di Pulau Tanjung Gelam, ane langsung loncat tanpa pengamanan apapun, tanpa parasut ataupun paraseling, apalagi paralayang dan nyamperin tuh pohon kelapa. Nyobain naik tapi mental ane ciut sampe ujung. Emang gemeteran gan, coba ente panjat sendiri kalo gak percaya. 30 menit manjat kecapekan ane nyerah turun, terus bung mawar bilang ke ane “udah selesai manjatnya gan? dapet permintaan apa gan? sory gan, kliatannya yang ngabulin permintaan agan lagi kerja lembur jadi sibuk, sorry juga gan ane bohong tadi soal mitos pohon sakti”. HUAHAHAHA.HA.HA.H.A.H.A.H.A.H.A.H…… :| Mendengar hal menggelikan itu serasa seperti ingin membunuh lalat memakai sumpit dengan memakai tangan kiri. pantes tadi bule bule sama wisatawan lokal moto2in kita pas manjat. wooohooo emang kita artis gan?! kita kena tipu bung! mungkin muka ane kaya penduduk lokal yang nyari nafkah dengan metik daun atau buah kelapa sambil manjat2 ye gan :”)
Ada 2 hewan yang menggelikan selain kucing yang ane temuin di sono, maklum ane gak suka kucing, yaitu gurita dan mentimun laut. kalo ente megang gurita, kulit ente serasa di sedot2 pake vacuum cleaner mini dengan jumlah banyak ditambah lendir seperti ingus yang bikin basah, nyesshhhh *fap fap fap*.

gurita

Beda lagi kalo ente megang mentimun laut atau yang nama latinnya Holothuroidea (kata temen ane anak jurusan biologi), lebih menjijikkan lagi, kenyal seperti agar2 dengan bintik2 diluar berwarna hitam. dengan ujung mulut mengeluarkan lendir berwarna putih (kata teman ane lagi, itu cara perlindungan diri hewan ini gan)

mentimun
Ini adalah Karimunjawa, batu mutiara indah yang terlempar dari Pulau Jawa, negeri kepulauan dengan 27 buah pulau kecil, penduduk yang ramah dan sederhana, dimana laut dan kekayaan alamnya merupakan anugerah terbesar di negeri ini, apakah ini secuil replika negeri Indonesia yang seharusnya? Indonesia memang negara kepulauan yang sangat indah, Mother of Archipelago. Ente bakalan ngerasain bagaimana indahnya zamrud khatulistiwa disini. ane pesen kalo agan2 lagi berpergian tolong sampah nya di perhatiin, jangan buang sampah sembarangan, apalagi kencing sembarangan :D Salam hangat dari keluarga besar Genk kapak Karimunjawa.

img_1463

Pohon Kelapa Sakti

img_1352

Gurita Raksasa

img_1295

Mentimun laut raksasa

img_6490

img_1290

Genk Kapak Merah Karimunjawa

img_1473img_1360

Senja di Karimunjawa, Damn! it’s fvkng Beautifullloooo…!

papauntitled-1Scumbag papa

Posted: August 27th, 2012
Categories: Beswan Djarum
Tags:
Comments: 8 Comments.

KARIMUNJAWA (Book 2) : Underwater Dreamland

Disini ente baru merasakan betapa indahnya Karimunjawa. Bayangkan… Langit warna biru, awan warna putih, laut warna biru, daun warna hijau, tanah warna cokelat, batu warna hitam, ikan bisa berenang, burung bisa terbang.. hmmmmmm pokoknya seperti di dunia mimpi Elis in de wonderlen #SalahGaul

kalo disini ente gak nyemplung rugi gan, sukur2 bisa nyelem. Daerah Underwater disini memang wisata andalan Karimunjawa. Banyak ikan laut (emang nyemplung di empang, ikan empang), ditambah karang2 dengan ukuran besar, sekitar 2-5 meter tingginya. warnanya macem2 juga, kayak renbowkek :3 daerah ini memang terkenal akan wisata bawah lautnya, ikan laut serta karang raksasa yang jarang kita temui di daerah lain. Ada 242 jenis ikan laut dan133 jenis fauna akuatik. Bagi ente yang gak suka nyemplung, santai aja gan ada pelampungnya. Disini gak ada monster laut, gak ada yang namanya kraken, Blastoise, ataupun seadramon.

images

KRAKEN

blastoise_by_punkypenguin

BLASTOISE

seadramon01SEADRAMON

(Maaf gambar diatas tidak penting)

Disini kita bisa nyelem sambil kasih makan ikan juga, makanan ikan itu roti gan, jadi kalo ente kelaperan itu roti juga bisa dimakan bagi2 sama guidenya, tambah selai nanas sama cokelat gakpapa gan, cuma harus bawa sendiri dari rumah. Jangan lupa rotinya harus roti tawar pinggirannya dikupas ukuran 10 inci, persegi, sudut atas bawah 45 derajat, kandungan karbohidrat min 80%, tepung nabati jangan terlalu banyak, kalo gak memenuhi sarat ikan gakmau makan (Apa-apapun ini). gan, kalo beruntung ente bisa nemu lumba2 lewat juga gan.

luqsketch

Penyelaman yang khas di Karimunjawa itu nyelem bareng ikan hiu gan, mungkin ente pada belum tau ya? jangan kaget dulu gan, disana memang ada sebuah penangkaran hiu dan memang dijadikan tempat berkunjung wisatawan untuk menyelam bersama ikan karnivora ini, hiu disini jinak, malah pemalu, di potret aja gakmau, mending ente nyelem sama ikan lele aja di empang (kenapa kata empang muncul lagi) nyahahahaha!

dive1

dive21
Selain nyelem ane juga dapet hiburan nari2 sama joget2 bareng penduduk lokal. Koordinator tari nya sebut saja Bapak “Bunga” (nama disamarkan karena malu menjadi koordinator).
bunga

koordinator tari yang ane temuin, maaf orangnya pemalu gan

Pak Bunga adalah orang yang menempati salah satu gugus pulau Karimunjawa. Bertugas menjaga, menarik restribusi parkir kapal, bersih2 pulau, dan menghibur wisatawan. Peralatannya bukan pake DJ portable, music mixing, gitar, bass, drum, stik kayu yg dipasang tutup botol soda, beras dimasukkin ke botol plastik dkk-nya. tapi cukup dengan HP sederhana polyphonix + music tripping pop dangdut. Syarat terpenting HP harus ada music playernya, dan bisa mainin format 3gp (lupakan yang ini) . Sistem penjagaan pulau ini  juga berlaku untuk setiap gugus pulau yang ada di Kepulauan Karimunjawa. Jika di Kepulauan ini ada sekitar 27 buah pulau, maka penjaga pulau juga ada 27 orang.

dance

oh iya gan, disini setiap pulau kecil yang ada merupakan milik perseorangan, bukan milik pemerintah atau instansi, tiap perahu bersandar harus bayar retribusi parkir, serta biaya menginjakkan kaki di pulau tsb.

img_0518

Penampakan joget bareng bersama Bapak Bunga

img_1178

persiapan nyelem bareng Hiu

img_1289img_12671

Snorkeling

Posted: August 27th, 2012
Categories: Beswan Djarum
Tags:
Comments: 6 Comments.

KARIMUNJAWA (Book 1) : How to get to this island

bis

Halo agan dan aganwati yang dirahmati oleh Tuhan YME baik yang sudah berpacaran ataupun yg jomblo. berhubung ada kompetisi blog tentang travelling, ane mau dongeng2 dikit tentang perjalanan ane. Lumayan gan iseng-iseng berhadiah ke Raja Ampat, sebenernya ane sih bisa pergi sendiri kesana sekarang juga, berhubung ane gak punya duit aja jadi pengen ikutan rombongan gratisan :p duit ane kan bisa dialokasikan ke sekolah anak2 ane, belanja istri ane, bayar listrik, telepon, air dsb. Btw anyway busway ini juri blogging competition nya tante riyanni djangkarau ye? siapa itu gan? :hammer: wohohoho Mother of Travelling.xpresi_kocak-20071112-017-rita

Perjalanan ane kali ini mau ke sebuah lokasi kepulauan. Bukan Pulau Madura atau Pulau Bali, kalo mau ngikutin yuk mali *maksudnya pantun*.

Maaf gan ane gak bisa nulis panjang lebar yang kudu nye-croll mouse kebawah sampe 10 kali puteran, kalo ane nulis2 serius nanti ane pingin muntah sendiri, kalo ane nulis2nya gak serius nanti temen-temen yang baca yang pingin muntah.

Tujuan ane kali ini adalah Kepulauan Karimunjawa.

Karimunjawa or Karimun Jawa is an archipelago of 27 islands in the Java Sea, Indonesia, approximately 80 kilometres northwest of Jepara.  The islands’ name means ‘a stone’s throw from Java’ in Javanese. They have a total land area of 78 km2. The main island is known as Karimun (2,700 ha), while the second-largest island is Kemujan (1,400 ha)……………

Hasil usaha copas dari wikipedia, untuk lebih jelasnya coba googling aje gan, ane juga bingung.

clear-water-of-karimunjawa2

karimunjawa-beachwisata-karimun-jawa11

penampakan karimunjawa via internet

Sebelum menikmati Karimunjawa, Ane nikmatin asep bis di terminal dulu gan, ini ane jelasin perjuangan buat sampe ke TKP. Ane berangkat bareng temen2 bersepuluh dari terminal bis Purabaya Surabaya. sebelumnya ane udah tanya ke bapak2 petugas kalo jam berangkat bis tujuan Jepara Jam 9 malem. waktu ane standby di terminal, disitu ada bis ke semarang nganggur.

tiba2 ada bapak2 tua ngmg ke ane “le, numpak’o bis nang semarang ae, ngko nang jepara rame”, (nak, kamu sebaiknya naik bis ke semarang saja, karena nanti bis ke jepara akan ramai – Translate.google.com- ). Gan, bayangin muka bapak itu serupa dengan Albus Dumbledore, Tua, Putih, dan bejenggot tebal. Ane gak peduli kata bapak2, jadi nunggu sampe dapet bis ke Jepara.

Pas bis Jepara dateng ternyata udah penuh, banyak yang bernasib sama seperti ane tadi, ketipu ama bis semarang yang sebelumnya sepi tapi gak ada yang naik  -_____________- yang tersisa di bis Jepara cuma kursi kamar mandi dan kursi kernet kalo agan mau gantiin kernetnya. Jadi ane langsung manuver pake bis semarang yang selanjutnya dengan kisaran harga 70-80 ribu, ternyata benar kata bapak Dumbledore tadi, kalo mau ke Jepara mending naik bis semarang aja biar gak terlalu rame.

JADI, INTI DARI BLOG INI ADALAH ENTE KUDU NURUT SAMA ORANG TUA. sekian.

dd

Wesseeiitt, balik lagi ke topik, bis semarang datang, banyak yang antri, ratusan bahkan ribuan orang seperti rombongan haji masuk pintu bis berukuran 1×2 meter. Pukulan nyasar, keinjek sepatu orang, terhantam tas bawaan orang dan jenis2 penyiksaan lainnya. Berasa lempar jumroh digabung dengan tawaf 7x. Tapi perjuangan ane tidak lebih menyakitkan dari seorang jomblo yang gagal muvon sambil duduk dibawah pancuran keran wastafel ha ha ha ha hayo yang jomblo ngacung :p (kenapa ini bawa2 jomblo lagi)

rame

Turun di daerah dekat pelabuhan, harus naik metromini lagi dengan harga 10ribu rupiah sampai ke dermaga. menunggu kapal sekitar 3 jam ditambah perjalanan kapal mencapai 6 jam. Benar2 seperti mau berangkat umroh ke pakistan naik onta lewat jalur darat laut. Tidak disarankan kepada usia lanjut, mengalami osteoporosis, komplikasi atau jomblo bepergian sendiri :p

Taaapiiiii, ketika sampai di sanaaaa, wuuuuuhhhhh,….wuuuhhh huuhhhh….!…!
biasa aja sih gan, soalnya ane langsung tidur di kamar.

Malemnya ane baru jalan2 ke kota Karimunjawa nih gan, jangan dibayangin kaya Surabaya, dengan gedung tinggi menjulang, kendaraan dimana-mana, antri BLT, penggusuran lahan wonokromo, matinya jerapah di kebun binatang surabaya dsb. Kota disini cuma se upil (daripada upil se kota).

Kota Karimunjawa = Lapangan Bola + ibu2 jualan + anak kecil bermain sepeda dengan cara dibalik dan dikayuh pakai tangan untuk simulasi berjualan es grim (permainan era 90an).

kotagambar diatas hanya ilustrasi, koordinat lapangan tidak semiring itu -,- maklum mata ane silinder susah gambar garis lurus

jangan kaget kalo makanan disana cuma ikan laut, tiap hari makan ikan laut lama2 berasa kanibal makan sodara sendiri. mungkin makan ayam goreng disana seperti menemukan Ameri Ichinose di kampus teknik. Ada yang tau nama itu?

kanibal

ayamUntuk saran awal, Kalo agan2 ingin ke Karimunjawa ane saranin pake paket Travel Wisata aja gan, selain karena harga yang relatif terjangkau. Disini juga susah cari penginapan sama makan ‘eceran’. kalopun ada harganya pasti mahal gan.  Harga untuk paket travel wisata punya ane 490 ribu/anak. Selama 4 hari 3 malam. Termasuk makan, penginapan, dan wisata.

dsc01179

nunggu bis di dermaga Jepara

img_94142

kongkow di Kota terbesar dari 27  pulau yang ada

img_64162ane depan gapura Karimunjawa :hammer:

Posted: August 27th, 2012
Categories: Beswan Djarum
Tags:
Comments: 1 Comment.

I don’t care about your ‘3uf0R14 j4Tuh c1nt4′

Ane gak peduli gan ente mau nge like ini postingan atau enggak, kalo agan2 dan aganwati pada suka monggo di like hehe,,

euforia yang memuakkan, tapi bakal dinikmati ketika kita pada tua nanti :D

Ini fenomena wanita “cantik” yang ada dikampus ane yang mayoritas para lelaki bujang lapuk (maklum teknik) ==” menurut ane wanita “cantik” disana bisa diasumsikan sebuah sh*t yang dikerumuni banyak lalat -________________- halo para wanita yang ada di kampus teknik, tetaplah “jelek” nyahahahahaha!

shit

Bagai agan aganwati yang Gelap Mata, Jangan sampai ente2 pada ngejer cowok atau cewek secara berlebihan, itu syirik berooh, dan itu dilarang sama agama -,- “kalo gak ada kamu aku gak bisa hidup” <————- kata2 terkonyol yang pernah dimuat di web *ane agak jijik nulisnya hehehe..  emang ente pikir tuh cowok/cwek ngasih kebutuhan lair batin

melt

Kalo cerita yang bawah ini lagi tren di kalangan Remaja dan dewasa hahahaha

gantungpernah mengalami pacaran sejauh sabang sampai merauke? buat yang menjalankan LDR, santai saja, pasangan anda sedang berbahagia dengan pasangan barunya saat ini, JANGAN GAMPANG PERCAYA SAMA PASANGAN WAKTU LDR!!!!!!!! pasangan anda adalah penipu wakakakakak! percayalah saja pada tuhan o:)

indoBuat yang sedang pacaran berhati hatilah, kata orang “pacaran itu jomblo yang tertunda” jadi pasti bakal bubar, woooiii bubaarrr wooiii bubaaaarrr woooiii *ngerusuhi orang main kartu* buat agan agan yang baru putus, sabar gan, artinya hidup ente sudah berakhir wakakakakakak! *nyemplung jurang*

dogputus sih gakpapa gan, yang penting cepet move on, atau kata temen ane back on juga gakpapa :D, yang penting jangan perang dingin sama mantan ye, apalgi kalo selingkungan, bisa gaswat itu

aagambar atas ane uda kayak anime “beyblade” aja -,-

Cukup sekian ilustrasi dari ane, yang merasa tersinggung ane minta maap, karena ini memang berdasarkan kisah nyata hehehe tetap semangat melewati masa2 cinta kalian yang 4Lay, cemunguth eaaa kakaks,

Yang demen silahkan bagi cendol gan atau rate bintang *****, kalo gak ada silahkan di LIKE atau RT aja gan :thumbup:

Posted: April 29th, 2012
Categories: Beswan Djarum, Ocean engineering
Tags:
Comments: 4 Comments.

Minggu Tenang = HOAX

Minggu tenang = Tugas + Tugas +Tugas +Tugas +Tugas +Tugas +Tugas +Tugas +Tugas +Tugas + Belajar UAS+ Belajar UAS+ Belajar UAS+ Belajar UAS+ Belajar UAS ………..+ Belajar UAS+ Belajar UAS+Tugas +Tugas

Minggu tenang = HOAX

tenang

Posted: December 23rd, 2011
Categories: Ocean engineering
Tags:
Comments: 2 Comments.

FOKUS UAS

Detik detik menuju UAS : fokus, buka mata lebar lebar, ikhlas, nikmati, just do it!uas

Posted: December 23rd, 2011
Categories: Ocean engineering
Tags:
Comments: 1 Comment.

Ruang kuliah

panasRUANG KULIAH PANAS = GAK KONSEN KULIAH

RUANG KULIAH SEJUK = BIKIN NGANTUK

SIAPA YANG SALAH??

Posted: December 23rd, 2011
Categories: Ocean engineering
Tags:
Comments: No Comments.

Nge-DROP matkul

haloo agan dan aganwati sekalian, ane mau curhat dikit berro, minggu lalu ane dipertemukan dengan dilema yang membuat ane bingung. Yak, untuk pertamakali dalam sejarah perkuliahan ane nge-drop yang namanya matakuliah (maklum masih newbie).  Menurut ane, ngedrop matkul itu kayak ditodong sama dosen pembimbing matkul bersangkutan untuk menuju jalan kesuraman yang kemungkinan diprediksi mendapat nilai E, E!! E meenn!! -,,-.  Tapi ane yakin gak selamanya nge-drop matkul itu adalah bencana! gak perlu pake ngitung kancing, metik daun, ngitung motor dijalan, ngitung nyamuk terbang, ngitung tahi lalat pak hansip, bantu cuci piring*gak nyambrung* dsb (ngedrop, enggak, ngedrop, enggak, ngedrop, enggak, ngedrop, enggak, ngedrop, enggak, ngedrop, enggak, ngedrop, enggak, ngedrop, enggak,…dst, yang penting jangan ngedrop yang enggak2),, cukup dengan strategi dan pertimbangan yang matang serta do’a kepada tuhan yang maha kuasa, nge-drop matkul itu bisa mensukseskan kita :D AMIIINNN!!!del

Posted: December 16th, 2011
Categories: Ocean engineering
Tags:
Comments: 9 Comments.

Ludruk, asli Surabaya yang hampir sirna

Apa itu ludruk?? apakah agan agan berpikir ludruk itu makanan khas surabaya?? apa oleh oleh asli surabaya?? atau senjata asli masyarakat surabaya?? jika agan dan aganwati berpikiran seperti itu silahkan segera ambil wudhu dan memintalah pada tuhan agar pikiran agan terbuka -____________-

inilah yang namanya Ludruk, silahkan dibuka sendiri linknya ane lagi males ngetik bro -,,- jadi kesimpulannya Ludruk itu semacam pagelaran seni wayang orang asli jawa timur, khususnya Surabaya. Kemarin hari, gerombolan Beswan Djarum Surabaya yang pengangguran coba mengunjungi pagelaran Ludruk berhubung member kita ada yang jadi squad/ personil The Ludruk(bukan nama boys band) #eh nama asli ludruknya IRAMA BUDAYA. Ane kasih link FB tersangkanya Arry Setiawan.

TKP nya ada di kawasan THR(Taman Hiburan Rakyat) Surabaya. Setelah masup ke TKP, ane kaget meeeen! HTM cuma Rp. 4000 !! bayangin meen 4000! bisa nonton 5x kalo dibanding nonton di XXI! tapi jangan kuatir bro sist, walaupun dengan 4000 kita bisa dapat kursi sedikit empuk, no AC, Ruangan sumpek, penat, gelap, panas, dsb. Kalo di bioskop nih gan,kita bisa makan popcorn, gak kalah juga disana kita bisa minum teh hangat+gorengan sambil kaki diangkat keatas bangku juga boleh(jangan ditiru)

popYang ane kaget lagi nih gan, waktu pemainnya keluar cewek cewek semua pake kebaya, mantep2, sekseh, semlohae, raut wajah yang menggoda. EEitttsss!!! ente jangan tertipu dulu ternyata wanita2 penggoda diatas panggung itu semuanya LAKI!! LAKI gak minum rasa rasa #eh maap -,- lanjut gan, emang mereka semua adalah pejantan yang berevolusi menjadi betina untuk semalem aja gan. jadi buat agan yang keburu napsu duluan sebaiknya agan langsung meratapi diri dibawah jatuhan air shower. kalo agan mau kenalan ada yang paling “cantik” namanya Trisna, tapi kalo siang nickname nya SUTRIS (pengucapan dengan suara jantan). Lalu ada lagi yang namanya Yani a.k.a Suwono, Busur a.k.a Suryadi dan masih banyak jenis jenis primata yang lainnya.sindenbelum lagi kalo ente dengerin suaranya pas nyinden gan,, wuuiiiiihhhh kuping ane serasa di masukin tugu pahlawan bro *lebay*

suaraselain penyinden wanita jadi jadian, ada juga yang main musik gan, nama alat musiknya gamelan, masa ente gatau gamelan sih gan, klik aja tuh linknya ==” yang main gamelan tuh rata2 emang udah tua gan. disini mereka menampilkan semua itu sekedar untuk hobi gan. kata temen ane si ary, “kalo kamu menjadikan ludruk sebagai mata pencaharian, maka kamu akan rugi besar” ane lupa gimana bisa si ari bisa ngomong sebijak ini. Gimana gak rugi bayarannya aja cuma 15 ribu sekali tampil gan! berapa kali beasiswa ane tuh :| kita bisa dapet duit sebulan sedangkan  mereka harus tampil 50x biar duitnya sama’an sama kita, bayangin gan, bersyukurlah ente2 yang pada dapet beasiswa Djarum. sedangkan mereka mempersiapkan make up, pakaian dsb itu budgetnya jauh diatas gajinya

gamelan

by the way anyway busway ane dapet kartu nama bos nya ganimg_0005

ini ane kasih bonus foto di TKP

irama-budaya-di-thrMASIH BERTAHAN

bagi yang tertarik dengan budaya ini silahkan mampir ke Surabaya gan, nter ane anter deh ke TKP biar agan agan semua pada tau. oke sampai jumpa di surabaya :D cao!

Posted: December 9th, 2011
Categories: Beswan Djarum
Tags:
Comments: 8 Comments.