mimpi..

On June 8, 2009, in motivasi, by pujiprabowo

218812main_piskygrb_20080320_hi1

“Mimpi adalah kunci..

Untuk kita menaklukkan dunia..”

Sepenggal lirik ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat musik-bahkan yang bukan peminat pun ada yang mengetahui. Bagaimana tidak? Lirik ini merupakan lirik dari sebuah lagu soundtrack film yang fenomenal yaitu laskar pelangi. Lagu yang dipopulerkan oleh grup band Nidji ini juga membekas bagi sebagian beswan, termasuk Saya. Jika mendengarkan lagu laskar pelangi, memori pelantikan sebagai beswan djarum 2008/2009 kembali menguak ke permukaan. Lagu yang seakan terpatri di dalam dada sebagai lagu kebangsaan sebagai beswan.

Entah apa yang membuat lagu ini sungguh mempunyai kekuatan yang berlebih. Lagu ini telah meracuni setiap insan yang suka mendengarkannya. Mulai dari segi lirik, notasinya, iramanya, bahkan bandnya pun menjadi alasan mengapa lagu ini begitu popular.

Sungguh menarik menelaah kata awal dari lirik lagu laskar pelangi. MIMPI.

Bos, mimpi itu apa?

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia adalah sesuatu yang terlihat atau dialami saat tidur, atau angan-angan.

Makna mimpi yang dimaksudkan disini adalah angan-angan. Begitu besar pengaruh kata ini bagi diri saya. Kata ini membuat saya menjadi terus termotivasi, terus menggerakkan saya untuk mengejar apa yang saya inginkan.

Mimpi wright bersaudaralah yang mampu membuat dunia terasa dekat, hanya dengan pesawat kita bisa menjangkau penjuru dunia. Mimpi Thomas Alva Edison yang membuat kita dapat merasakan terang di malam hari. Mimpi tokoh-tokoh pejuanglah yang menjadikan Negara Indonesia ini merdeka. Ini hanya berbagai contoh dari begitu banyaknya mimpi-mimpi yang telah mengubah kehidupan di dunia ini.

Namun selama ini MIMPI menjadi momok yang sangat menakutkan bagi orang-orang. Berbagai alasan terungkap seperti takut menjadi gila karena tidak dapat menggapai mimpinya, takut jatuh terlalu jauh jika mimpinya tinggi-tinggi, ingin aman aja, dan ketakutan lainnya.

Perjalanan menggapai mimpi memang tidak semudah yang diperkirakan, begitu banyak rintangan yang menghambat seperti resiko, hinaan, cemoohan dan lain-lain. Namun hidup ini hanya akan kita nikmati sekali. Dengan semangat juang, niat dan tekad yang kuatlah yang dapat membangun mimpi itu menjadi nyata.

Bos, kalau mimpinya gak kesampaian gimana?

Dengan kita bermimpi, kita akan tergerak untuk mengejar mimpi itu, tidak ada orang yang tahu apakah mimpi itu akan tercapai atau tidak. Kita patut bersyukur atas mimpi kita yang telah tercapai, namun jika kita tidak bisa menggapainya bukan berarti kita gagal, karena kita akan merasakan hal-hal yang menakjubkan saat kita berproses untuk mendapatkan mimpi itu.

Saat kita bermimpi, kita akan mendapati ‘renik-renik’ kehidupan yang tidak akan kita duga sebelumnya saat menjalani proses menuju apa yang diimpikan.

Iya. Lagu laskar pelangi akan terus berkumandang didalam jiwa. Lagu yang akan menjadi teman dalam menjalani proses mengejar mimpi. Semangat yang terus menggebu untuk menjadi tumbuh. Mimpi akan selalu hadir disetiap langkah menuju masa depan yang berbahagia.

Ayo kawan mari kita bermimpi dan berusaha untuk meraihnya!

Tagged with:  

2 Responses to mimpi..

  1. pujiprabowo says:

    ada gambar mba, kalau di uji sih keliatan. di mba gak keliatan ya?ntar saya cek lagi deh..
    makasih lagi buat sarannya..
    sering-sering aja ya mba mampirnya..heuheu
    thx b4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 3 * 6?