Mungkin kejenuhan masyarakat di Negara ini telah memuncak. Bagaimana tidak, kematian sang gembong teroris bukan barang mewah lagi. Disaat bersamaan kematian sang teroris itu, merebak kabar yang fenomenal, MIYABI ke Indonesia. Bahkan MUI pun gusar. Tidak lama dari isu yang merebak itu, Indonesia ditegur Tuhan dengan guncangan di Padang.

Beberapa kabar yang merebak belakangan ini :

Pertama, Noordin M. Top yang selama ini menjadi musuh utama Indonesia akhirnya berhasil dilumpuhkan Densus 88 pada penyergapan di sebuah rumah di Desa Kepuhsari, Mojosongo, Solo, Jawa Tengah. Kaporli memastikan bahwa jenazah itu benar-benar Noordin M. Top karena Sidik jari Noordin diperoleh dari Kepolisian Diraja Malaysia dicocokan dengan sidik jari jenazah dan ternyata ada 14 titik kesamaan baik jari kanan maupun kiri.

Noordin M Top

Kedua, Miyabi, aktris asal Jepang yang terkenal dengan film-film ‘panas’nya ini diisukan akan datang ke Indonesia. Maria Ozawa (nama lengkap miyabi) dikabarkan akan berperan di film ‘Menculik Miyabi’ yang skenarionya ditulis oleh Raditya Dika, sang penulis buku Kambing Jantan itu. Miyabi direncanakan hadir pertengahan oktober ini. Film ini akan diproduksi oleh Maxima Pictures.

miyabi

Ketiga, Padang dilanda gempa, sebelumnya Jawa Barat juga dilanda gempa yang berpusat di tasik. Gempa yang berkekuatan besar ini telah memakan banyak korban jiwa. Semua diluluhlantakan oleh gempa ini. Tangis mewarnai kisah pilu ini. Turut berduka atas kejadian yang menimpa korban gempa.

gempa di padang

Keempat, pelantikan anggota legislative mencapai 11 miliar. Sekjen KPU Bambang Suripto Setyadi mengatakan bahwa , “Itu untuk transportasi, hotel, uang saku, tim semacam pokja, ada tas dimana anggota DPR dan DPD baru memperoleh buku profil dari anggota DPR dan DPD yang dimasukkan ke tas, kemudian baju untuk panitia. Yang paling besar adalah untuk transportasi.”

20090907_062956_legis-b

Ketika musibah datang, para wakil rakyat masih memikirkan uang rakyat yang katanya anugerah. Disaat Tasik dan Padang dilanda gempa, 11 miliar uang Negara mengalir bukan ke para korban, melainkan kepada pelantikan dewan. Buktinya, ketika kedaulatan kita diganggu oleh Negara yang katanya serumpun itu, pemerintah tidak bertindak jauh. Para dewan itu saja tidak memikirkan kepedihan para korban yang melihat uangnya dipakai 11 miliar untuk pelantikan saja, apalagi memikirkan ‘bagaimana menjaga kedaulatan Negara dengan baik’ dan ‘bagaimana agar tidak dicuri lagi kedepannya’.

Apa para wakil rakyat yang terpaksa [karena hanya ditampilkan wajah beserta nama di kertas pemilihan]kita pilih itu memang sudah mati rasa? Mental para penguasa yang bobrok membuat bangsa ini pun semakin hancur. Penegakan hukum yang barbar membuat rakyat sudah tidak peduli lagi. Hal itulah yang membuat Miyabi lebih popular ketimbang Noordin M. Top, karena mungkin menurut masyarakat, Negara ini pantas diberi pelajaran berharga. Jelas sudah terbukti, Indonesia memang Negara entertainment. Kasus Miyabi yang lebih popular dari Noordin M. Top, kasus Ponari, kasus Syekh Puji dan lainnya. Masyarakat sudah sangat jenuh dengan segala kepalsuan janji para wakil rakyat di pemerintahan.

Tuhan pun mendengar keluh kesah masyarakat yang peduli dengan bangsa ini. Tuhan memberi teguran dengan gempa. Tapi apa? Penguasa-penguasa dan para wakil rakyat di Negara ini sibuk memperkaya diri sendiri. Menjadikan diri mereka mati rasa.

Miyabi memang bintang porno kenamaan dari Jepang, Noordin M. Top pun teroris kenamaan dar negara tetangga, wakil rakyat yang kenamaan atas perilakunya yang sudah tidak dapat dipercaya, Indonesia kenamaan dengan Bom dan bencana. Kepekaan itu hilang. Banyak sekali yang menyumbang untuk korban gempa, namun tetap dikorupsi. Indonesia yang tidak saling menghargai di dalamnya akan sulit dihargai oleh negara lain, sehingga membuat negara ini jauh tertinggal dari negara lain.

Indonesia tidak akan pernah menjadi bangsa yang disegani, tidak akan pernah menjadi bangsa yang dihargai, dan tidak akan pernah menjadi bangsa yang sejahtera, jika semua tindak laku para pemimpinya tidak disertai mental yang baik. Penegakan hukum pun harus dibenahi. Pemerataan pembangunan harus ditingkatkan. Yang paling penting menjaga kedaulatan Negara, kesejahteraan masyarakat dan kejujuran dalam mewakili aspirasi rakyat. Perlu pengetahuan yang matang bagi wakil rakyat yang mengelola negara ini agar tidak sekedar kerja asal-asalan.

Semoga Indonesia menjadi Negara yang lebih baik lagi kedepannya. Indonesia yang mempunyai rasa.


PujiPrabowo, 1 Oktober 2009.

indonesia-yg-lbh-baik

26 Responses to Miyabi mengalahkan Noordin M. Top, dan Padang terguncang.

  1. MiiL says:

    Wakil Rakyat niii wajah baruu mental sama aja yiaaa?
    mmhhh
    kapan bisa majunya ni Indonesia.
    Soal teguran Gempa itu…
    Terjemahan Surat Al Isra ayat 16 :
    Dan jika Kami hendak Membinasakan suatu negeri, maka Kami Perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya Perkataan (Ketentuan Kami), kemudian Kami Hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.

    Sediiih bgt musibah ada teruus.. Turut berduka bwt korban Gempa.

  2. pujiprabowo says:

    nah ini nih yang ngehambat Indonesia bisa maju..wakil rakyat yang gini..
    iya, peringatan dari Allah ya..:(

  3. ashryrizka says:

    anggota dewan tuh sibuk juga .sibuk mikirin gimana mereka akan balik modal .
    kalo soal bencana alam sebenernya ga bisa nyalahin mereka yang duduk sebagai anggota dewan aja .semua orang kayanya emang udah punya mental yang sama .sama-sama hanya peduli diri sendiri .orang-orang tuh rata-rata pasti ngomong “kasian kasian” gitu ..tapi dalam hati pasti ngomongnya ‘untung bukan saya yang kena’ .mungkin memang Indonesia ga akan pernah di segani kalo semua orang mikirnya kaya gitu kali yaaah ..
    yaaah pokonya sih kita introspeksi diri aja .terutama orang-orang yang memegang andil di negara ini .supaya negara ini sedikit lebih membaik .amiin!
    *turut sedih dengan ke tidak sejahteraan negara indonesia

  4. pujiprabowo says:

    sebenernya gak nyalahin mereka yang menjadi anggota dewan atas terjadinya bencana kemarin..tapi, kepekaan dari para anggota dewan itu yang gak ada..kan kasian korban gempa ngeliat pemimpinnya hura-hura 11 miliar..

  5. kana says:

    bangkit untuk padang, gempa merupakan peringatan untuk kita semua…bangsa indonesia..:

  6. dinda says:

    ini semua peringatan dari Tuhan ..
    apa yang terjadi nanti kan kita gatau ..
    makanyaa, jangan lupa sama Tuhan

  7. zico desriera says:

    yah memang susah klo cuman berkeluh kesah tentang pemimpin negeri ini. . .
    ga pengaruh apa apa tuh. . .
    yang penting sih masalah gempa, coba kita anak muda sedikit bergerak. . .
    klo masalah miyabi kayanya emang wajar klo bikin gempar satu negara, kan emang negara kita termasuk dalam daftar penikmat miyabi tertinggi terbukti dengan ting download video ataupun foto nya..

    tapi ya sudahlah, setidaknya apa yang kita lakukan tidak merugikan orang lain yang menikmati uang rakyat seenaknya. . .

  8. berghie says:

    gempa di padang emang ngeri bgt .. >_<
    jadi inget c adla pernah nanya : “waktu gempa inget mana dulu? inget Allah apa inget dosa?”
    ngena banget..

  9. pujiprabowo says:

    @kana: bangkit padang..bangkit tasik..bangkit Indonesia!!

    @dinda: iya peringatan yang mengerikan.. :(

    @zico: ahhaha..memang negara yang ajaib..wkwkwkwk

    @berghie:
    waktu gempa inget mana dulu? inget Allah apa inget dosa?
    gile..pertanyaannya dalem..

  10. nietz says:

    iyah sie klo disambung-sambungin bisa ajah gempa di padang iu teguran dari Allah, gara2 miyabi mau dtg k Indonesia..hhe

    klo dipikir2 emang sie 11 M bwt pelantikan itu lbh bgs disalurin bwt ke korban2 gempa.. tapi kan klo diliat2 lagi, pelantikan itu kan disiapinnya ga dalam waktu sehari dua hari jadi ga bisa disalahin jg klo dana yg ngalir bwt pelantikan ampe 11M, yg mau dilantiknya jg banyak..heu
    sekarang sie tinggal kita liat, wakil2 rakyat itu, apa mereka bisa ngerealisasiin janji2nya bwt kesejahteraan rakyat dengan ngebantu korban2 gempa itu, apa cm omdo..
    iyah kan.. hhe

  11. Ifad Ardin says:

    Pidato SBY di Harvard ga dimasukin juga ji? Ngomentarin itu jauh lebih berharga daripada ngomentarin Maria Ozawa ke Indonesia. Menurut gw itu bukti konkrit kemunduran moral Indonesia dengan ngimpor bintang porno.

  12. Aldy Putra says:

    “Indonesia memang negara entertainment” hmmhh kayanya bisa dibilang seperti itu ya…,,
    emang kita dah bosen sama tingkah laku para wakil rakyat yang bisanya hanya omong kosong,, janji2 palsu dan hanya bisa TIDUR saat rapat..,,

    sekarang kita tunggu kinerja para wakil rakyat yang baru,, apakah bisa membawa indonesia pada kemajuan dan bisa mendengar semua aspirasi rakyat atau hanya tidur2an, santai2an seperti sebelum2nya,, qt tunggu aja..,,

    dan bencana alam Gempa sumatera Barat,, itu memang merupakan teguran dari TUHAN, untuk menjadikan kita lebih ingat pada-NYA.. semoga dengan segala bencana yang datang dan diperlihatkan pada kita semua dapat menjadikan dan mengingatkan kita untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.. amien..

  13. pujiprabowo says:

    @nietz: bener..persiapan mereka panjang untuk itu..dan mereka harus bisa peka saat ini dengan keadaan Indonesia yang babak belur.

    @ifad: iya menarik SBY bisa jadi pemberi kuliah tamu di harvard, dapet sambutan yang positif juga..semoga menjadikan Indonesia lebih baik di mata dunia..

    @aldy: :)

  14. yuyun rofiqoh says:

    opininya keren euy,,, emang kontras banget yak…

  15. pujiprabowo says:

    makasih yun :)

  16. gtha says:

    aduuuuhhhhhhhhhhhh .
    emg hrs lebih peka bwat negara sndiri dri smwa segi .
    sedih bacany .
    smoga bnyak masyarakat yg peka sma nasib negara ini byar bsa nyadarin org yg ad d atas sana .

  17. pujiprabowo says:

    amin..
    makasih :)

  18. margareta says:

    Menarik sekali menghubungkan Miyabi-Noordin-Gempa dan DPR. :) Saya terutama suka bagian ‘Indonesia yang punya rasa’ , Jika diakhiri disini, mungkin bisa lebih nendang? Bagian turut berduka bisa diselipkan di atas saat bercerita tentang bencana yang terjadi. Sekadar saran.. :)

  19. pujiprabowo says:

    makasih mba :)
    oke mba akan dibuat nendang..heuheu
    awas mba, ketendang..heheuheu :)

  20. astrid says:

    udah gak sabar nunngu miyabi.. turut berduka atas gempa padang.. tapi mas noordin memang ganteng yee..

  21. pujiprabowo says:

    hihi..nunggu nih yee..heueheu
    wahaha..sayang mas noordinya sudah wafat..

  22. ujy says:

    kalau bisa kasih pendapat,menurut saya miyabi tidak perlu didatangkan ke indonesia untuk main film.emangnya di indonesia sudah kehabisan artis cantik??kan masih ada Luna maya,Shireen sungkar,Donita,Titi kamal ect. kalau begitu jadinya berarti kita masih CINTA PRODUK DLM NEGERI bukannya BERSELERA RENDAH dgn mengundang bintang porno dari luar negeri,bkn bgitu??

  23. pujiprabowo says:

    heuhue..iya2..bisa jadi judulnya menculik luna maya..heuhue
    ya selera orang kan berbeda..namun inilah Indonesia..realita yg mengiris hati..

  24. johantectona says:

    ga ada kata terlambatan untuk belajar..makasih kawan aku mendapatkan pelajaran baru lagi dari sini…

  25. pujiprabowo says:

    :)
    semangat kawan :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 9 multiplied by 8?